Tips Menyisiati THR Anda yang Miris Saat Kebutuhan Penuh Antrian

Tunjangan hari raya, atau yang lebih suka diucapkan dengan THR tentu sangat ditunggu-tunggu bagi anda yang notabenenya seorang pekerja atau karyawan. 2 minggu sebelum hari raya keagamaan seperti minggu-minggu ini cukup membuat anda berdebar-debar. Mulai dari rajin cek rekening sampai obrolan di sela-sela kerja pun tidak jauh dari topik tersebut.

THR

Beberapa dari anda mungkin sudah membuat whis list yang akan dibeli saat THR sudah cair. Namun saat sudah cair, terkadang jumlahnya tidak seperti di harapkan. Meskipun begitu, anda tetap ingin memanjakan diri anda sendiri. Agar tidak sia-sia, simaklah tips berikut agar anda tetap senang saat menghabiskan THR anda yang pas-pasan.

Pikirkan Kembali Whis List Anda

Daftar Belanja

Sederet kebutuhan sudah ada tulis dengan rapi saat jauh sebelum THR anda cair. Namun saat anda menerima THR, alis anda tiba-tiba seolah menjadi satu. Kecilnya THR yang anda dapatkan membuat anda menghapus beberapa daftar tersebut. Pakaian, gadget, aksesoris dan tas baru mungkin ada dalam whis list anda. Pikirkanlah kembali mana barang yang sangat anda perlukan dari daftar tersebut dan tentunya carilah harga yang terjangkau.

Orang Tua Wajib Dapat Jatah THR Anda

THR Buat orang Tua

Terlalu senang saat mendapatkan THR, jangan sampai anda lupa dengan orang tua yang telah membesarkan anda dari kecil. Ingatlah, orang tua anda juga sedang menunggu THR dari anda sendiri. Meski mereka sudah mempunyai penghasilan sendiri yang lebih dari anda, namun anda wajib memberikan sesuatu pada mereka. Bayangkan saja jika anda mempunyai seorang anak dan memberikan sesuatu yang bagus pada anda.

Sisihkan THR Anda untuk Keponakan

Kasih Uang ke Ponakan

Kenapa harus berbagi dengan keponakan? Sewaktu anda masih kecil tentu juga berharap mendapatkan THR dari orang yang lebih tua. Saat ini keponakan anda juga merasakan hal yang sama. Sisihkan uang THR anda untuk diberikan pada ponakan saat lebaran nanti.

Sisihkan Untuk Amal

Beramal

Sudah beli barang yang diinginkan, sudah menyisihkan  buat orang tua dan keponakan, lalu apa lagi? Jangan lupalah untuk beramal. Terkadang terlalu senang saat mendapat THR bisa membuat anda lupa untuk beramal. Ingatlah pada kewajiban 2,5% dari penghasilan anda untuk diamalkan. Ini bisa nada berikan pada anak yatim piatu, amal ke masji, atau pada tetangga dekat rumah yang membutuhkan.

Tags: THR Tunjangan Hari Raya

author
Author: 

Related Post "Tips Menyisiati THR Anda yang Miris Saat Kebutuhan Penuh Antrian"

6 Ritual Pacaran Paling Unik Di Dunia
Setiap masyarakat di dunia mempunyai tradisi budaya
5 Hal yang Harus Kamu “Paksa” Di Umur 20 Tahun Keatas
Setiap manusia mempunyai pemikiran sendiri tentang kedewasaan.

Leave a reply "Tips Menyisiati THR Anda yang Miris Saat Kebutuhan Penuh Antrian"