Serangan Nuklir Tak Mempan pada 7 Mahluk Hidup Ini

Dampak peperangan di masa lampau masih membekas hingga saat ini. Efek jangka panjang yang timbul akibat sisa peperangan seperti radiasi nuklir yang digunakan pada saat perang dunia I dan II masih ada di beberapa negara.

Negara yang mengembangkan senjata nuklir pun selalu menjadi sorotan karena senjata tersebut memang sangat berbahaya.  Kemajuan teknologi yang sudah berkembang dengan pesat saat ini akan membantu pembuatan masal senjata ini. Manusia tidak akan bisa bertahan terhadap  efek radiasi yang ditimbulkannya. Meskipun nuklir memiliki efek yang mengerikan, ternyata ada mahluk hidup lain yang dapat bertahan dari serangan nuklir, berikut ulasannya :

Kecoa

Kecoa

Jangan anggap remeh hewan yang satu ini. Meski ada beberapa diantara manusia sangat risih akan keberadaannya sampai mengejar dan memukulnya berkali-kali sampai mati, namun siapa sangka kecoa mempunyai kekuatan super untuk menghadapi radiasi nuklir. Saat terjadi pengeboman di Hiroshima, banyak kecoa yang masih ditemukan hidup di sisa reruntuhan. Berdasarkan hal tersebut, ilmuwan akhirnya meneliti kecoak dengan memberinya radiasi nuklir. Mengejutkan, kecoak tersebut tetap hidup karena mereka memiliki sel yang meregenerasi dengan lambat. Regenerasi yang begitu lambat membuat radiasi nuklir sulit mengubah sel dari kecoak, hingga kemungkinan kecoak mati sangatlah kecil.

Baca juga : Gara-Gara Pizza, Pria 1.5 Ton di Usir Rumah Sakit

Kalajengking

Kalajengking

Kalajengking mampu bertahan hidup dari radiasi sinar UV. Meskipun sudah dilakukan penelitian berulang kali, para ilmuwan belum menemukan sebab yang pasti akan hal ini. Radiasi nuklir yang juga berbahaya pun berhasil dilewati oleh hewan yang satu ini.

Lalat Buah

Lalat Buah

Pernahkah anda melihat buah seperti mangga, tomat atau tanaman lainnya yang berlubang akibat lalat? Siapa sangka, hewan yang selalu membawa bakteri dan kuman pada makanan ini mempunyai ketahanan hidup terhadap radiasi nuklir yang kuat. Proses adaptasi yang begitu cepat dan sel regenerasi yang sangat lambat membuat lalat buah tahan terhadap radiasi nuklir bahkan sampai 64 ribu rad.

Amoeba

Amoeba

Amoeba mempunyai kemampuan beradaptasi yang luar bisa. Kemampuan adaptasi dan di dukung oleh fase dorman yang dimilikinya, Amoeba bisa membuat dirinya menjadi kristal dalam beberapa saat. Selain itu, Amoeba memiliki tingkat reproduksi yang tinggi yang hanya dengan membelah diri.

Baca juga : 10 Kisah Legenda Mengerikan di Jepang

Mummichog

Mummichog

Mummichog adalah ikan kecil yang mempunyai perawakan seperti tak memiliki ketahanan apa-apa. Di balik penampilannya tersebut, mummichog mempunyai cara bertahan hidup yang luar biasa di lingkungan ekstrim. Ikan ini mempunya kemampuan mengubah gen dengan cepat seperti karakter Mystique di film X-Men. Jika radiasi nuklir mengubah gennya, tentu ia akan dengan mudah mengembalikannya kembali.

Lingualata

Lingualata

Lingualata merupakan hewan sejenis tiram atau kerang, namun mempunyai ekor. Selain rasanya enak jika dimasak, hewan ini mempunyai ketahan tubuh terhadap serangan nuklir. Lingualata dipercaya sudah hidup jutaan tahun yang lalu saat masih adanya dinosaurus. Para ilmuwan masih belum menemukan secara pasti terhadap ketahanannya tersebut. Padahal kerang lain tak akan kuat berada di lingkungan yang buruk, apalagi di lingkungan yang memiliki efek radiasi mematikan.

Baca juga : Wanita Ini Jalan-Jalan di tengah Malam dengan Bertopless Ria

Tardigrade

Tardigrade

Tardigrade merupakan hewan sangat kecil yang ukurannya hanya mencapai 1,5 mm. Jika dilihat menggunakan mikroskop, hewan ini mirip dengan beruang sehingga disebut water bear atau beruang air. Di lingkungan radiasi tinggi dan ekstrim seperti dingin, panas, membeku dan mendidih, tardigrade mampu bertahan hidup. Meskipun sudah dinyatakan mati akibat hal tersebut, tardigrade mampu hidup kembali seperti sedia kala.

Baca juga : Ajaib, Ayam Tanpa Kepala ini Hidup Selama 18 Bulan

Tags: Amoeba Hewan Ekstrim Kalajengking Kecoa Lalat Buah Lingualata Mummichog Tardigrade

author
Author: 

Related Post "Serangan Nuklir Tak Mempan pada 7 Mahluk Hidup Ini"

Ketika Mesin di Manusiakan dan Manusia di Mesinkan
Sedih, terkejut, marah atau eskpresi apapun yang
Bocah 9 Tahun Lamar Kerja di NASA, Ini Balasannya
Pada bulan Juli 2017 lalu, Badan Penerbangan
Bayi Tabung Tak Sesuai, Dokter Ini Dituntut Rp 35 Milyar
Presentase keberhasilan dalam setiap hal yang dilakukan
Bendi, Sayuran Khas Sejuta Manfaat Bagi Penderita Diabetes
"Empat sehat lima sempurna". Salah satu menyeimbangkan

Leave a reply "Serangan Nuklir Tak Mempan pada 7 Mahluk Hidup Ini"