Keren, 7 Bocah Ini Jadi Rebutan Perusahaan Besar Dunia

Secara alami, masing-masing orang tentu mempunyai  bakat tertentu. Hal tersebut sudah terlihat sejak mereka masih kecil. Tergantung bagaimana caranya orang tua si kecil bisa mengembangkan bakat tersebut. Namun ada beberapa bocah yang terlalu pesat perkembangan otaknya sehingga menarik perhatian perusahaan besar dunia saat ini.

Bocah IT

Ada pepatah mengatakan “Jangan menilai buku dari sampulnya”, hal itulah yang terjadi pada bocah-bocah ini. Di usia yang masih sangat muda, bocah-bocah ini memiliki otak yang mumpuni dan kreatifitas yang tinggi hingga perusahaan-perusahaan besar dunia memperebutkannya. Berikut 7 bocah yang direkrut perusahaan raksasa teknologi :

Jeffrey Peters

Jeffrey Peters

Bocah berusia 6 tahun ini mahir dalam dunia data entry. Pekerjaan yang membutuhkan perhitungan matang dan konsentrasi yang tinggi ini bisa dilakukan oleh Peters dengan sangat mudah di usianya yang masih dini.

Awalnya, Peters hanyalah anak normal seperti pada umumnya yang suka bermain. Namun karena sering memperhatikan ibunya yang bekerja dan diberikan tugas untuk mengentry data sederhana, Peters mampu melakukannya dengan mudah. Hingga saat ini, Peters sudah menangani tugas sulit dan masuk sebagai karyawan paruh waktu di salah satu perusahaan teknologi dengan gaji layaknya pekerja profesional lainnya.

Marco Calasan

Marco Calasan

Bocah asal Mekadonia ini merupakan insinyur System Microsoft termuda yang dimiliki oleh perusahaan teknologi tersebut. Pada usianya 9 tahun, Calasan sudah memperoleh 4 sertifikat microsoft dan sudah mulai mengajar anak-anak dengan usia 8-11 tahun.

Baca juga : Keren, Penghasilan Bocah 11 tahun ini Rp 163 Ribu Per Jam

Sebelum masuk di Microsoft, Calasan menulis sebuah buku dengan tebal 312 halaman mengenai Windows 7. Hal ini menarik perhatian Bill Gates saat dia berkunjung ke Mekadonia yang kemudian berujung perekrutan Calasan sebagai karyawan termuda Microsoft.

Ayan Qureshi

Ayan Qureshi

Ayan Qureshi, bocah asal Inggris ini mungkin adalah bocah termuda yang direkrut oleh suatu perusahaan teknologi. Di usianya yang baru 5 tahun, diangkat sebagai teknisi Microsoft termuda sepanjang sejarah perusahaan berdiri.

Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, mungkin inilah mengapa Ayan bisa mendapatkan hal tersebut. Sang ayah adalah konsultan IT, ia memperkenalkan komputer pada anaknya saat masih berusia 3 tahun.

Saat ini, Ayan sudah memiliki laboratorium sendiri untuk penelitian yang sedang dikembangkan oleh Microsoft yang terletak di rumahnya yang berada di Conventry. Mulanya, tidak yang percaya jika Ayan akan lulus dalam tes yang dilakukan oleh Microsoft, pasalnya saingan Ayan adalah para pakar teknologi yang rata-rata lulusan perguruan tinggi teknologi terkemuka di dunia.

Nick D’Aloisio

Nick DAloisio

Bocah yang satu ini mungkin tidak asing lagi bagi anda. Nick D’Aloisio adalah salah satu programer muda yang terkenal di dunia. Saat ini dia adalah pekerja termuda di Yahoo, Inc. Ketika masih berusia 15 tahun, Nick berhasil menciptakan sebuah aplikasi untuk iOS yang bernama “Trimit”. Aplikasi ini berguna untuk menyimpulkan isi dari suatu website agar dapat ditampilkan di Platform lain seperti Twitter, Facebook dan lainnya.

Ketika berumur 19 tahun, Nick kembali berhasil menciptakan aplikasi news reading untuk perangkat mobile. Di karenakan algoritmanya sangat unik, Yahoo secara langsung melakukan penawaran untuk membeli aplkikasi tersebut dengan harga yang sangat tinggi. Tidak hanya itu, Nick juga diajak ikut bergabung ke dalam perusahaan tersebut untuk membuat satu aplikasi iPhone yang bernama “Summly”.

