Stan Lee, Sang Cameo Sejati Di Film – Film Marvel

Mungkin anda bertanya – tanya, siapakah Stan Lee ini? Mungkin untuk pecinta komik khususnya Marvels Comics pasti sudah tidak asing lagi sama pria yang satu ini. Stanley Martin Lieber atau yang biasa dipanggil Stan Lee merupakan komikus terkenal di dunia khususnya di Amerika. Beberapa karyanya pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita seperti Spiderman, X – Men, Iron Man, Hulk dan Thor. Film – film superhero tersebut merupakan ciptaan Stan Lee.

Sebagai penghargaan atas karya besarnya tersebut, Marvel Comics memperbolehkan Stan Lee untuk ber-cameo di setiap film superhero yang beliau buat. Cameo merupakan munculnya seseorang yang terkenal di bidang seni namun durasinya tidak terlalu lama dan tidak memiliki peran yang kuat. Jika diperhatikan, Stan Lee sudah sering kita lihat dengan gayanya sendiri yaitu seorang kakek tua yang selalu memakai kacamata. Yuk, kita intip adegan Stan Lee di bawah ini :

1. The Trial of The Incredible Hulk (1989)

1989 stan lee

Peran perdana Stan Lee di Film The Trial of The Incredible Hulk pada tahun 1989. Stan Lee berperan sebagai juri di pengadilan saat Hulk di tangkap.

2. X – Men (2000)

X-Men Stan Lee Cameo 2000

Di tahun 2000, Stan Lee kembali bermain sebagai penjual Hotdog di pantai saat Senator Kelly muncul setelah berhasil meloloskan diri dari Magneto (Erik).

3. Spiderman (2002)

Spiderman Stan Lee 2002

Film perdana Spiderman tahun 2002 menjadikan Stan Lee sebagai saksi pertarungan pertama Spiderman dan Green Goblin di Times Square. Tidak hanya itu, Stan Lee juga menyelamatkan seorang gadis kecil dari puing – puing gedung yang berjatuhan akibat pertarungan tersebut.

4. Daredevil (2003)

Daredevil Stan Lee 2003

Saat membaca kora sambil berjalan, Stan Lee hampir tertabrak bus saat menyebrang jalan. Namun dia berhasil diselamatkan oleh Daredevil (Matt Murdock) saat masih muda.

5. Hulk (2003)

hulk stan lee

Kembali berperan cameo, Stan Lee berperan sebagai petugas keamanan di laboratorium tempat Bruce Banner (Hulk) bekerja. Stan Lee tidak sendirian, namun ditemani oleh Lou Ferrigno, pemeran Hulk di tahun 1989.

6. Spiderman 2 (2004)

Spiderman 2 stan lee 2004

Tidak jauh berbeda dari peran sebelumnya di film Spiderman tahun 2002. Stan Lee kembali menjadi saksi pertarungan Spiderman melawan Doc Ock yang ingin merampok sebuah bank. Sekali lagi Stan Lee berhasil menyelamatkan seorang wanita dari puing – puing gedung yang berjatuhan.

7. Fantastic Four (2005)

Fantastic Four stan lee

Selain menciptakan karakter superhero, Stan Lee juga menciptakan karakter tukang pos di Fantas Four tahun 2005. Ini Pertama kalinya Stan Lee memerankan sendiri karakter yang ia ciptakan.

8. X – Men : The Last Stand (2006)

X men the last stand stan lee 2006

Di film ini Stan Lee berperan sebagai warga sipil yang lagi menyiram tanaman. Air yang disemprotkan tiba – tiba melayang dikarenakan kekuatan dari Jean Grey saat mendemonstrasikan kekuatannya pada Profesor X / Profesor Charles Xavier dan Erik / Magneto.

9. Spiderman 3 (2007)

spiderman 3 stan lee

Stan Lee tiba – tiba muncul di depan Times Square tempat Peter Parker berada dan mengatakan “Nuff Said”. Nuff Said merupakan kata yang sering Stan Lee tulis di komik Spiderman.

10. Fantastic Four : Rise of The Silver Surfer (2007)

FF silver surfer stan lee

Di film kedua Fantastic Four ini berperan sebagai tamu tak diundang di pernikahan Reed Richard dan Susan Storm. Namun karena namanya tidak terdaftar di daftar tamu, Stan Lee diusir oleh penerima tamu.

11. Iron Man (2008)

Iron man stan lee

Di film ini, Tony Stark / Iron Man datang menghadiri acara amal, dia menyapa seorang kakek yang di kelilingi oleh wanita – wanita cantik karena dikira Hugh Hefner yang seorang Bos majalah Playboy. Namun Tony Stark salah mengira.

12. The Incredible Hulk (2008)

The Incredible Hulk stan lee

Di adegan ini, Stan Lee meninggal setelah meminum softdrink yang telah terkontaminasi darah Hulk / Bruce Banner.

