Tips Ini Akan Mencegah Payudara Anda Tidak Kendur

Payudara adalah salah satu bagian tubuh wanita yang memberikan rasa percaya diri. Seiring berjalannya waktu, usia yang tidak lagi muda dan semakin bertambah akan mengendurkan payudara secara alami. Namun yang menjadi masalah adalah ketika banyak wanita muda yang mengalami pengenduran payudara dini yang seharusnya tidak terjadi pada masa tersebut.

Payudara Kendur

Ada beberapa penyebab yang dapat mengendurkan payudara seperti merokok, obesitas, penggunaan bra yang tidak tepat, berat badan yang naik dan turun dengan cepat, kehamilan besar dan juga gaya gravitasi bumi yang dapat mempengaruhi penekanan pada payudara.

Setelah anda mengetahui penyebab payudara mengendur, anda dapat mencegahnya. Tentu anda tahu jika mencegah lebih mudah ditangani daripada menangani payudara yang sudah kendur. Berikut tips yang bisa anda gunakan untuk mencegah payudara mengendur :

1. Ketahui Ukuran Payudara anda. Sebanyak 80% wanita memakai ukuran bra yang salah. Jenis bra memang pilihan pribadi, namun jika salah memilih ukuran dan jenis bra yang tidak sesuai dengan payudara anda, bersiaplah anda termasuk dalam kategori 80% tersebut.

2. Pastikan bagian tengah dari bra berada di tengah garis tubuh.

3. Pastikan bentuk cup dapat menahan payudara dengan kuat. Jika payudara terlihat tenggelam di bagian bawah atau payudara mendesak keluar cup, maka anda perlu menggunakan ukuran cup yang berbeda sehingga payudara dapat tertopang sempurna.

4. Perhatikan dari cermin, jika payudara Anda terlihat lebih rendah dari setengah panjang antara bahu dan siku. Maka Anda membutuhkan bra yang dapat mendukung payudara Anda.

5. Saat anda berolahraga, gunakanlah bra khusus olahraga, karena pada saat berolahraga payudara akan bergerak naik dan turun berulang saat bergerak. Ini dapat menyebabkan ligament coopers (pektineal) pada payudara akan meregang lebih dini yang nantinya dapat membuat posisi normal payudara akan menurun.

6. Berhentilah merokok. Asap rokok yang mengandung karsinogen akan menurunkan produksi kolagen dan memecah elastin yang akan menurunkan elastisitas kulit, sehingga kulit payudara akan tampak kendur.

7. Beri pelembab pada payudara Anda. Pelembab akan membuat kulit di payudara Anda tampak sehat dan mengencang.

8. Payudara terdiri dari jaringan lemak, bukan otot. Namun untuk membuat payudara tetap bagus dan tidak mengendur, Anda dapat meningkatkan massa otot di bawah payudara dengan cara berolahraga. Jika otot di dada membesar, maka payudara akan terangkat ke atas.

Tags: Pencegahan Payudara Kendur Tips Payudara Kendur

author
Author: 

Related Post "Tips Ini Akan Mencegah Payudara Anda Tidak Kendur"

6 Ritual Pacaran Paling Unik Di Dunia
Setiap masyarakat di dunia mempunyai tradisi budaya

Leave a reply "Tips Ini Akan Mencegah Payudara Anda Tidak Kendur"