Lukisan Monalisa Ini Terbuat Dari Cangkir Kopi dan Susu

Monalisa, jika mendengar nama ini kita akan teringat dengan lukisan terkenal karya Leonardo Da Vinci. Lukisan ini dilukis di atas kanvas kulit kayu menggunakan cat minyak dan berukuran 77 x 53 cm sekitar abad ke-16 atau sekitar 500 tahun yang lalu. Saat ini, lukisan tersebut tergantung di salah satu sudut dinding Museum Lovre di Kota Paris, Perancis. Lukisan yang menggambarkan seorang gadis menghadap ke arah pelukis dengan kedua pergelangan tangannya dirapatkan antara satu sama lain. Lukisan ini mempunyai banyak misteri tentang siapa wanita di lukisan tersebut dan apa arti senyumnya. Leonardo Da Vinci sendiri tidak meninggalkan catatan apapun mengeneai kedua hal tersebut. Monalisa merupakan salah satu lukisan paling terkenal di dunia yang mana sudah banyak dibuat replika atau tiruannya dan sudah tersebar di seluruh penjuru dunia.

Namun kita tidak akan membahas mengenai sejarah atau asal muasal dari lukisan Monalisa secara, Ada satu hal menarik dari salah satu tiruan lukisan monalisa, tiruan lukisan monalisa kali ini terbuat dari rangkaian 3.604 cangkir kopi yang disusun berdasarkan warna kopi sehingga membentuk lukisan monalisa yang Indah. Lukisan ini pertama kali di pamerkan pada salah satu event di Australia yaitu Aroma Festival.

Lukisan tiruan monalisa ini berukuran sekitar 3 kali 4 meter yang dibuat oleh 8 orang. Warnanya sendiri menggunakan paduan warna kopi, untuk warna hitam, panitia menggunakan kopi murni, warna putih menggunakan susu, sedangkan warna coklat dan gradasinya, menggunakan kopi dicampur susu yang dicampur dengan perbandingan tertentu disesuaikan dengan warna yang dibutuhkan.

Karena adanya tiruan lukisan dari cangkir kopi ini, festival yang diadakan di Sydney Australia tersebut tiba – tiba menjadi sangat ramai dan banyak dikunjungi oleh wisatawan yang berasal dari luar Sydney. Mereka penasaran ingin melihat langsung bagaimana rupa lukisan Monalisa yang terbuat dari ribuan cangkir kopi tersebut.

Tags: Monalisa

author
Author: 

Related Post "Lukisan Monalisa Ini Terbuat Dari Cangkir Kopi dan Susu"

Ketika Mesin di Manusiakan dan Manusia di Mesinkan
Sedih, terkejut, marah atau eskpresi apapun yang
Bocah 9 Tahun Lamar Kerja di NASA, Ini Balasannya
Pada bulan Juli 2017 lalu, Badan Penerbangan
Bayi Tabung Tak Sesuai, Dokter Ini Dituntut Rp 35 Milyar
Presentase keberhasilan dalam setiap hal yang dilakukan
Bendi, Sayuran Khas Sejuta Manfaat Bagi Penderita Diabetes
"Empat sehat lima sempurna". Salah satu menyeimbangkan

Leave a reply "Lukisan Monalisa Ini Terbuat Dari Cangkir Kopi dan Susu"