Bendi, Sayuran Khas Sejuta Manfaat Bagi Penderita Diabetes

“Empat sehat lima sempurna”. Salah satu menyeimbangkan pola makan setiap hari tentu tidak luput dari yang namanya sayuran. Manfaat dan khasiat setiap sayuran berbeda-beda tergantung kandungannya, namun tahukah anda dengan sayuran bendi? Sayuran Bendi ini sangat khas bagi penderita diabetes.

Sayur Bendi

Sayuran bendi atau disebut juga okra banyak di temui di daerah Asia ataupun daerah tropis. Meski begitu, sayuran ini akan terasa asing di Indonesia karena sangat jarang penanamannya. Perawakannya mirip dengan cabai namun tidak pedas sama sekali dan ketika diiris, akan ditemui banyak biji-bijian didalamnya. Ciri khasnya juga ketika dimasak sayuran bendi akan mengeluarkan lendir.

Bagi penderita diabetes, sayuran ini sepertinya tumbuh bagi mereka. Kandungan sayuran bendi sepertinya mengkhususkan dirinya untuk penderita diabetes karena dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh secara signifikan. Seratnya mudah larut dalam tubuh hingga membentuk prectin yang ampuh menurunkan kolesterol hingga 10 persen.

Sayuran bendi juga tidak berbahaya jika dikonsumsi sehari-hari bagi bukan penderita diabetes. Beberapa gizi sayur ini cukup mampu untuk memenuhi kebutuhan pangan harian tubuh. Beberapa kandungan seperti gula, serat, karbohidrat, kalsium, asam folat, protein, niacin, potassium dan zat besi ada didalamnya.

Bendi cukup populer bagi kalangan anak-anak di kawasan Asia karena mampu untuk melindungi neuron otak dan menjaga kesehatan otak secara keseluruhan.

Itulah bendi, sayuran khas bagi penderita diabetes. Jika anda menemuinya dipasar atau supermarket, jangan ragu untuk mendapatkannya karena kandungannya yang sangat banyak bagi kesehatan tubuh.

Tags: Bendi Diabetes Okra

Related Post "Bendi, Sayuran Khas Sejuta Manfaat Bagi Penderita Diabetes"

Bocah 9 Tahun Lamar Kerja di NASA, Ini Balasannya
Pada bulan Juli 2017 lalu, Badan Penerbangan
Bayi Tabung Tak Sesuai, Dokter Ini Dituntut Rp 35 Milyar
Presentase keberhasilan dalam setiap hal yang dilakukan

Leave a reply "Bendi, Sayuran Khas Sejuta Manfaat Bagi Penderita Diabetes"