Cukup Satu Antivirus Untuk Satu Perangkat, Ini Alasannya

Maraknya perangkat elektronik yang digunakan manusia sebagai alat bantu untuk memudahkan pekerjaan sering anda temui. Komputer, laptop, dan gadget adalah sebagian kecil alat yang digunakan dalam suatu pekerjaan. Dari ketiga alat tersebut, sudah tak terhitung jumlahnya pekerjaan yang sudah anda lakukan menjadi terasa lebih mudah.

Mulai dari penyimpanan data, berkomunikasi dan mencari informasi bisa anda lakukan dengan ketiga alat tersebut. Namun untuk menjaga data-data anda tetap aman dari serangan virus, diperlukan suatu antivirus yang ampuh agar data anda tetap terjaga dengan baik. Bagi perangkat, antivirus merupakan imunisasi bagi sistemnya. Tidak sembarang dan tidak perlu banyak antivirus yang harus anda gunakan. Cukup satu antivirus untuk satu perangkat. Kenapa begitu? Berikut ulasannya.

Antivirus Perangkat

Banyak Antivirus, Perangkat Tambah “Berat”

Ya, banyak antivirus memang akan membuat perangkat anda tambah berat saat digunakan, alias lemot. Antivirus merupakan sebuah software yang membutuhkan ruang untuk bekerja dan proses ini akan selalu berjalan otomatis saat perangkat anda, tanpa anda jalankan terlebih dahulu. Selain itu, ukuran sebuah ruang sistem di dalam suatu perangkat sudah diatur sedemikian rupa dan ini hanya terbatas.

Setiap software antivirus mempunyai kecenderungan yang tidak akur satu sama lain. Kenapa bisa dibilang seperti itu? Misalkan saja 1 file yang terdeteksi sebagai virus akan terdekteksi oleh satu antivirus. Jika hal ini tidak di “eksekusi” langsung oleh antivirus tersebut, maka antivirus lain yang terpasang di perangkat anda akan mendeteksinya juga. Proses seperti ini akan bolak balik terjadi selama anda tidak mengeksekusinya secara manual. Hal tersebut akan sering anda dapatkan jika mempunyai dua atau lebih antivirus dan akan menyebabkan lemotnya perangkat yang anda gunakan.

Lalu bagaimana cara agar data di dalam perangkat tetap aman meski hanya menggunakan satu antivirus? Carilah antivirus berbayar yang sudah terkenal dan mumpuni. Pada umumnya, antivirus yang berbayar akan memberikan fasilitas lengkap seperti pengamanan email, firewall, data antivirus dan lainnya agar file di dalam perangkat tidak terjangkit antivirus. Dalam memilih antivirus produk luar negeri, usahakan layanan konsumennya juga ada di Indonesia. Ini akan membantu dan memudahkan anda jika ada kendala terhadap antivirus tersebut.

Tags: Antivirus Tips Antivirus

Related Post "Cukup Satu Antivirus Untuk Satu Perangkat, Ini Alasannya"

Hanya Daftar, Langsung Dapat 1 USD (Khusus Pengguna Paypal)
Disini saya akan membagikan cara mendapatkan $1
Fatal, Asal “KLIK” Seat Belt Membahayakan Hidup Anda
Sabuk pengaman atau yang biasa disebut seat
Cara Mudah “Selamatkan” Gadget yang Jatuh Ke Dalam Air
Di era sekarang ini, gadget seperti benda
9 Hacker Wanita Cantik dan Seksi Paling Berbahaya di Dunia
Berkembangnya teknologi yang semakin pesat akan selalu

Leave a reply "Cukup Satu Antivirus Untuk Satu Perangkat, Ini Alasannya"