Yuk Intip 7 Sajian Khas Idul Adha di Beberapa Negara

Hari Raya Idul Adha dirayakan dengan cara berkurban. Hari raya ini dirayakan untuk mengenang kesediaan Nabi Ibrahim mengorbankan Nabi Ismail putranya kepada Allah SWT. Karena kesediaan dan kesetiaannya, Allah SWT menggantikan Nabi Ismail yang dikurbankannya menjadi seekor kambing atau domba.

Karena itulah Idul Adha sangat identik dengan daging kambing dan domba. Di beberapa negara, kambing atau domba ini diganti dengan daging sapi, unta atau kerbau untuk kurbannya. Daging-daging kurban inilah yang kemudian diolah dan disantap bersama dengan keluarga. Di berbagai negara, tentunya banyak penduduk muslim yang merayakan Idul Adha pasti memiliki aneka olahan daging yang beragam. Berikut beberapa olahan khas Idul Adha dari berbagai negara :

1. Tagine

Tagine

Makanan ini berasal dari Afrika Utara. Makanan rebusan ini dibuat dengan menggunakan sebuah wadah gerabah. Semua bahan dimasukkan ke dalam tagine kemudian dikukus untuk mendapatkan makanan yang nikmat. Tutup kerucut ini akan menciptakan kelembaban di dalam wadah, sehingga daging tetap terjaga kelembaban dan keenakannya.

Baca juga : Empak Sanksi Unik Terlambat Masuk Sekolah

2. Daging Panggang

Daging Bakar

Domba atau kambing adalah makanan tradisional saat Idul Adha. Jadi ketika mendapatkan banyak daging kambing atau domba, Anda bisa mengolahnya dengan cara dipanggang. Bumbui dengan coriander, bawang putih dan cabai agar rasanya makin nikmat.

 

3. Biryani

Biryani

Nasi Biryani adalah makanan populer di Asia Tenggara. Nasi dengan tambahan berbagai rempah otentik dan citarasa daging kambing dalam proses memasak nasinya. Cita rasanya yang otentik dan nikmat membuat nasi ini terasa lebih nikmat dibanding nasi lainnya.

4. Ma’amoul

Ma amoul

Makanan yang satu ini memang tidak terbuat dari daging kambing. Namun Ma’amoul adalah adalah makanan yang manis. Kue manis ini terbuat dari campuran kacang dan tepung. Di bagian dalamnya diisi dengan kurma. Ini adalah makanan tradisional Idul Adha dari Timur Tengah.

Baca juga : Cara Mudah Tes Kehamilan Anda dengan 5 Bahan Ini

5. Kebab

kebab

Kebab memang sudah tak asing bagi lidah Indonesia, meski makanan ini berasal dari kawasan Timur Tengah dan Mediteranian. Irisan daging domba tipis disajikan dengan roti pipih dan aneka saus khas membuat rasanya sulit ditolak kelezatannya.

6. Sate Kambing

Sate Kambing

Sate kambing adalah Makanan khas dari Indonesia. Daging kambing yang dipotong dadu ini kemudian ditusuk dengan bilah bambu kecil dan dibumbui. Sesudahnya daging-daging ini pun dibakar sampai matang. Setelahnya, daging ini disantap dengan tambahan sambal kecap yang pedas. Selain itu, sate kambing juga biasa disajikan dengan sup kambing yang hangat.

Baca juga : 12 Tragedi Kematian Massal pada Ritual Keagamaan

7.Kambing Guling

Kambing Guling

Sajian kambing yang satu ini memang sudah jadi makanan identik bagi masyarakat Indonesia. Kambing guling ini pada dasarnya adalah kambing utuh yang dibakar selama beberapa waktu dengan bumbu spesial.

Tags: Makanan Khas Idul Adha

author
Author: 

Related Post "Yuk Intip 7 Sajian Khas Idul Adha di Beberapa Negara"

Bocah 9 Tahun Lamar Kerja di NASA, Ini Balasannya
Pada bulan Juli 2017 lalu, Badan Penerbangan
Pemetik Edelweis Rinjani, Kini Jadi Duta Pelestari Tanaman
Masih ingatkah anda dengan foto pemetik bunga
7 Hal Langka yang Akan Terjadi Pada Haji 2017
Haji adalah pelaksanaan rukun iman ke-5 yang
8 Karakter Menyeramkan yang Menghantui Hari Natal
Kegembiraan dan kebersamaan keluarga menjadi salah satu

Leave a reply "Yuk Intip 7 Sajian Khas Idul Adha di Beberapa Negara"