Sehat Instan dengan Temulawak dan Jahe Merah

Sepanjang menjalani kehidupan, manusia akan menjalani setiap tantangan yang ada agar dapat bertahan hidup. Apalagi mereka yang hidup di kota besar, misalkan saja jakarta yang dipenuhi dengan kesibukan, stres akan pekerjaan  dan kemacetan yang padat. Keduanya bisa mengancam stamina tubuh. Orang akan menjadi cepat lelah dan mudah terserang penyakit meski ringan sekalipun. Khususnya bagi mereka masyarakat urban yang kerap ingin segala sesuatunya diselesaikan dengan cepat.

Ada sebuah tips yang dapat dilakukan masyarakat urban agar dapat memiliki stamina serta hati yang kuat dan sehat untuk menjalani aktivitas mereka sehari-hari. Menurut seorang produsen minuman organik di Jakarta, Felix mengatakan “Temulawak memiliki khasiat yang baik bagi liver atau hati manusia.” Selain itu, ia menambahkan bahwa Jakarta itu adalah kota macet, masyarakatnya juga sibuk, yang mengakibatkan sulitnya mencari makanan sehat dan instan.

Temulawak

Temulawak

“Kita sadar bahwa Jakarta itu macet, dan orangnya juga sibuk semua, hal tersebut membuat makanan sehat jadi susah dicari,” Tambahnya. Namun, temulawak adalah salah satu solusi dari makanan sehat yang dapat dikonsumsi masyarakat urban karena mudah didapatkan. “Ya konsumsi temulawak, bisa menyehatkan hati kita itu. Otomatis, hati bisa mendetoksifikasi tubuh dari racun secara alami,” kata Felix lagi.

Baca juga : Gunakan Cara Ini Bagi Anda yang Cepat Lelah

Dengan memiliki hati yang sehat, menurut Felix, hal itu dapat membantu tubuh manusia mengeluarkan seluruh racun agar tidak menyerang tubuh mereka sehingga mudah sakit. Namun, masyarakat urban menginginkan segala sesuatunya secara instan dan cepat. Begitu juga masalah kesehatan, mereka ingin sehat secara instan dan tidak menunggu waktu yang lama.

Jahe Merah

Jahe Merah

Padahal, untuk menyehatkan organ tubuh manusia, seperti hati misalnya, hal tersebut membutuhkan waktu yang tidak singkat. Maka dari itu, Felix menyarankan untuk mengkombinasikan temulawak dengan jahe merah. Jahe merah sendiri dikenal dapat memperbaiki stamina manusia yang mudah letih atau masuk angin setelah bekerja seharian atau lembur. “Gabung saja temulawak sama jahe merah, hal itu akan mempercepat pemulihan stamina dan rasa letih tubuh,” kata Felix.

Baca juga : Lima Manfaat Mengejutkan dari Jahe

Tags: Cara Alami Sehat Manfaat Jahe Merah Manfaat Temulawak

Related Post "Sehat Instan dengan Temulawak dan Jahe Merah"

Bendi, Sayuran Khas Sejuta Manfaat Bagi Penderita Diabetes
"Empat sehat lima sempurna". Salah satu menyeimbangkan
6 Ritual Pacaran Paling Unik Di Dunia
Setiap masyarakat di dunia mempunyai tradisi budaya

Leave a reply "Sehat Instan dengan Temulawak dan Jahe Merah"