Inilah 10 Peraturan yang Sering Dilanggar Orang Indonesia

Setiap negara sampai ke titik terkecil seperti dusun membutuhkan suatu aturan agar dapat menertibkan masyarakatnya. Selain untuk menertibkan, aturan juga dibuat agar dapat memecahkan suatu permasalahan yang ada. Peraturan yang ada di suatu daerah juga membuktikan bahwa daerah tersebut adalah layak untuk ditertibkan karena manusianya sudah bisa mencerna apa yang ada di dalam aturan tersebut.

Namun ada sebuah kalimat yang sedari kecil sudah kita kenal, “peraturan dibuat untuk dilanggar”. Kata-kata ini sepertinya sudah mengakar di dalam budaya kita, bahkan anak kecil pun sudah tahu akan kata-kata ini karena melihat tingkah laku orang dewasa yang mencermikan hal tersebut. Ada beberapa peraturan yang sering kita lihat bahkan sudah terpampang dengan jelas bahwa hal itu dilarang. Berikut ulasannya.

Dilarang Membuang SampahDilarang Membuang Sampah

Sebuah papan yang sudah bertuliskan “dilarang membuang sampah” terlihat jelas di suatu tempat. Namun di beberapa tempat masih ada orang yang membuang sampah di tempat tersebut. Entah karena tidak ada tempat sampah yang lain atau hanya karena malas ingin membuang ke tempat lain.

Dilarang Parkir

Dilarang Parkir

Tentu saja anda sering melihat rambu huruf “P” yang di coret di sepanjang jalan. Anda juga pasti sering melihat di bawah rambu tersebut juga ada kendaraan bermotor yang terparkir. Kurangnya lahan parkir atau karena si pengendara malas untuk memarkir kendaraan pada tempatnya adalah salah satu faktornya.

Dilarang Berjualan Disini

Dilarang Berjualan Disini

Plang yang bertuliskan “dilarang berjualan disini” sering anda lihat jika berkunjung ke suatu pasar, area sekolah, atau perumahan elit. Namun tidak sedikit ada saja orang-orang yang masih tetap berjualan di lokasi tersebut. Mereka yang berjualan di lokasi tersebut┬ámenilai bahwa tempatnya sangat strategis dan dapat memberi keuntungan yang banyak.

Dilarang Merokok

Dilarang Merokok

“Merokok Membunuhmu”, slogan tersebut dapat anda temukan di beberapa papan reklame dan tentu saja di bungkus rokok. Slogan tersebut adalah usaha pemerintah untuk menyehatkan para rakyatnya dan juga melarangnya untuk merokok di beberapa tempat dengan tulisan “dilarang merokok”. Bahkan dirumah sakit pun anda dapat menemui tulisan ini. Entah sadar atau tidak, para perokok masih tetap saja melakukan hal tersebut meskipun kesehatan orang lain dan dirinya sendiri yang menjadi taruhannya.

Dilarang Memutar Arah

Dilarang Memutar Arah

Dengan alasan lebih dekat dan tempat memutar arah yang dianjurkan sangat jauh, para pelanggar aturan yang satu ini tetap memutar arah kendaraannya meskipun tanda tersebut sudah terlihat jelas di depannya.

Dilarang Sogok Menyogok

Dilarang Sogok Menyogok

Fenomena sogok menyogok atau pungli sering kita lihat, bahkan akhir-akhir ini sering para netizen mempublikasikan buktinya di dunia maya. Anda akan sering melihat banner bertuliskan hal semacam ini saat mengurus SIM, STNK, ataupun BPKB di kepolisian atau di Samsat.

Dilarang Corat-Coret

Dilarang Corat Coret

Menurut mereka yang melakukan hal ini, corat-coret di dinding merupakan suatu seni dan ini harus disalurkan. Memang benar jika seni harus disalurkan dan hal tersebut juga dapat mempertajam rasa seni mereka. Namun corat-coret di dinding atau yang biasa dikenal dengan gravity saat ini sudah ada wadahnya sendiri. Anda dapat meminta ijin terlebih dahulu atau bisa membuka jasa terkait hal tersebut.

Harap Antri

Harap Antri

Kata-kata tersebut sering dijumpai ditempat pembelian tiket. Banyak diantara pengantri yang tidak sabar dan akhirnya menorobos baris antrian. Hal ini menyulut para pengantri lainnya dan biasanya berakhir ricuh. Dalam berantri, banyak pelajaran moral yang bisa dipetik seperti melatih kesabaran, menghargai hak orang yang datang lebih dulu, dan hal lainnya. Lalu apakah anda yang sering menorobos antrian tidak malu?

Batas Kecepatan Maksimum

Batas Kecepatan Maksimum

Bagi anda suka mengendarai kendaraan bermotor tentu akan sering melihat plang yang satu ini. Plang yang mewanti-wanti agar tidak ngebut ini tidak hanya ada di jalan raya, di gang-gang kecil perumahan atau kampung pun ada plang seperti ini karena banyak anak kecil di daerah tersebut. Jadi tolong lihatlah sekitar anda sebelum ngebut.

Jangan Injak Taman / Rumput

Taman Dirusak

Seringkali tulisan “dilarang menginjak rumput” anda temui di sekolah, rumah sakit atau tempat lainnya. Bahkan yang baru-baru ini lagi ramai di dunia maya yaitu suatu taman bunga di Pathuk, Gunung Kidul yang awalnya indah menjadi rusak karena para pengunjung menginjak-injaknya karena ingin selfie. Tidak mudah untuk merawat tanaman agar menjadi indah dan tumbuh dengan baik. Jika anda ingin di hargai, hargai dan hormatilah dahulu orang lain.

Tags: Aturan Dilanggar Peraturan

Related Post "Inilah 10 Peraturan yang Sering Dilanggar Orang Indonesia"

RM Dorodjatun, PNS Pertama Indonesia yang Patut Diteladani
Pegawai Negeri Sipil atau yang biasa disebut
Yuk Kenalan dengan Enny Arrow, Si Ratu Erotika Indonesia
Enny Arrow, nama ini pernah populer di
13 Uang Logam Indonesia yang Mengandung Emas
Beberapa tahun silam, bahkan sampai saat ini
6 Makanan Pedas Indonesia Tahun 2017 Paling Viral
Tak terelakkan lagi jika Indonesia sangat terkenal

Leave a reply "Inilah 10 Peraturan yang Sering Dilanggar Orang Indonesia"