Revolusi Sepak Bola dengan Kartu Hijau

Merah dan Kuning, bagi pemain sepak bola warna tersebut terbilang lazim. Kartu berwarna hadiah dari wasit tersebut diberikan pada pemain yang melakukan pelanggaran, kartu kuning untuk pelanggaran ringan dan kartu merah dengan pelanggaran berat yang menyebabkan pemain harus meninggalkan lapangan disaat itu juga. Namun saat ini ada tambahan warna lagi, tidak hanya merah dan kuning, ada kartu berwarna hijau yang akan menghiasi lapangan sepak bola dunia. Namun tidak seperti sebelumnya, jika seelumnya kartu merah dan kuning sebagai teguran pada pemain sepak bola, kartu hijau yang dilayangkan oleh wasit ini tidak mempunyai sisi negatif terhadap pemain sepak bola yang ada dilapangan, melainkan sisi positif. Kartu ini dilayangkan pada pemain yang mempunyai sikap sportif sebagai apresiasi.

Secara garis besar ada, beberapa poin yang perlu diperhatikan bagi seorang pemain yang ingin mendapatkan kartu hijau, diantaranya yaitu :

  1. pemain yg menghentikan permainan untuk mengijinkan official merawat pemain lawan yg cedera
  2. Mengakui melakukan pelanggaran dimana pelanggaran itu tidak diketahui siapapun atau tidak diketahui wasit, lebih-lebih lagi tidak diketahui kamera
  3. Membenarkan kejadian yg sebenarnya dimana dalam posisi sulit atau menguntungkan

Revolusi ini merupakan suatu terobosan yang digunakan untuk bisa meminimalisir segala bentuk kesalahan di lapangan hijau. Inisiatif ini sebenarnya sudah diuji melalui kompetisi sepak bola junior Italia, namun secara resmi kartu hijau ini rencanya akan digunakan pertama kali di bulan oktober 2015 di Liga Seri B Italia. Di Akhir Musim, akan di Akumulasi siapa saja yang paling banyak mendapatkan kartu hijau maka ia berhak mendapat Penghargaan, tapi seperti apakah penghargaannya sampai saat ini belum ada Info yang mendetail.

Contoh spesifiknya seperti ini, pada Laga Bundes Liga di 2014 saat itu W.Bremen menjamu Nurnberg, Wasit menghadiahi pinalti untuk Bremen karena Hunt saat itu terlihat dilanggar di kotak pinalti, akan tetapi hebatnya dan langkah Hunt langsung berdiri dan melakukan protes kepada wasit karena ia tidak merasa di langgar hingga akhirnya pinalti yang wasit berikanpun dibatalkan.

Ide untuk kartu berwarna lain seperti ini sebenarnya bukan sesuatu yang baru, Presiden UEFA Michel Platini salah satu kandidat Presiden FIFA sebelumnya pernah mengusulkan kartu berwarna putih.

Tags: Kartu Hijau Revolusi Sepakbola

author
Author: 

Related Post "Revolusi Sepak Bola dengan Kartu Hijau"

Ketika Mesin di Manusiakan dan Manusia di Mesinkan
Sedih, terkejut, marah atau eskpresi apapun yang
Bocah 9 Tahun Lamar Kerja di NASA, Ini Balasannya
Pada bulan Juli 2017 lalu, Badan Penerbangan
Pemetik Edelweis Rinjani, Kini Jadi Duta Pelestari Tanaman
Masih ingatkah anda dengan foto pemetik bunga
7 Hal Langka yang Akan Terjadi Pada Haji 2017
Haji adalah pelaksanaan rukun iman ke-5 yang

Leave a reply "Revolusi Sepak Bola dengan Kartu Hijau"