Miris, Para 14 Miliarder Ini Tiba-Tiba Jatuh Miskin

Setiap rejeki manusia, sudah ada yang mengatur. Usaha keras dan Berdoa merupakan salah satu kunci untuk mendapatkan hal tersebut. Jika kita mempunyai rejeki yang lebih, sebaiknya berbagi dengan sesama. Namun banyak diantara manusia yang mampu, dari jutawan sampai menjadi miliarder pun merasa masih kurang akan harta benda yang dimilikinya.

Di dunia ini juga tentunya banyak miliarder kaya dan sukses yang kemudian harus rela menerima nasib buruk akibat tidak bisa menahan gejolak perekonomian. Tak hanya itu, keserahan atau jalan yang diambil salah justru menerumuskannya masuk pada kelamnya kemiskinan yang belum pernah mereka bayangkan sebelumnya. Namun yang lebih parah lagi, sebagian dari miliarder harus rela menjalani hidupnya di balik jeruji besi, seperti kata pepatah “sudah jatuh tertimpa tangga”. Berikut ini para miliarder kaya yang harus kehilangan seluruh harta bendanya :

Miliarder Jatuh Miskin

1. Jordan Belfort

Sebelumnya Jordan Belfort merupakan seorang broker saham yang sangat sukses. Di usianya yang masih 25 tahun, ia sudah memiliki kekayaan sebesar $250 juta dan total aset investasi sebesar $1 milyar. Namun karena gaya hidupnya yang sangat boros membuatnya jatuh miskin.

2. Patricia Kluge

Patricia merupakan istri dari John Kluge yang seorang pengusaha dengan kekayaan sebesar $100 juta. Hampir sama dengan Jordan, gaya hidup yang serba glamour dan juga selalu bergaul degan para sosialita membuat ia tidak bisa mempertahankan dan mengembangkan bisnis suaminya. Akhirnya ia bangkrut dan terlilit banyak utang.

3. Allen Stanford

Pria terkaya yang satu ini memiliki kekayaan sebesar $2,2 milyar. Allen Stanford juga jatuh miskin akibat gaya hidupnya yang suka foya-foya. Selain itu, dia juga harus di tahan di balik jeruji besi karena kekayaan yang dimilikinya akibat penipuan investasi.

4. MC Hammer

MC Hammer merupakan seorang pengusaha di bidang musik yang memiliki kekayaan sebesar $33 juta. Dia mengalami kebangkrutan karena kurang pandai dalam mengatur uang yang dimilikinya. Setelah jatuh miskin, saat ini Hammer beralih profesi sebagai seorang pendeta.

5. Michael Carrol

Michael Carrol merupakan orang yang paling beruntung di dunia. Dia tiba-tiba memenangkan suatu undian yang berhadiah $15,8 juta yang membuatnya menjadi kaya mendadak. Namun karena tidak bisa mengatur uang dan hidup dengan penuh keborosan. Dalam kurun waktu 10 tahun kekayaannya sudah lenyap tidak tersisa

6. Halsey Minor

Anda pasti tahu sebuah situs unduh software bernama CNET? Halsey Minor merupakan mantan dari pemilik situs tersebut setelah ia menjualnya seharga $1,7 Milyar. Namun karena tidak bisa mengatur uang dengan baik, dia bangkrut hanya dalam kurun waktu 5 tahun. Karena terliit hutang, dia terpaksa menjual semua ruma yang dimilikinya.

7. William Post

Hampir sama dengan Michael Carrol. William Post merupakan salah satu orang yang beruntung karena memenangkan undian sebesar $16,2 juta. Jika Michael Carrol menghabiskan kekayaannya dalam kurun waktu 10 tahun, William Post hanya butuh waktu seminggu saja untuk menghabiskannya. Karena hidupnya yang berfoya-foya dan kurang bisa mengatur uang, dia akhirnya terlilit hutan $500 ribu.

