Gunakan Cara Ini Jika Anda Menghadapi Kabut Asap

Ketika musim kemarau tiba, kebakaran hutan sangat mudah terjadi. Akibat dari terjadinya kebakaran hutan adalah kabut asap yang selain menganggu jarak pandang juga dapat mengganggu kesehatan, khususnya pernapasan. Tidak hanya pada kabut asap yang di timbulkan oleh kebakaran hutan, kita juga harus menjaga kesehatan dari asap polusi kendaraan bermotor.

Penggunaan Masker

Di indonesia, masih banyak lahan-lahan hutan namun sudah kering yang dapat dengan mudah terjadi kebakaran hutan.Namun hal ini bukan masalah utama terhadap kebakaran tersebut, melainkan pembukaan lahan besar-besaran tanpa ada penanganan lebih lanjutlah yang memperparah keadaan tersebut. Ada beberapa tips yang dapat anda lakukan jika ingin menghadapi kabut asap, berikut ulasannya :

1. Tanam tumbuhan disekitar rumah

Cara terbaik untuk menjaga otak dari polusi adalah dengan menghilangkan polutan dari udara. Cara termudah yang dapat dilakukan adalah dengan menanam pohon atau tanaman di rumah.

2. Pilih waktu yang tepat untuk berolahraga

Olahraga sebaiknya dilakukan saat kadar polusi udara tidak terlalu tinggi, yaitu pada pagi hari, sebelum kendaraan bermotor banyak beroperasi. Pertimbangkanlah kualitas udara di lingkungan anda sebelum memutuskan untuk berolah raga di tempat terbuka.

3. Gunakan Masker

Anda mungkin tidak merasakan gejala apa-apa pada saat ini, batuk ringan, dan sesak nafas merupakan efek yang dirasakan secara langsung akibat asap polusi. Tetapi masih banyak efek yang baru akan muncul dikemudian hari seperti Penyakit Paru Obstrukf Kronik (PPOK) bahkan kanker.

4. Perbanyak Minum Air Putih

Seperti yang kita tahu, air putih sangat baik bagi tubuh kita. Tubuh yang terdiri dari 80% cairan akan sangat terbantu dengan air putih. Dengan suatu kombinasi seperti air putih di campur madu atau jahe dapat memberika sistem kekebalan imun dan memperlancar peredaran darah anda.

5. Jaga Kebersihan

Usahakan lingkungan anda tetap bersih. Makanan dan minuman harus terlindung dengan baik. Selain itu, jangan sampai polusi atau kabut asap mengisi ruangan anda.

Tags: Cara Menghadapi Kabut Asap Kabut Asap

author
Author: 

Related Post "Gunakan Cara Ini Jika Anda Menghadapi Kabut Asap"

Ketika Mesin di Manusiakan dan Manusia di Mesinkan
Sedih, terkejut, marah atau eskpresi apapun yang
Bocah 9 Tahun Lamar Kerja di NASA, Ini Balasannya
Pada bulan Juli 2017 lalu, Badan Penerbangan
Bayi Tabung Tak Sesuai, Dokter Ini Dituntut Rp 35 Milyar
Presentase keberhasilan dalam setiap hal yang dilakukan
Bendi, Sayuran Khas Sejuta Manfaat Bagi Penderita Diabetes
"Empat sehat lima sempurna". Salah satu menyeimbangkan

Leave a reply "Gunakan Cara Ini Jika Anda Menghadapi Kabut Asap"