Kakek 105 Tahun Cetak Rekor Dunia Lari 100 Meter

Seorang pria Jepang berusia 105 tahun, Hidekichi Miyazaki, berhasil mencatat Guinness World Record lari 100 meter dalam kategori usianya. Ia berhasil mencatatkan waktu 42,22 detik tepat satu hari setelah hari ulang tahunnya yang ke 105 di Kyoto dan saat ini merupakan pelari kompetitif tertua di dunia.

Miyazaki

Hidekichi Miyazaki adalah seorang ayah dari empat orang anak dan seorang kakek bagi sepuluh cucunya. “Saya tidur sangat baik tadi malam, Saya benar-benar tersanjung bahwa sesuatu seperti ini bisa terjadi,” kata Miyazaki seperti yang dilansir oleh CNN.

Menurut Kiyono, Putri Miyazaki, tahun ini ayahnya tidak bisa tidur dengan baik karena mempersiapkan kompetisi Kyoto Masters, ia mengalami sakit di kakinya. Selain berlari, Miyazaki juga ikut berkompetensi di ajang Lempar Cakram Kyoto Masters, dia menempatkan lemparannya di titik 3,25 meter.

Miyazaki Lempar Cakram

Sampai usia 93 tahun, lebih dari tiga dekade setelah Miyazaki pensiun dari pekerjaannya di Koperasi Pertanian, dia tidak pernah mencoba berlari dan berlatih di lapangan. Sebelumnya, dia menghabiskan 33 tahun dengn berlatih kaligrafi dan bermain catur jepang dengan temannya. Tapi karena teman-temannya mulai meninggal dunia karena usia, dia ingin mencari sesuatu yang bisa dia lakukan sendiri senidir, Kiyono menjelaskan.

Miyazaki Pose

Pertama kali Miyazaki menyelesaikan lari 100 meter di Kyoto Masters tahun 2004. Ketika itu dia berumur 96 tahun. Sejak itu, Miyazaki mulai meniru gaya Usain Bolt yang merupakan manusia tercepat. Dia melakukan itu karena menurutnya “keren”. Tidak hanya itu, dia juga menantang Bolt untuk berlari dengannya.

Bolt Pose

Meskipun di usianya itu, Miyazaki tetap berlatih dengan sangat tekun. Dia berlatih setiap hari, kecuali jika hujan dan hari sudah mulai gelap. Menurut Kiyono, dia melakukan sprint 100 meter dan berlatih melempar 3 kali sehari.

Miyazaki berlari karena bagus untuk kesehatan, dia juga berkata “dan untuk sebuah medali emas”. Menurut Kiyono, dokter sudah memberitahu Miyazaki agar tidak terlalu berlebihan dalam berlatih karena faktor usianya, tapi Miyazaki tidak mempedulikannya.

“Dia adalah seseorang yang menakjubkan, Pikirannya bersih dan dia berhasil mengatur kondisinya,” Ucap Kenji Iwanami, Sekretaris Jendral Kompetisi Kyoto Masters. Sebelum kompetisi berikutnya, Miyazaki menetapkan tujuannya yaitu untuk berbuat lebih baik lagi. “Saya ingin membuatnya di 35-36 detik,” kata Miyazaki.

Tags: Olahraga Rekor Dunia

author
Author: 

Related Post "Kakek 105 Tahun Cetak Rekor Dunia Lari 100 Meter"

Bocah 9 Tahun Lamar Kerja di NASA, Ini Balasannya
Pada bulan Juli 2017 lalu, Badan Penerbangan
Pemetik Edelweis Rinjani, Kini Jadi Duta Pelestari Tanaman
Masih ingatkah anda dengan foto pemetik bunga
7 Hal Langka yang Akan Terjadi Pada Haji 2017
Haji adalah pelaksanaan rukun iman ke-5 yang
8 Karakter Menyeramkan yang Menghantui Hari Natal
Kegembiraan dan kebersamaan keluarga menjadi salah satu

Leave a reply "Kakek 105 Tahun Cetak Rekor Dunia Lari 100 Meter"