Evan

EvanTubeHD

Di umurnya yang masih sangat muda, 8 tahun,  Evan sudah memiliki penghasilan sebesar US$ 1,3 juta pertahun. Penghasilan yang didapat Evan berasal dari video yang dia upload ke Youtube. Konten video tersebut hanya berisi Evan sedang memainkan mainannya, yang mengejutkan adalah jumlah viewersnya mencapat 10 juta.

Evan dan sang ayah membuat video “Stop Motion Angry Bird” yang diunggah ke Youtube dengan nama Channel EvanTubeHD. Seperti yang diketahui, Youtube memiliki kebijakan akan menjalin kerjasama dengan usernya jika video yang diunggahnya terkenal dan disaksikan jutaan orang. Total viewers video Evan di Channelnya saat ini sudah lebih dari 443 juta.

Ben Pasternak

Ben-Pasternak-Imposible-Rush perusahaan besar

Bagi pengguna iOS, tentu anda tahu tentang aplikasi Impossible Rush. Aplikasi yang rilis Oktober 2014 tersebut ternyata ciptaan bocah 15 tahun asal Sydney, Ben Pasternak. Kala itu, Ben menjadi incaran perusahaan teknologi raksasa dunia seperti Google, Facebook dan Yahoo. Bagaimana tidak, Aplikasi yang buat oleh ben tersebut sudah diunduh lebih dari 800 ribu kali di App Store dalam kurun waktu 6 minggu. Dalam mengembangkan Impossible Rush, Ben tidak sendiri. Ia dibantu oleh teman sekelasnya Austin Valleskey.

Mengenai tawaran yang diberikan 3 perusahaan raksasa tersebut, ternyata ben ingin memulai semuanya sendiri. Januari lalu, Ben diundang untuk bertemu para raksasa teknologi di Silicon Valley dalam acara High Generation Y yang diadakan oleh Google dan Massachusetts Institute of Technology.

Ahmed Mohamed

Ahmed Mohamad

Bocah 14 tahun asal Texas inibisa dibilang cukup beruntung. Awalnya Ahmed ditangkap oleh polisi karena diduga membawa perangkat bom ke sekolahnya. Padahal benda tersebut adalah jam digital kreatif buatan tangannya sendiri. Benda tersebut dibawa kesekolah untuk ditunjukkan kepada gurunya agar bisa masuk klub robotik. Namun karena bentuknya mirip bom sang guru curiga dan melaporkannya pada polisi setempat.

Baca juga : Mengenal Wanita di Balik #IStandWithAhmed

Kasus ini dianggap diskriminatif karena nama dan agama yang dianut oleh Ahmed. Karena banyaknya dukungan dan memang tak bersalah, Ahmed pun bebas dari tuduhan tersebut. Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama ikut mendukungnya dengan mengundannya ke gedung putih. Dukungan para CEO perusahaan raksasa teknologi pun ikut mengalir deras seperti CEO Facebook, Google, Cloud Box, Reddit dan Twitter pun tak ketinggalan. Bahkan Microsoft pun ikut mendukungnya dengan mengirimi barang-barang terbaru milik mereka pada Ahmed.

Tags: Bocah IT Bocah Pintar Rekrut Facebook Rekrut Google

author
Author: 

Related Post "Keren, 7 Bocah Ini Jadi Rebutan Perusahaan Besar Dunia"

Bocah 9 Tahun Lamar Kerja di NASA, Ini Balasannya
Pada bulan Juli 2017 lalu, Badan Penerbangan
Pemetik Edelweis Rinjani, Kini Jadi Duta Pelestari Tanaman
Masih ingatkah anda dengan foto pemetik bunga
7 Hal Langka yang Akan Terjadi Pada Haji 2017
Haji adalah pelaksanaan rukun iman ke-5 yang
8 Karakter Menyeramkan yang Menghantui Hari Natal
Kegembiraan dan kebersamaan keluarga menjadi salah satu

Leave a reply "Keren, 7 Bocah Ini Jadi Rebutan Perusahaan Besar Dunia"