8.Sean Quin

Untuk berinvestasi memang diperlukan suatu keberanian dan dipikir matang-matang terlebih dahulu. Namun ini tidak berlaku bagi Sean, dia harus kehilangan uangnya sebesar $2,8 milyar karena sikapnya yang terlalu berani dalam mengambil resiko dan tidak dipikir matang-matang dalam berinvestasi. Selain itu, sikapnya yang selalu boros membuat dirinya semakin terpuruk.

9. Kim Schmitz

Kim merupakan seorang hacker sekaligus pemilik situs Megaupload yang memiliki kekayaan mencapai $200 juta. Namun karena pekerjaannya, dia harus rela kehilangan semua kekayaannya dan harus dipenjara beberapa saat karena dituduh melanggar hak cipta dan pembajakan secara online.

10. Alberto Villar

Alberto Vilar merupakan orang kaya yang dermawan. Dia memiliki kekayaan mencapai $1 milyar. Uang yang dia miliki disumbangkan untuk perusahan-perusahaan opera, organisasi seni dan lembaga pendidikan serta mendirikan perusahaan investasi. Namun dia harus di penjara 9 tahun karena dituduh melakukan pencucian uang, penipuan dana investasi, penipuan sekuritas dan penipuan lainnya. Hasil kejahatannya tersebutlah yang dia gunakan sebagai dana sumbangan.

11. Bjorgolfur Gudmundsson

Bjorgolfur Gudmundsson pernah menjadi orang dua orang terkaya di Islandia bersama anaknya, Thor. Dia adalah mantan pemilik West Ham United FC dan mempunyai kekayaan sebesar $1,1 milyar. Namun sayang, mitra bisnis Thor dihantam krisis kredit di negaranya yang membuat kekayaannya menjadi nol. Gudmundsson dituduh salah satu penyebab bencana tersebut karena terlibat penipuan dan penggelapan uang.

12. Gosselin Family

Gosselin Family mendapatkan jutaan dollar dari sebuah acara reality show “Jon & Kate Plus 8”. Dia beserta istri dan anaknya yang masih 8 tahun melakukan kegiatan sehari-hari. Setelah beberapa kali tayang, Jon meninggalkan acaranya karena bercerai dengan Kate yang membuatnya kehilangan ketenaran dan tidak mempunyai pekerjaan.

13. Suzanne Mullins

Mullins tiba-tiba kaya mendadak karena memenangkan undian. Dia memenangkan suatu undian sebesar $4,2 juta. Sistem pembaran undian tersebut di cicil pertahun. Karena hal tersebut, Mullins memberikan diri meminjam uang sebesar $197,746 di suatu perusahaan. Karena suatu hal, tiba-tiba undian Mullins diberikan seutuhnya. Mullins lupa jika dia meminjam uang, dia ingat setelah uang undian tersebut dihabiskannya. Karena inilah Mullins dituntut oleh perusahaan peminjam tersebut.

14. Evelyn Adams

Evelyn Adams merupakan orang keempat di artikel ini yang tiba-tiba kaya mendadak karena memenangkan undian. Dia memenangkan undian 2 kali yang totalnya $5 juta. Evelyn jatuh bangkrut karena hidupnya suka berjudi.

Tags: Jutawan Jatuh Miskin Miliarder jatuh miskin Miliurner Jatuh Miskin

author
Author: 

Related Post "Miris, Para 14 Miliarder Ini Tiba-Tiba Jatuh Miskin"

Ketika Mesin di Manusiakan dan Manusia di Mesinkan
Sedih, terkejut, marah atau eskpresi apapun yang
Bocah 9 Tahun Lamar Kerja di NASA, Ini Balasannya
Pada bulan Juli 2017 lalu, Badan Penerbangan
Bayi Tabung Tak Sesuai, Dokter Ini Dituntut Rp 35 Milyar
Presentase keberhasilan dalam setiap hal yang dilakukan
Bendi, Sayuran Khas Sejuta Manfaat Bagi Penderita Diabetes
"Empat sehat lima sempurna". Salah satu menyeimbangkan

Leave a reply "Miris, Para 14 Miliarder Ini Tiba-Tiba Jatuh Miskin"