iPhone 6s ini Diubah Menjadi Timbangan Buah

Maraknya kompetitor gadget yang bersaing dalam memberikan kelebihan pada produk yang mereka usung selalu menjadi perhatian. Apple, yang baru-baru ini mengeluar iPhone 6S dan 6S Plus juga memberikan teknologi 3D Touch yang berfungsi mendeteksi berbagai tingkat tekanan untuk mengoperasikan menu secara cepat.

iPhone 6s

3D Touch pada iPhone 6S mampu mengakses jalan pintas sejumlah menu dengan gerakan “peek” dan “pop”.¬†Jika anda¬†menahan sentuhan pada suatu aplikasi atau konten, maka iPhone akan memberikan informasi tentang hal tersebut. Misal saja jika anda menahan sentuhan pada sebuah alamat pada pesan email, maka iPhone akan memberi informasi peta lokasi terhadap alamat email tersebut.

Namun siapa sangka, 3D Touch pada iPhone 6S ini diubah fungsinya menjadi timbangan buah-buahan. Seorang pengembang aplikasi yang bernama Simon Gladman menciptakan sebuah aplikasi yang mampu menimbang berat buah-buahan. Ia memasang aplikasi tersebut pda iPhone 6s dan menggunakan 3 buah plum sebagai uji coba. Percobaan yang dilakukannya tersebut berhasil meski masih dalam bentuk persentase.

Kabarnya, aplikasi yang di beri nama Plum-O-Meter oleh Gladman, kemungkinan besar Apple akan menerima aplikasinya ke dalam App Store, namun ini masih belum jelas kapan direalisasikan. Aplikasi yang baru dirilis 25 Oktober 2015 oleh Gladman ini akan dikembangkan lebih jauh lagi mengenai pengaturan satuan berat yang akan digunakan.

Melalui blognya (FlexyMonkey), dalam seminggu kedepan dia akan memberikan update aplikasi tersebut yang sudah diberi satuan berat. Bagi anda yang ingin mencoba utak-atik kode Plum-O-Meter yang disediakan oleh Gladman, anda bisa mendapatkannya secara gratis melalui blog Gladman.

Tags: Plum-O-Meter Simon Gladman

author
Author: 

Related Post "iPhone 6s ini Diubah Menjadi Timbangan Buah"

Air Minum Tak Pernah Basi, Inilah Fungsi Tanggal Kedaluwarsa Air Minum Kemasan
Kebutuhan sehari-hari kita tidak pernah lepas dengan
Cara Mudah Buka Blokir Telegram, Reddit, Dan Vimeo
Semakin hari, teknologi semakin maju. Hal ini
Lebih Ganas, Si Wiper Petya 2017 Bukanlah Ransomware
Masih ingatkah anda dengan keganasan WannaCry? Beberapa
WannaCry, Ransomware Sadis yang Minta Tebusan $300
Banyaknya virus jahat di internet terkadang membuat

Leave a reply "iPhone 6s ini Diubah Menjadi Timbangan Buah"