Ini Dia, Penyebab Perut Buncit Setelah Menikah

Jika melihat perempuan berperut besar setelah menikah bisa jadi perempuan tersebut hamil. Tapi bagaimana kalau yang berperut besar justru pria? Suatu pemandangan yang sering kita temui pada para pria yang menginjak usia nikah atau setelah menikah, yaitu badan yang semakin gemuk dan perut membuncit. Memang tidak semua pria mengalaminya, tapi kebanyakan pria menjadi buncit setelah menikah atau usai nikah. Orang tua bilang mungkin itu disebabkan karena hidupnya (pria) sudah mapan dan bahagia setelah berkeluarga. Tapi benarkah demikian?

Perut buncit disebabkan oleh lemak visceral. Jika lemak visceral ini berlebih maka bisa menimbulkan obesitas. Penyebabnya bisa karena keturunan, perubahan hormon, stress, atau penuaan. Pada kasus penuaan dan perubahan hormon, semakin bertambanya usia produksi hormon dehydroepiandrosterone (DHEA) mulai menurun? Studi dari Harvard menemukan hubungan penurunan hormon ini dengan akumulasi lemak di perut. Selain itu, pertambahan usia membuat metabolisme tubuh mulai melambat sehingga menjadi penyebab lain yang berkaitan dengan lemak perut berlebih. Lemak visceral bisa dicegah dengan pola hidup yang sehat. Seperti misalnya rajin berolah raga, mengatur pola makan, menghindari stress dan sering minum air putih. Di bawah ini ada ulasan tentang kebiasaan pria yang berakibat perutnya menjadi buncit,

1. Tidur setelah makan

Sehabis makan, apalagi kalau sampai kenyang memang terkadang menjadi mengantuk dan tidur merupakan kegiatan paling nyaman. Namun tidur setelah makan menyebabkan proses pencernaan di lambung tidak berjalan dengan baik dan justru membuat perut menjadi buncit.

2. Kurang tertawa

Mungkin ini terdengar aneh, namun faktanya, tertawa dapat membakar lemak yang ada di perut karena pada saat tertawa kita menggunakan otot perut. Selain membakar lemak di perut tertawa juga dapat mengurangi stres dan membuat suasana hati membaik.

3. Konsumsi rokok setelah makan

Kebanyakan ahli hisap selalu menikmati batang rokoknya setelah bersantap makanan. Merokok bisa mengganggu pencernaan, terkadang merokok setelah makan bisa menyebabkan perut kembung.

4. Kurang olahraga

Untuk yang satu ini tidak perlu ditanyakan lagi. Keringat yang keluar dari aktifitas secara fisik seperti jogging dan lainnya merupakan hasil dari pembakaran lemak.

5. Makan berlebihan

Makan berlebih secara terus-menerus atau keseringan tampaknya berdampak kurang baik bagi pencernaan. Lambung akan lelah karena bekerja secara terlalu sering. Selain itu makan di malam hari yang utamanya setelah itu langsung tidur juga tidak baik seperti dijelaskan di poin ke-3.

Tags: Penyebab Perut Buncit Perut Buncit

author
Author: 

Related Post "Ini Dia, Penyebab Perut Buncit Setelah Menikah"

Ketika Mesin di Manusiakan dan Manusia di Mesinkan
Sedih, terkejut, marah atau eskpresi apapun yang
Bocah 9 Tahun Lamar Kerja di NASA, Ini Balasannya
Pada bulan Juli 2017 lalu, Badan Penerbangan
Bayi Tabung Tak Sesuai, Dokter Ini Dituntut Rp 35 Milyar
Presentase keberhasilan dalam setiap hal yang dilakukan
Bendi, Sayuran Khas Sejuta Manfaat Bagi Penderita Diabetes
"Empat sehat lima sempurna". Salah satu menyeimbangkan

Leave a reply "Ini Dia, Penyebab Perut Buncit Setelah Menikah"