Intip Indahnya Gunung Huaguo, Tempat Lahirnya Si Raja Kera

Tahukah anda dengan legenda Si Raja Kera, Sun Go Kong? Legenda ini sangat terkenal di China, bahkan di beberapa negara lainnya. Dari legenda tersebutlah kemudian tercipta novel dan beragam film yang menggambarkan Si Raja Kera, Sun Go Kong yang menemani biksu Thong mencari kitab suci.

Gunung Huaguo

Di dalam cerita tersebut Sun Go Kong lahir dari sebuah bongkahan batu di Gunung Huaguo. Gunung tersebut ternyata memang benar adanya, tidak hanya berada di dalam novel ataupun film semata. Gunung Huaguo terletak di daerah Yuntai, sekitar 7 km dari kota Lianyungang di Provinsi Jiangsu.

Gunung Huaguo sendiri memang salah satu daerah wisata yang cukup populer di Provinsi Jiangsu. Tentu saja ini populer berkat legenda si raja kera yang sudah sampai kemana-mana. Bagi para pendaki, gunung ini mungkin cocok bagi mereka untuk dicoba. Pasalnya, gunung Huaguo mempunyai luas 84,3 km dengan 136 buah puncak.

Patung Kepala Sun Go Kong

Di gunung Huaguo banyak berbagai patung tokoh dan tempat alami yang ada dalam cerita Sun Go Kong. Diantaranya yaitu water curtain cave, south gate heaven, puncak yunv dan san yuan place.

Water Curtain Cave

Water Curtain Cave

Water curtain Cave adalah gua di balik air terjun di Gunung Huaguo. Tempat ini merupakan tempat wisata yang paling populer di daerah tersebut. Gua ini dipercaya sebagai tempat tinggal Sun Go Kong selama di Gunung Huaguo. Di dalam gua ini, ada sebuah kolam yang tidak pernah kering dengan nama Lingquan Spring. Selain itu, banyak ukiran-ukiran kuno yang membuktikan bahwa gua tersebut sudah ada sejak lama.

South Gate of Heaven

South Gate of Heaven merupakan sebuah pintu yang digunakan untuk menuju kahyangan. Sun Go Kong pun menggunakan pintu ini pada saat mengalami kesulitan dan ingin meminta pertolongan dari pada dewa.

Puncak Yunv

Puncak Yunv

Puncak Yunv merupakan puncak tertinggi di Gunung Huaguo dengan ketinggian 624,4 m di atas permukaan laut. Banyak traveler yang datang ke tempat ini hanya untuk menyaksikan pemandangan sunset yang menakjubkan.

San Yuan Palace

San Yuan Palace

Salah satu yang menarik di Gunung Huaguo yaitu adanya San Yuan Palace. Bangunan ini adalah bangunan tertua di Gunung Huaguo yang merupakan peninggalan dari Dinasti Tang. Di dalam San Yuan Palace terdapat tiga patung yang mempresentasikan Dewa Kahyangan, Bumi dan Air.

Tags: Gunung Huaguo Monkey King San Yuan Palace Sun Go Kong

author
Author: 

Related Post "Intip Indahnya Gunung Huaguo, Tempat Lahirnya Si Raja Kera"

Bocah 9 Tahun Lamar Kerja di NASA, Ini Balasannya
Pada bulan Juli 2017 lalu, Badan Penerbangan
RM Dorodjatun, PNS Pertama Indonesia yang Patut Diteladani
Pegawai Negeri Sipil atau yang biasa disebut
Air Minum Tak Pernah Basi, Inilah Fungsi Tanggal Kedaluwarsa Air Minum Kemasan
Kebutuhan sehari-hari kita tidak pernah lepas dengan
Pemetik Edelweis Rinjani, Kini Jadi Duta Pelestari Tanaman
Masih ingatkah anda dengan foto pemetik bunga

Leave a reply "Intip Indahnya Gunung Huaguo, Tempat Lahirnya Si Raja Kera"