Unik, Supermarket Ini Khusus Menjual Makanan Kadaluarsa

Bagi sebagian orang, membeli kebutuhan rumah tangga yang paling enak memang di supermarket. Selain barang dagangan yang tertata rapi dan bersih, anda juga bisa memilih-milih sendiri barang yang akan dibeli. Meski bebas dalam berbelanja, hal pertama yang perlu diperhatikan yaitu tanggal kadaluarsa barang yang anda beli.

Supermarket

Barang yang sudah melewati tanggal kadaluarsa biasanya akan disingkirkan dari dalam supermarket agar pembeli dan pihak supermarket itu sendiri tetap aman. Namun di Denmark, ada sebuah supermarket unik yang khusus menjual makanan kadaluarsa. Supermarket bernama WeFood ini ada di kota Copenhagen.

WeFood

WeFood merupakan supermarket pertama di Denmark yang menjual makanan kadaluarsa, mungkin juga ini pertama kali dunia. Tak hanya makanan, supermarket ini juga menyediakan kosmetik dan barang-barang kebutuhan rumah tangga yang sudah rusak dan kadaluarsa.

Baca juga : Unik, Kambing-Kambing Ini Panjat dan Makan Diatas Pohon

Putri Marie dan Menteri Pangan dan Lingkungan

Putri Marie dan Menteri Pangan dan Lingkungan

Jika di Indonesia atau negara lainnya, hal seperti akan terkena teguran dan sanksi dari pemerintah. Namun ini tidak berlaku bagi WeFood, karena yang meresmikan supermarket tersebut tidak lain adalah pemerintahnya sendiri. Hal tersebut terlihat dari perwakilan pemerintah Denmark, Putrie Marie dan Menteri Pangan dan Lingkungan saat menghadiri grand opening WeFood.

Baca juga : 7 Pohon Unik Ini Hanya Ada Di Indonesia

Antrian Wefood

Antrian Wefood

Sebagian besar dari anda mungkin akan mengira bahwa supermarket tersebut akan sepi pembeli saat pertama kali dibuka. Namun hal tersebut salah besar, pasalnya, supermarket tersebut ternyata sudah ditunggu masyarakat sekitar yang tidak sabar untuk berbelanja di dalamnya.

Wefood dalam

WeFood dibuka oleh pemerintah setempat dengan tujuan memerangi masalah pemborosan makanan. Harganya tergolong murah yaitu 30%-50% dari harga normal. WeFood sendiri merupakan proyek antara The Food Bank dan badan agama Dan Chrunch Aid.

Baca juga : Unik, Desain Undangan Sunatan Tema Facebook

Para pejabat setempat menjelaskan bahwa WeFood telah berkontribusi dalam menurunkan pemborosan makanan sebesar 25%.

Lalu bagaimana dengan kesehatan para pembeli yang membeli barang kadaluarsa? Menurut USDA (Departemen Pertanian Amerika Serikat), tak ada makanan yang wajib untuk diberi label tanggal kadaluarsa kecuali makanan bagi bayi. Masa kadaluarsa wajib dicantumkan sebagai salah satu manfaat bagi konsumen agar tidak kebablasan.

Misalkan saja roti dan pisang, meski tidak diberi label akan kelihatan jika roti yang membiru atau pisang yang menghitam tidak layak untuk di konsumsi. Konsumen yang kurang teliti akan membelinya langsung tanpa melihat kondisi makanannya. Namun ada juga makanan yang meski lewat tanggal kadaluarsa tetap layak konsumsi seperti sereal.

Baca juga : Beginilah Cara Ikan Tidur Sepanjang Hidupnya

Tags: Makanan Kadaluarsa Supermaker Unik WeFood

Related Post "Unik, Supermarket Ini Khusus Menjual Makanan Kadaluarsa"

Bocah 9 Tahun Lamar Kerja di NASA, Ini Balasannya
Pada bulan Juli 2017 lalu, Badan Penerbangan
Pemetik Edelweis Rinjani, Kini Jadi Duta Pelestari Tanaman
Masih ingatkah anda dengan foto pemetik bunga
7 Hal Langka yang Akan Terjadi Pada Haji 2017
Haji adalah pelaksanaan rukun iman ke-5 yang
Hanya Daftar, Langsung Dapat 1 USD (Khusus Pengguna Paypal)
Disini saya akan membagikan cara mendapatkan $1

Leave a reply "Unik, Supermarket Ini Khusus Menjual Makanan Kadaluarsa"