Ibu Ini Sering Minum Miras Saat Hamil, Anak Alami Cacat Otak

Apa jadinya jika seorang ibu melakukan suatu hal yang bisa membahayakan anaknya ketika di dalam kandungan. Tanpa tahu apa yang dilakukan dan hanya mengikuti kesenangan belaka, seorang ibu di Australia sering minum miras saat di mengandung. Akibat perbuatannya tersebut, putranya alami cacat otak.

Anne Russel

Anne Russel

Anne Russel, seorang ibu di Australia tersebut mengetahui ada sesuatu yang salah dengan putranya, Seth. Putranya tersebut sering depresi dan marah-marah. Pada saat usia 10 tahun, Seth selalu berbicara mengenai bunuh diri. Anne baru menemukan jawaban atas perilaku Seth tersebut saat dia berumur 17 tahun. Seth mengalami cacat otak karena kebiasaan Anne yang sering minum miras saat dia mengandungnya.

Seth Russel

Seth Russel

“Saya pikir saya adalah orang tua yang buruk. Saya pikir saya adalah penyebabnya, saya rasa saya melakukan sesuatu yang salah. Saya tidak tahu menjadi orang tua yang baik. Saya tidak bisa membuat anak menjadi anak yang menyenangkan yang bisa mencintai kehidupan. Saya akan menghancurkan mereka,” kata Anne yang dilansir ABC.

Anne selalu menyalahkan dirinya sendiri atas perilakunya. Ia teringat dengan kenangannya yang sering jarang tidur jika malam, apakah Seth berkeliaran di jalan atau tidak. Jika Seth tidak ada di kamarnya, Anne pergi keluar atau mengendarai mobil untuk menemukannya.

Anne dan Seth Russel

Anne dan Seth Russel

Saking takutnya, setiap ada sirene polisi yang berbunyi, setiap ada polisi lewat, dan setiap mendengar ambulan, Anne selalu menyangka Seth selalu ada disana. Anne baru mengetahui penyakit yang di derita putranya saat dia mengunjungi seorang dokter spesialis di Kanada.

Dokter tersebut menjelaskan jika Seth mengalami gangguan spektrum alkohol saat janin yang disebut dengan FASD. Selama kehamilan, memang benar Anne sering menegak minuman keras tersebut. “Saya bukan peminum, apalagi seorang pecandu alkohol. Saya hanya minum karena ikut-ikutan.” ucap Anne.

Saat ini, Seth sudah berumur 31 tahun. Kondisinya telah membaik, namun masih dalam keadaan berjuang. “Saya ingin bunuh diri sepanjang hidup ini,” ucap Seth.

“Saya terlihat baik-baik saja, saya berbuat baik, saya pandai bicara, namun tak ada yang bisa tahu apa yang terjadi di dalam kepala saya. Ada suatu hal yang otak saya minta tanpa saya memintanya,” tambah Seth.

Tidak ada yang tahu pasti sejauh mana penderita FASD di Australia. Ini menjadi sebuah pembelajaran bagi kita semua agar tidak seperti hal ini. Alkohol merupakan sebuah racun bagi otak yang masih berkembang. Selain itu, alkohol juga lebih buruk dari ganja, kokain, atau heroin bagi mereka.

Sumber : ABC AU

Tags: Anne Russel Bahaya Alkohol Penderita FASD Seth Russel

Related Post "Ibu Ini Sering Minum Miras Saat Hamil, Anak Alami Cacat Otak"

Bocah 9 Tahun Lamar Kerja di NASA, Ini Balasannya
Pada bulan Juli 2017 lalu, Badan Penerbangan
Pemetik Edelweis Rinjani, Kini Jadi Duta Pelestari Tanaman
Masih ingatkah anda dengan foto pemetik bunga
7 Hal Langka yang Akan Terjadi Pada Haji 2017
Haji adalah pelaksanaan rukun iman ke-5 yang
Bendi, Sayuran Khas Sejuta Manfaat Bagi Penderita Diabetes
"Empat sehat lima sempurna". Salah satu menyeimbangkan

Leave a reply "Ibu Ini Sering Minum Miras Saat Hamil, Anak Alami Cacat Otak"