Pemuda 21 Tahun Ini Miliki Jaringan Hotel Terbesar

Sukses merupakan impian semua orang. Pemuda 21 tahun ini memiliki jaringan 1000 hotel di 35 kota. Berawal dari musibah kecil saat dia berumur 18 tahun. Dia menginap di suatu hotel yang mempunyai fasilitas “buruk”. Pengalamannya ini bukan pertama kali dia alami, namun dari situasi yang tak mengenakkan seperti penerima tamunya tidur, kasurnya berantakan, kamar mandi bocor dan mereka tidak menerima pembayaran dengan kartu kredit. Ia berpikir dirinya tidak sendirian dan dapat dipastikan hampir semua pemakai jasa hotel pernah mengalami hal ini.

Pemuda 21 tahun yang berasal dari India saat ini sudah menjadi direktur utama Oyo Rooms., dia adalah Ritesh Agarwal. Dari musibah tersebut, Argawal berpikir kenapa tidak ada standar kamar hotel yang baku di India, dengan harga yang relatif terjangkau. Dari sinlah dia merintis bisnis perhotelan, dimulai dari survei, memberikan jasa perbaikan dan memberikan pelatihan kepada para karyawan. Argawal menjalankan bisnisnya ini dengan menggandeng hotel – hotel yang telah ada. Nama hotel yang bekerja sama dengannya, diberi embel-embel “Oyo”. Pemilik Hotel mendapat keuntungan karena berkat merek Oyo, tingkat pelanggan menjadi naik tajam.

Sebagai fasilitas kemudahan di jaringan hotel Oyo, Argawal dan timnya mengembangkan aplikasi yang memungkinkan tamu untuk memesan kamar dan hotel serta menunjukkan navigasi ke hotel tersebut.

Dari perjalanannya, sebagai pengusaha Argawal tidak serta merta langsung sukses seperti ini. Ada masa-masa sulit untuk membesarkan jaringan hotel tersebut. Banyak yang tidak percaya terhadap sistem jaringan yang dilakukan oleh Argawal ini. Beruntung, ada salah seorang yang percaya dengan sistem Argawal ini, dia adalah Peter Thiel. Peter Thiel merupakan salah satu pendiri PayPal (Bank Online) dan Investor awal Facebook. Melalui Program yang di danai oleh Peter, Argawal mendapatkan dana untuk mendirikan dan mengembangkan Oyo Rooms.

Hotel pertamnya terletak di Gurgaon, di dekat Delhi dengan modal awal US $900 (sekitar Rp. 10.350.000)per bulan pada Juni 2013. Di hotel pertamanya ini, Argawal menjadi seorang manajer sekaligus menjadi tukang listrik, penerima tamu dan yang mengirim pesanan ke kamar. Di malam hari Argawal menyempatkan waktu untuk mengembangkan aplikasi dan membuat situs internet. Tak kenal lelah dan waktu, di waktu yang sama dia juga membangun tim yang kuat.

Berkat kegigihan dan ketekunan yang dianggap gila oleh kebanyakan orang ini, Argawal sukses membuat sistem jaringan hotel yang ia percayai. Saat ini, investor datang sendiri pada Argawal setelah melihat perbedaan pendekatan dan model bisnis yang ia terapkan.

Sumber : BBC

Tags: Argawal Pemuda Sukses

Related Post "Pemuda 21 Tahun Ini Miliki Jaringan Hotel Terbesar"

Bocah 9 Tahun Lamar Kerja di NASA, Ini Balasannya
Pada bulan Juli 2017 lalu, Badan Penerbangan
13 Uang Logam Indonesia yang Mengandung Emas
Beberapa tahun silam, bahkan sampai saat ini
Bayi Tabung Tak Sesuai, Dokter Ini Dituntut Rp 35 Milyar
Presentase keberhasilan dalam setiap hal yang dilakukan
Bendi, Sayuran Khas Sejuta Manfaat Bagi Penderita Diabetes
"Empat sehat lima sempurna". Salah satu menyeimbangkan

Leave a reply "Pemuda 21 Tahun Ini Miliki Jaringan Hotel Terbesar"