Kalaash, Daerah Terpencil yang Indah Mempesona

Pernahkah anda membayangkan berada di suatu tempat yang jauh dari keramaian kota dan polusi udara akibat manusia? Tidak ada televisi, radio, jaringan seluler ataupun internet. Tapi mungkin saja kedamaian yang selama ini anda dambakan dapat ditemukan disana.

Ada suatu daerah yang lokasinya di paling ujung sebelah utara pakistan. Lokasi ini benar-benar terisolasi dari dunia luar yang bernama Kalaash. Daerah ini jauh dari kata modern, karena hampir tidak ada barang elektronik yang masuk ke daerah tersebut. Namun kenyamanan yang anda inginkan dapat tercapai disini. Tempatnya indah dan sangat mempesona.

Pegunungan Kalaash

Kalaash merupakan suatu lembah yang dikelilingi oleh pegunungan. Lembah ini berada di kota Citral yang merupakan tempat pemukiman orang-orang Kalaash. Sebagian masyarakat Pakistan menyebut mereka sebagai “black infidels”.

Baca juga : Tujuh Pohon Unik Ini Hanya Ada Di Indonesia

Pegunungan Kalaash 2

Pakaian masyarakatnya, baik pria maupun wanitanya hampir tidak bisa dibedakan. Dengan pakaian yang panjang dan di dominasi oleh warna hitam, memakai kalung manik-manik dan hiasan-hiasan di kepala mereka. Untuk rambut pun mereka kepang dengan cara yang unik.

Baca juga : Ajaib, Ayam Tanpa Kepala Ini Selama 18 Bulan

Anak-anak Kalaash Anak-anak Kalaash 2

Menurut asal usulnya, Masyarakat Kalaash ini adalah keturunan dari Alexander Agung ( Alexander The Great). Pahlawan besar dari masa 2000 tahun yang lalu. Mereka tidak memiliki warna kulit zaitun kecokelatan seperti orang pakistan dan daerah utara pada umumnya. Mereka justru lebih mirip dengan orang Eropa dengan matanya yang berwarna biru dan hijau dan rambut yang berwarna muda.

Baca juga : Lima Hal Ini Membuat Laut Indonesia Terancam

Ada suatu danau di Kalaash yang sangat indah bernama Danau Saif Ul Mulook. Pergantian cuaca di danau ini perubahannya sangat drastis. Jika di siang hari cuacanya sangat panas, namum jika di malam hari suhunya mencapai minus sekian derajat. Banyak kisah atau dongeng tentang terbentuknya danau ini sehingga menjadi nilai tambah setiap keindahan yang ada disana.

Danau Kalaash 2

Danau Kalaash

Di Chitral, mereka punya cara hidup sendiri, kepercayaan sendiri (animisme), bahasa, ritual, kegiatan dan tentunya identitas yang tersendiri pula. Kabarnya orang-orang Kalaash ini sangat ramah dan sepertinya tidak akan ada masalah jika lokasi ini menjadi lokasi impian untuk di kunjungi.

Baca juga : Lima Hal Menarik Dari Kantor Facebook yang Dapat Dipetik

Tags: Danau Saif Ul Mulook Kalaash Kalaash Pakistan Pegunungan Kalaash

author
Author: 

Related Post "Kalaash, Daerah Terpencil yang Indah Mempesona"

Ketika Mesin di Manusiakan dan Manusia di Mesinkan
Sedih, terkejut, marah atau eskpresi apapun yang
Bocah 9 Tahun Lamar Kerja di NASA, Ini Balasannya
Pada bulan Juli 2017 lalu, Badan Penerbangan
Pemetik Edelweis Rinjani, Kini Jadi Duta Pelestari Tanaman
Masih ingatkah anda dengan foto pemetik bunga
7 Hal Langka yang Akan Terjadi Pada Haji 2017
Haji adalah pelaksanaan rukun iman ke-5 yang

Leave a reply "Kalaash, Daerah Terpencil yang Indah Mempesona"