Tak Tahu Fungsinya, Toilet Ini Dijadikan Tempat Pemujaan

Pada umumnya, toilet digunakan sebagai tempat membuan kotoran manusia dan hal tersebut memang sudah seharusnya. Namun ada sebuah pedesaan di daerah india yang menjadikan toilet sebagai tempat pemujaan dengan memberikan sesajen seperti pisang dan kelapa untuk para dewa serta tak lupa juga memberikan hiasan bunga penuh warna di toiletnya.

Toilet Tempat Memuja Dewa

Masyarakat pedesaan tersebut melakukannya karena tidak tahu cara menggunakan toilet dan mereka lebih memilih menggunakannya sebagai tempat pemujaan. Mereka merasa lebih bebas untuk buang air besar di tempat terbuka. Selain itu, mereka merasa aneh dan risih terhadap toilet.

Baca juga : Pria Ini Bertahan Hidup Hanya Dengan Makan Semut Hitam

Beberapa orang percaya jika ada penyihir di dalamnya dan anak-anak mereka bisa di culik jika menggunakannya. Akibat pemikiran tersebut, para warga akhirnya memberikan sesajen terhadap toilet yang ada.

Toilet-toilet yang dibangun di pedesaan terpencil di India merupakan sebuah sosialisasi agar warga mereka menggunakan toilet dan meninggalkan praktek buang air besar terbuka. Berdasarkan data yang di dapat, masyarakat pedesaan di India yang berjumlah 620 juta orang, rata-rata masih buang air besar di tempat terbuka.

Baca juga : Wanita Ini Tak Potong Rambut Selama 35 Tahun

Menurut Anil Prajapati, Ketua Organisasi Pembangunan Sanitasi Gujarat, budaya, keyakinan sosial dan hal mistis merupakan salah satu kasus yang menghambat distribusi sanitasi. “Kami membuat toilet umum, tapi orang masih tidak menggunakannya,” ucap Anil.

Ada enam juta toilet yang telah dibangun di daerah pedesaan dalam rangka kampanye India bersih  atau “Sawach Bharat” yang diselenggarakan oleh Perdana Menteri India Narendra Modi. Kabarnya ia akan membangun sembilan juta toilet pertahun.

Baca juga : 8 Tipe Teman Saat Anda Punya Gadget Baru

Tags: Dewa India Tempat Memuja

Related Post "Tak Tahu Fungsinya, Toilet Ini Dijadikan Tempat Pemujaan"

Bocah 9 Tahun Lamar Kerja di NASA, Ini Balasannya
Pada bulan Juli 2017 lalu, Badan Penerbangan
Pemetik Edelweis Rinjani, Kini Jadi Duta Pelestari Tanaman
Masih ingatkah anda dengan foto pemetik bunga
7 Hal Langka yang Akan Terjadi Pada Haji 2017
Haji adalah pelaksanaan rukun iman ke-5 yang
8 Karakter Menyeramkan yang Menghantui Hari Natal
Kegembiraan dan kebersamaan keluarga menjadi salah satu

Leave a reply "Tak Tahu Fungsinya, Toilet Ini Dijadikan Tempat Pemujaan"