13. Iron Man 2 (2010)

Iron man 2

Di film kedua Iron Man, Tony Stark kembali salah mengira Stan Lee sebagai Larry King saat meninggalkan tempat acara.

14. Thor (2011)

Thor stan lee

Berbeda dari peran – peran sebelumnya, di film perdana Thor ini Stan Lee berperan sebagai sopir truk yang mencoba menarik palu Thor, Mjolnir. Bukannya Mjolnir yang tertarik, namun bak terbuka truk Stan Lee yang terlepas karena tidak kuat menariknya.

15. Captain America : The First Avenger (2011)

cap first

Peran Stan Lee di Captain America : The First Avenger cukup bergensi, meskipun tetap cameo, Stan Lee berperan sebagai Jendral Tentara Amerika pada saat perang dunia ke II.

16. The Avengers (2012)

The Avengers stan lee

Kali ini Stan Lee berperan sebagai penduduk sipil di New York yang tidak percaya akan keberadaan The Avengers ketika ia diwawancarai sebuah stasiun televisi.

17. The Amazing Spiderman (2012)

The Amazing spiderman

Adegan kali ini cukup menggelitik. Stan Lee berperan sebagai penjaga perpustakaan yang tengah asik mendengarkan lagu melalui earphonenya. Dia tidak mendengar keributan yang ditimbulkan dari pertarungan Spiderman dan Lizard.

18. Iron Man 3 (2013)

Screenshot_60

Tidak jauh berbeda peran pada film Iron Man dan Iron Man 2. Masih dikelilingi wanita cantik, kali ini Stan Lee berperan sebagai juri kecantiakn di televisi. Dimana Tony Stark ada di Van server acara tersebut.

19. Thor : The Dark World (2013)

thor the dark world

Di film ini, Stan Lee berperan sebagai kakek tua yang mempunyai masalah kejiwaan.

20. Agents of S.H.I.E.L.D (2014)

Agent of Shield 2014

Masih di kelilingi wanita cantik, inilah peran Stan Lee di Agents of S.H.I.E.L.D tahun 2014.

21. Captain America : The Winter Soldier (2014)

Captain Amerinca winter soldier

Lagi, Stan Lee berperan sebagai petugas keamanan museum. Di museum ini baju original Captain America di pamerkan dan tiba – tiba hilang sewaktu Stan Lee bertugas.

22. The Amazing Spiderman 2 (2014)

the amazing spider man 2

Stan Lee berperan sebagai wali mahasiswa/siswi yang sudah wisuda. Peter Parker/Spiderman yang terlambat datang secara tidak sengaja terlihat oleh Stan Lee.

23. Guardian of The Galaxy (2014)

Screenshot_61

Kali ini peran Stan Lee muncul begitu awal dari peran – peran sebelumnya. Stan Lee berperan sebagai penggoda gadis di atas jembatan.

23. Agent Carter (2014)

Agen Carter 2014

Stan Lee berdiskusi dengan ayah Tony Stark yang baru saja ditemuinya.

24. Big Hero 6 (2014)

Big hero 6

Kali ini bukan film produksi dari Marvel, melainkan dari Disney. Film Animasi yang berjudul Big Hero 6 di Tahun 2014 ini terinspirasi pada karya – karya Stan Lee. Di film ini dimunculkan lukisan karakter Stan Lee sebagai ayah dari Freed

25. Daredevil (2015)

Dare Devil 2015

Di versi Daredevil tahun 2003 sebelumnya Stan Lee di selamatkan oleh Daredevil muda. Namun di versi Daredevil tahun 2015 ini, Stan Lee hanyak berperan sebagai pajangan foto di kantor kepolisian.

26. X-Men : Days of Future Past (2015)

koki di x men future

Di X – Men kali ini, Stan Lee berperan sebagai koki di pentagon tempat Magneto/Erik ditahan.

27. Avengers : Age of Ultron (2015)

Avengers Age of Ultron Stan Lee 2015

Film terakhir tahun ini  yang dibintangi oleh Stan Lee yaitu Avengers : Age of Ultro. Stan Lee berperan sebagai kakek tua yang sedang sarapan kemudian tiba – tiba bicara pada Captain America yang sedang lewat.

Itulah sosok Stan Lee sebagai cameo di film – film Marvel. Salah satu legenda hidup yang patut ditiru oleh seniman lainnya.

Tags: Cameo Marvel Stan Lee Stan Lee Cameo Stan Lee Cameo Marvel

author
Author: 

Related Post "Stan Lee, Sang Cameo Sejati Di Film – Film Marvel"

Dengan “Hello”, Suara Siswi Ini Mengguncang Fans Adele
Baru-baru ini, Adele mengeluarkan sebuah single lagu
5 Band yang Tolak Lipsync dan Sengaja Permalukan Acara TV
Beraneka ragam grup musik atau yang lebih
Gara-Gara Terkenal, Aktor Ini Malah Ditahan
Seorang publik figur, apalagi dipanggung hiburan pasti

Leave a reply "Stan Lee, Sang Cameo Sejati Di Film – Film Marvel"