8 Karakter Menyeramkan yang Menghantui Hari Natal

Kegembiraan dan kebersamaan keluarga menjadi salah satu momen yang selalu ada dalam setiap perayaan agama bagi yang merayakannya, tak terkecuali di hari natal. Antusiasnya mereka dalam perayaan, apalagi anak-anak kecil yang berharap mendapatkan hadiah natal sangat menarik untuk diperhatikan.

Di hari yang berbahagia tersebut, ada beberapa tokoh menyeramkan yang selalu menghantui hari natal. Tokoh-tokoh ini berasal dari berbagai tempat dan cerita yang berbeda di seluruh dunia.

Krampus

Krampus adalah sosok yang menyeramkan seperti hewan buas yang badannya besar dan berbulu. Cerita ini berasal dari rakyat Austria. Jika Sinterklas membagi-bagikan hadiah pada anak yang baik melalui kantongnya, maka Krampus ini kebalikannya. Dia akan memasukkan anak-anak yang nakal ke dalam kantong miliknya untuk dijadikan cemilan tengah malam.

The Grinch

Bagi yang pernah menonton film “How the Grinch Stole Christmas” buatan tahun 1957 ini tidak akan heran dengan tokoh The Grinch. Karakter fiksi yang sengaja dibuat oleh Dr. Seuss ini mempunyai sifat yang pemarah dan sangat menentang perayaan natal. Grinch mencoba untuk mengakhiri Natal dengan mencuri barang-barang perayaan di setiap rumah di kota Whoevil. Namun karena gigihnya penduduk untuk merayakannya. Perayaan Natal tetap dilakukan.

Hans Trap

Cerita legenda ini berasal dari Perancis. Hans Trap digambarkan dengan sosok pria kaya raya yang serakah dan jahat. Hans merupakan salah satu orang penyembah setan, karena itulah dia diasingkan ke hutan. Sebelum Natal, Hans Trap biasanya mengunjungi anak-anak kecil sambil berpakaian mirip orang-orangan sawah untuk menakut-nakutinya.

Frau Perchta

Frau Perchta merupakan cerita dari rakyat jerman. Frau Perchta adalah seorang penyihir wanita yang kejam yang muncul ketika Natal. Sosok menyeramkannya tak kalah dengan Krampus. Ia akan muncul 12 hari selama musim Natal.

Belsnickel

Masih dengan cerita rakyat Jerman. Belsnickel digambarkan dengan laki-laki yang berpakain tua compang-caping dan berbulu. Dia kemana-mana membawa cambuk dan permen untuk memperingatkan anak-anak kalau masih ada waktu untuk menjadi anak baik sebelum hari natal. Ia akan menghargai usaha anak menjadi baik dengan memberinya permen.

The Yule Cat

Karakter The Cule Cat berasal dari cerita rakyat Islandia. Yule Cat atau Jólakötturinn merupakan seekor kucing raksasa yang ganas dan mengancam suatu pedesaan selama waktu Natal. Kucing ini suka memangsa anak kecil yang tidak memiliki baju baru untuk dipakar di Hari Natal.

The Yule Lads

Yule Lads atau Yuleman adalah sebutan untuk 13 tokoh troll dari cerita rakyat Islandia. Pada jaman dahulu, mereka suka sekali mencuri dan membuat keributan menjelang Natal. Aksi mereka ini akhirnya digunakan untuk menakut-nakuti anak kecil supaya berperilaku baik menjelang Natal.

Grýla

Grýla bisa dibilang merupakan ibu dari The Yule Lads. Wanita raksasa ini suka menculik, memasak dan memakan anak-anak kecil yang tidak patuh pada orang tuanya. Grýla mempunyai 3 suami dan 72 anak yang suka membuat keributan sampai pembunuhan. Kucing raksasa “The Yule Cat” juga tinggal dengan Grýla.

Tags: Hari Natal Karakter Seram Tokoh Seram

Related Post "8 Karakter Menyeramkan yang Menghantui Hari Natal"

Bocah 9 Tahun Lamar Kerja di NASA, Ini Balasannya
Pada bulan Juli 2017 lalu, Badan Penerbangan
Pemetik Edelweis Rinjani, Kini Jadi Duta Pelestari Tanaman
Masih ingatkah anda dengan foto pemetik bunga
7 Hal Langka yang Akan Terjadi Pada Haji 2017
Haji adalah pelaksanaan rukun iman ke-5 yang
Inilah Harga Kencan Dengan Putri Donald Trump
Siapa yang tak kenal dengan Donald Trump.
  1. author

    bando9 months agoReply

    kasian anak2 di hari natal

Leave a reply "8 Karakter Menyeramkan yang Menghantui Hari Natal"