Cahaya Misterius di AS, Benda Luar Angkasa atau Misil?

Apa yang anda pikirkan jika tiba-tiba ada sebuah cahaya aneh di langit yang meluncur dengan kecepatan tinggi? Tentu banyak spekulasi yang muncul karena hanya cahayanya saja yang kelihatan. Bisa saja itu UFO, meteor, komet, roket ataupun misil. Banyak hal yang bisa anda pikirkan jika anda melihat hal tersebut.

Cahaya Misterius

Baru-baru ini (7/11/2015), masyarakat di San Diego, AS, dikejutkan dengan cahaya misterius yang melintar di langit malam dengan kecepatan tinggi. Namun cahay tersebut tak hanya terlihat disana, cahaya tersebut juga muncul di Los Angeles, Arizona dan Nevada.

Beberapa orang di kota-kota tersebut sempat merekam cahaya misterius yang menghebohkan tersebut dan mengunggahnya di Internet. Cahaya yang awalnya kecil terang benderang kemudian membesar dan pudar.

Banyak yang mengira bahwa cahaya misterius tersebut adalah benda luar angkasa seperti UFO. meteor jatuh dan komet. Netizen sibuk berspekulasi apakah benda tersebut benar-benar benda luar angkasa atau hanya roket yang melintas?

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata cahaya tersebut adalah uji tembak misil Trident II yang dilakukan oleh kemiliteran AS. Misil tersebut ditembakkan melalui kapal selam USS Kentucky milik angkatan laut. Hal ini diketahui setelah Komodor Ryan Perry, Perwakilan Angkatan Laut AS memberikan pernyataannya pada San Diego Union Tribune.

Dilansir dari CNN, perwakilan dari Pentagon, Matt Mckee mengatakan bahwa uji coba tersebut merupakan bagian dari jadwal untuk mengevaluasi sistem. ” Peluncuran akan sering dilakukan secara berulang untuk memastikan kehandalan sistem kami. Setiap uji coba yang dilakukan akan memberikan informasi yang berharga tentang sistem kami, sehingga bisa memberikan jaminan konstribusi akan kemampuan kami,” ucap Matt.

Sebelumnya, otoritas penerbangan di AS telah memperingatkan tentang kegiatan angkatan militer ini. Uji coba yang akan dilakukan angkatan militer AS ini akan berlanjut sampai 12 November 2015.

Tags: Benda Luar Angka Meteor Militer AS Misil

author
Author: 

Related Post "Cahaya Misterius di AS, Benda Luar Angkasa atau Misil?"

Bocah 9 Tahun Lamar Kerja di NASA, Ini Balasannya
Pada bulan Juli 2017 lalu, Badan Penerbangan
Pemetik Edelweis Rinjani, Kini Jadi Duta Pelestari Tanaman
Masih ingatkah anda dengan foto pemetik bunga
7 Hal Langka yang Akan Terjadi Pada Haji 2017
Haji adalah pelaksanaan rukun iman ke-5 yang
8 Karakter Menyeramkan yang Menghantui Hari Natal
Kegembiraan dan kebersamaan keluarga menjadi salah satu

Leave a reply "Cahaya Misterius di AS, Benda Luar Angkasa atau Misil?"