Langka, Letak Jantung Pria Ini Ada Di Bagian Perut

Pada umumnya, manusia mempunyai jantung yang terlindung oleh tulang rusuk di bagian dada. Tak hanya manusia, vertebrata atau mahluk hidup lain yang mempunyai tulang belakang pun juga demikian. Ada tulang rusuk sebagai pelindung organ dalam mempunyai peran yang sangat penting bagi keselematan hidup kita.

Arpit Gohil

Namun terkadang, ada manusia yang terlahir tidak sempurna. Seorang pria di India, Arpit Gohil mempunyai kelainan dengan letak jantungnya. Pria yang berumur 18 tahun saat ini mempunyai letak jantung di bagian perut tanpa terlindung tulang rusuk.

Kondisinya yang langka ini sudah dia alami sejak lahir. jantungnya hanya terlindung oleh kulit tubuhnya. Gerakan detak jantungnya dapat anda lihat dengan sangat jelas di bagian perutnya. Menurut prediksi dokter, Gohil tidak akan mampu bertahan lama dengan kondisinya tersebut.

Jantung Arpit Gohil

Sangat sulit mempertahankan kekuatan jantung tanpa pelindung terhadap sentuhan dan benturan. Bagi para dokter yang memprediksi kehidupan Gohil, hidupnya saat ini merupakan sebuah keajaiban karena bisa bertahan. Pasalnya, benturan sedikit saja akan membuat Gohil kehilangan nyawanya.

“Kondisinya bagus selama ini, tapi dia bisa mendapatkan masalah pernapasan atau masalah peredaran darah setiap waktu karena tubuhnya mengalami ketegangan. Saya percaya, yang terbaik untuknya adalah langsung di operasi. Setelah itu dia akan menjalani hidup normal,” terang Dokter Peter.

Kondisi yang dialami Gohil ini disebut Pentalogy of Cantrell. Ketidaksempurnaan yang sudah dibawa dari lahir ini mempyebabkan organ penting terbentuk di luar tubuh yang seharusnya. Tingkat keparahannya beragam, namun yang terparah disebut Ectopia Cordis, yaitu kondisi jantung yang sebagian atau secara keseluruhan ada diluar rongga dada.

Arpit Gohil di Traktor

Ajaibnya, selama ini Gohil mampu melakukan berbagai kegiatan fisik layaknya manusia normal. Saat kecil, Gohil juga sering memanjat pohon bersama temannya dan juga mengemudikan traktor di pertanian keluarganya.

“Sejak dia kecil, anakku tidak pernah mempunyai penyakit komplikasi. Terkadang saya merasa kesehatan anakku melebihi anak normal lainnya. Jadi saya¬†tidak pernah membawanya ke dokter. Saya tidak pernah berpikir tentang mengoperasinya,” ucap ayah Gohil, Vikrambhai seperti yang dilansir Dailymail.

Sumber : Dailymail

Tags: Arpit Gohil Ectopia Cordis Pentalogy of Cantrell

author
Author: 

Related Post "Langka, Letak Jantung Pria Ini Ada Di Bagian Perut"

Bocah 9 Tahun Lamar Kerja di NASA, Ini Balasannya
Pada bulan Juli 2017 lalu, Badan Penerbangan
Pemetik Edelweis Rinjani, Kini Jadi Duta Pelestari Tanaman
Masih ingatkah anda dengan foto pemetik bunga
7 Hal Langka yang Akan Terjadi Pada Haji 2017
Haji adalah pelaksanaan rukun iman ke-5 yang
Bendi, Sayuran Khas Sejuta Manfaat Bagi Penderita Diabetes
"Empat sehat lima sempurna". Salah satu menyeimbangkan

Leave a reply "Langka, Letak Jantung Pria Ini Ada Di Bagian Perut"