Murah, Pria Ini Berhasil Beli Google.Com Hanya Rp 176 Ribu

Siapa yang tidak kenal dengan situs mesin pencari yang biasa disebut Mbah Google. Mesin pencari  ini merupakan layanan Google.Inc untuk membantu mencari informasi di internet dengan mudah. Namun tahukah anda, berapa harga untuk situs layanan google ini? Melalui bantuan layanan estimasi harga suatu domain situs, harganya berkisar Rp. 65 Triliun. Fantastis bukan?

Harga google

Namun pada tanggal 29 September 2015, seorang pria berhasil membeli domain google.com hanya dengan 12 US Dollar atau sekitar Rp. 176 Ribu. Entah karena kesalahan sistem atau keberuntungan, namun inilah yang dialami Sanmay Ved, pria yang sedang menimba ilmu di Babson College, Massachutts, AS.

Menurut pengakuan Ved, dia sedang mempelajari tampilan antarmuka dari fitur Google Domains. Fitur baru dari Google ini merupakan sebuah layanan untuk membeli domain yang dikelola Google. Saat Ved mengetik “google.com” dan mencarinya, domain tersebut tersedia untuk dibeli.

Domain 1

Ved Menceritakan pengalamannya ini melalui Media Sosial LinkedIn. Setelah dia menemukan kejanggalan seperti itu, Ved mencoba langsung mengklik ikon troli untuk membelinya yang terletak di samping alamat domain. Alhasil, domain google.com bisa dimasukkan ke dalam ikon chart untuk di beli.

domain 2

“Saya sempat berharap bahwa saat itu sedang terjadi kesalahan teknis yang berujung tidak mungkin bisa betul-betul melakukan transaksi. Nyatanya, saya sungguh bisa menyelesaikan proses pembelian dan langsung ada laporan biaya pembayaran di kartu kredit saya,: tulis Ved melalui LinkedIn.

domain 4

domain 3

 

Ved betul-betul telah melakukan pembayaran domain google.com seharga US$ 12. Beberapa menit kemudian, Ved menerima dua email pemberitahuan dari [email protected] dan wmt-noreply.google.com karena telah berhasil transaksi. Sebagai privasi, Ved tidak menampilkan email pemberitahun tersebut.

Domain 5

Domain tersebut juga secara otomatis langsung masuk ke akun Google Search Console-nya atau yang biasa disebut Google Webmaster Tools. Hal ini menandakan bahwa kepemilikan Google.com telah dimiliki Ved.

Namun Ved hanya beberapa saat saja bisa menjadi pemilik Google.com, karena setelahnya di harus mengembalikan nama domain tersebut setelah ia mengirim peringatan pada Google Security mengenai hal tersebut. Saat ini, google.com sudah tidak tersedia lagi di Google Domain. Pihak Google Inc. sendiri masih belum memberi pernyataan terhadap hal ini, namun dugaan paling kuat adalah adanya bug di dalam sistem Google Domain.

 

Tags: Bug Google Domain Google $12 Sanmay Ved

author
Author: 

Related Post "Murah, Pria Ini Berhasil Beli Google.Com Hanya Rp 176 Ribu"

Air Minum Tak Pernah Basi, Inilah Fungsi Tanggal Kedaluwarsa Air Minum Kemasan
Kebutuhan sehari-hari kita tidak pernah lepas dengan
Cara Mudah Buka Blokir Telegram, Reddit, Dan Vimeo
Semakin hari, teknologi semakin maju. Hal ini
Lebih Ganas, Si Wiper Petya 2017 Bukanlah Ransomware
Masih ingatkah anda dengan keganasan WannaCry? Beberapa
WannaCry, Ransomware Sadis yang Minta Tebusan $300
Banyaknya virus jahat di internet terkadang membuat

Leave a reply "Murah, Pria Ini Berhasil Beli Google.Com Hanya Rp 176 Ribu"