Tak Pandang Bulu, Lima Balita Ini Ditangkap Polisi

Fase tiap pertumbuhan anak apalagi di usia balita, penting bagi orang tua untuk memperhatikannya. Peran orang tua dalam mengajari dan mendidiknya sejak dini dalam hal kebaikan sangat diperlukan bagi masa depannya kelak. Namun, masih wajar jika balita melakukan hal yang salah karena masih tidak tahu menahu mana yang salah dan benar.

Balita

Namun ada kejadian yang cukup mengejutkan, ketika polisi harus menangkap anak-anak yang masih seumuran bayi atau balita karena kasus kejahatan. Para balita ini dianggap sudah melakukan kejahatan kriminal atas kesadarannya sendiri. Berikut lima balita yang ditangkap polisi :

1. Dillan, 3 tahun

Suatu hari Dillan bermain di halaman rumahnya yang cukup luas. Karena sudah tidak tahan untuk pipis, Dillan akhirnya membuka celanya dan langsung kencing dihalaman. “Dillan membuka celana untuk kencing di luar dan sepertinya seorang polisi melihat lalu dia memberikan saya surat pelanggaran karena anak saya kencing di muka umum,” kata ibu Dillan, Ashley Warden, seperti dilansir naturalnews, November 2012.

Menurut Warden, polisi bernama Ken Qualls melihat Dillan pipis dan dia menganggap anak tersebut telah melakukan kejahatan terhadap publik yaitu melanggar aturan kebersihan umum. Setelah menerima surat itu Warden mengajukan surat keberatan ke polisi. Namun surat itu ditolak oleh polisi dan Warden harus menghadapi persidangan sebulan setelah kejadian itu.

Baca juga : Murah, Pria Ini Berhasil Beli Google.Com Hanya Rp. 176 Ribu

2. Nazim, 10-12 Bulan

Entah karena alasan apa, Nazim yang berumur 10-12 bulan dituduh menghasut dan mengintimidasi warga sebelum pelaksanaan pemilu karena dapat menganggu keamanan pemilu. Karenanya, polisi India di Negara Bagian Uttar Pradesh yang membuat laporan dan tuduhan tersebut diskors.

Seperti yang dilansir BBC, September 2014, polisi senior Gilab Singh mengatakan, “Kami sudah mengadakan penyelidikan internal terhadap kedua polisi itu. Sudah jelas mereka tidak mengunjungi wilayah itu dan hanya menerima laporan saja tanpa memeriksa fakta.”

Baca juga : Kerekam Lagi, Titipan Uang di Jalanan Selain Rekaman Elanto

3. Muhammad Mosa Khan, 9 Bulan

Seorang bayi laki-laki yang masih berusia sembilan bulan muncul di sebuah pengadilan di Pakistan. Seperti yang dilansir Daily Mail, April 2014, Bayi bernama Muhammad Mosa Khan ini didakwa dengan tuduhan telah mengancam polisi dan campur tangan dalam urusan negara.

Menurut laporan dari polisi, tersangka (Mosa Khan) berusaha membunuh petugas dengan melemparkan batu ke arah mereka saat melakukan penggrebekan terkait insiden pencurian gas di Kota Lahore.

Baca juga : Kakek 105 Tahun Cetak Rekor Dunia Lari 100 Meter

4. Muhammad Sahil, 2 Tahun

Kembali lagi ke India. Bayi berumur 2 tahun bernama Muhammad Sahil di Desa Muhamadpur Devpoar, India, dituduh polisi melakukan penjarahan, pembakaran properti, dan penyerangan.

Seperti yang dilansir India Today, Maret 2009, seorang pemilik toko bernama Muhammad Naushad Alam mengajukan laporan ke polisi tentang tokonya yang dibakar oleh empat bersaudara. Selain dibakar dia juga dijarah senilai Rp 1,2 juta oleh empat bersaudara tersebut. Empat bersaudara tersebut adalah Muhammad Shoaib (71 tahun), Muhammad Shakeel (26 tahun) Muhammad Mohiuddin (22 tahun) dan Sahil (2 tahun), namun pengadilan memerintahkan polisi untuk melepaskan Sahil.

Baca juga : Rekor, Pria Ini Tak Potong Kuku Selama 62 Tahun

5. Ravi, 2 Tahun

Ravi, balita berumur 2 tahun di India di jadikan tersangka pencurian dan masuk tanpa izin ke properti milik pribadi. Ravi dianggap berkomplot dengan tiga laki-laki dewasa untuk melakukan kejahatan tersebut.

Seperti yang dilansir BBC, 2 Oktober 2015, status tersangka yang dikenakan pada Ravi membuat keluarganya tidak terima. Apalagi polisi datang ke rumah mereka hendak membawa Ravi untuk dimintai keterangan di kantor. Sang bapak segera mengadukan tindakan penyidik kepolisian di Uttar Pradesh itu kepada jaksa setempat. Alhasil, pihak kepolisian setempat memerintahkan status tersangka tersebut dicabut

Baca juga : Ini Dia, Penyebab Perut Buncit Setelah Menikah

Tags: Tersangka Bayi

author
Author: 

Related Post "Tak Pandang Bulu, Lima Balita Ini Ditangkap Polisi"

Bocah 9 Tahun Lamar Kerja di NASA, Ini Balasannya
Pada bulan Juli 2017 lalu, Badan Penerbangan
Pemetik Edelweis Rinjani, Kini Jadi Duta Pelestari Tanaman
Masih ingatkah anda dengan foto pemetik bunga
7 Hal Langka yang Akan Terjadi Pada Haji 2017
Haji adalah pelaksanaan rukun iman ke-5 yang
8 Karakter Menyeramkan yang Menghantui Hari Natal
Kegembiraan dan kebersamaan keluarga menjadi salah satu

Leave a reply "Tak Pandang Bulu, Lima Balita Ini Ditangkap Polisi"