Ingin Gaji 12 Juta Perbulan? Lakukan Pelayanan Ini

Seorang kakek dan nenek akan senang jika mempunyai cucu dari anaknya. Namun di Korea Selatan, kakek dan nenek yang seperti ini akan mendapatkan dua kali kesenangan. Selain merawat cucu kesayangannya, mereka juga mendapatkan gaji sebesar 1 juta won (hampir Rp 12 juta) perbulan untuk pelayanan yang mereka berikan.

The word Service highlighted with red marker in a handwritten chart

Salah satunya adalah Ock Mi-eun, kakek berusia 57 tahun ini merawat cucu laki-lakinya sejak ia lahir dua tahun yang lalu agar putrinya bisa kembali bekerja. Ini bukan hal yang luar bisa di Korea Selatan untuk membayar kakek dan nenek yang merawat cucu-cucunya. Namun jumlah upahnya semakin lama semakin tinggi dan aturannya pun semakin profesional, karena semakin banyak orangtua yang membayar sama dengan gaji penuh seorang pengasuh anak.

Kakek Ock Mengasuh Cucunya

“Anda meninggalkan anak anda pada orang lain, sudah menjadi tanggung jawab anda untuk membayar kompensasi,” Ujar Ock yang menjaga cucunya sampai ibu anak itu kembali dari kerja malam hari.

Suh Moon-hee, peneliti tamu di Institut Kesehatan dan Sosial Korea mengatakan jika sebelumnya orang Korea Selatan membayar sepertiga dari gaji pengasuh anak mereka secara rutin untuk memberi bantuan finansial orangtua mereka. Namun sekarang mereka harus membayar orangtuanya secara penuh sebagai transaksi layanan yang diberikan karena mereka bekerja lebih profesional.

Profesionalisme baru di antara para kakek nenek yang merawat cucu-cucu mereka bahkan menyamai pusat-pusat penitipan anak. Banyak kakek nenek yang ketat dengan jam kerja mereka, dengan menghentikan layanan tepat pukul 6 sore.

Menurut data pemerintah Korea Selatan, kompensasi dalam merawat cucu dapat menjadi penghasilan utama bagi para manula di Korea Selatan, dimana 49% dari mereka yang berusia 66 tahun keatas hidup dalam kemiskinan.

Saat ini, para manula di Korea Selatan sudah diajari berbagai teknik kesehatan. Mulai dari teknik pernafasan untuk pertolongan pertama CPR, pijat bayi, cara memberi makan dan bermain dengan anak-anak.

“Mereka sangat bersemangat mempelajari cara modern dalam merawat anak, karena banyak sekali yang berubah dari zaman mereka dulu. Mereka tidak ingin diremehkan anak-anak mereka,” Ujar Song Geum-re yang mengajar di kelas-kelas pengasuhan anak untuk para manula.

Sumber : Voa News

author
Author: 

Related Post "Ingin Gaji 12 Juta Perbulan? Lakukan Pelayanan Ini"

Ketika Mesin di Manusiakan dan Manusia di Mesinkan
Sedih, terkejut, marah atau eskpresi apapun yang
Bocah 9 Tahun Lamar Kerja di NASA, Ini Balasannya
Pada bulan Juli 2017 lalu, Badan Penerbangan
Bayi Tabung Tak Sesuai, Dokter Ini Dituntut Rp 35 Milyar
Presentase keberhasilan dalam setiap hal yang dilakukan
Bendi, Sayuran Khas Sejuta Manfaat Bagi Penderita Diabetes
"Empat sehat lima sempurna". Salah satu menyeimbangkan

Leave a reply "Ingin Gaji 12 Juta Perbulan? Lakukan Pelayanan Ini"