Disangka Meninggal, Gadis Ini Tinggal Di Warnet Selama 10 Tahun

Sebagai sepasang suami istri, dikaruniai seorang anak merupakan suatu anugerah terbesar yang sangat dinanti-nanti. Anak yang tumbuh besar dengan penuh kasih sayang orang tua akan tumbuh menjadi anak yang baik. Ya, itulah harapan semua orang tua selama mereka mendidik anaknya.

Namun bagaimana jika yang mereka maksud dengan mendidik mereka dengan penuh tekanan adalah sebuah kasih sayang? Memang setiap keluarga mempunyai cara sendiri untuk mendidik putra putrinya. Namun ada seorang gadis di China kabur dari rumah gara-gara sering bertengkar dengan orang tuanya.

Pecandu Internet

10 Tahun setelah gadis tersebut kabur, orang tuanya tentu sudah menganggap dia sudah meninggal. Namun tiba-tiba ada seorang wanita berumur 24 tahun ke rumahnya dan itu adalah sang anak. Kaget, itulah reaksi kedua orang tua si gadis karena pada saat kabur si anak masih berumur 14 tahun dan ternyata saat ini masih hidup.

Selama 10 tahun, gadis tersebut ternyata tinggal di sebuah warnet di daerah Hangzhou. Gadis tersebut ditemukan oleh seorang polisi karena menggunakan identitas palsu. Seperti yang dilansir Shanghaiist, polisi tersebut menerangkan bahwa setelah kabur dari rumah, gadis tersebut tidur dan makan di dalam warnet. Hampir setiap hari dia juga bermain game.

Selama di warnet, gadis tersebut hidup tanpa bekerja. Dia bisa bertahan hidup berkat uluran tangan para gamer yang merasa kasihan terhadap gadis tersebut.

Kelakuan gadis tersebut yang menggunakan identitas palsu mengakibatkan dirinya kena denda sebesar 1.000 Yuan atau sekitar Rp 2 juta. Tak hanya itu, dia juga dikembalikan pada orang tuanya yang ada di Hengdian, Provinsi Zhejiang. Orang tua gadis tersebut bersyukur anaknya masih hidup. Mereka berjanji tidak akan bertengkar lagi dengan putrinya tersebut.

Di China, kecanduan internet memang sangat merajalela. Pada tahun 2008, China Communist Youth League mengklaim bahwa 17% selurah anak di China yang berumur 17 tahun sudah sangat kecanduan terhadap internet dan tentu sudah naik saat ini. Beberapa orang tua disana melakukan pendekatan pada putra putrinya dengan melakukan latihan fisik militer dengan harapan agar tidak menjadi pecandu internet.

Sumber : Shanghaiist

Tags: Broken Home China Internet Pecandu Internet

Related Post "Disangka Meninggal, Gadis Ini Tinggal Di Warnet Selama 10 Tahun"

Bocah 9 Tahun Lamar Kerja di NASA, Ini Balasannya
Pada bulan Juli 2017 lalu, Badan Penerbangan
Pemetik Edelweis Rinjani, Kini Jadi Duta Pelestari Tanaman
Masih ingatkah anda dengan foto pemetik bunga
7 Hal Langka yang Akan Terjadi Pada Haji 2017
Haji adalah pelaksanaan rukun iman ke-5 yang

Leave a reply "Disangka Meninggal, Gadis Ini Tinggal Di Warnet Selama 10 Tahun"