8 Bahan Makanan Super Mahal di Dunia

Cara bertahan hidup bagi mahluk hidup salah satunya dengan makan. Makan makanan yang bergizi dan rasanya yang enak pasti diinginkan setiap orang.  Sumber makanan bergizi dan enak rasanya berasal dari bahan makanan yang diolah sedemikian rupa, tentunya juga dengan keahlian seseorang dalam mengolahnya.

Seiring dengan berkembangnya zaman, makanan bisa menjadi salah satu barang mewah. Makanan juga bisa menjadi simbol status sosial seseorang. Berikut 8 bahan makanan super mahal yang akan menguras isi dompet anda :

Jamur Truflle

Jamur Truflle hitam

Jamur Truflle hitam

Jamur Truflle Putih

Jamur Truflle Putih

Jamur Truffle hanya bisa di dapatkan di hutan Italia Utara. Jamur ini hanya tumbuh pada bulan September dan Desember. Hingga saat ini, belum ada orang yang berhasil menanam atau membudidayakan jamur langka yang satu ini. Untuk memcarinya pun sangat sulit, harus menggunakan anjing pelacak yang terlatih. Ada dua jenis Jamur Truflle, yaitu putih dan hitam. Untuk Jamur Truflle Hitam, saat ini harganya Rp. 30 Juta Per kg, sedangkan Jamur Truffle Putih seharga Rp. 120 Juta Per kg. Di akhir tahun 2014, Jamur Truflle Putih terbesar terjual seharga Rp. 750 Juta dengan berat 1.89 kg.

Baca juga : Aneh, Dalam Sehari Bocah Ini Bersin 12 Ribu Kali

Beluga Caviar

Beluga Caviar

Beluga Caviar atau kadang juga disebut Almas Kaviar merupakan telur dari Ikan Sturgeon yang hanya bisa ditemukan di perairan tertentu. Warna ikan ini bervariasi, mulai dari ungu hingga hitam. Harga telur Ikan Sturgeon ini mencapai Rp 60 juta per kg.

Sarang Burung Walet

Sarang Burung Walet

Sarang burung walet terbuat dari air liur burung walet. Burung Walet sendiri membutuhkan waktu 2-3 bulan untuk membuat sarangnya. Selain itu, setiap burung hanya bisa membuat 2-3 sarang setiap tahunnya. Burung Walet hanya ada di wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia. Di akhir tahun 2014, harga pasaran internasional sarang burung walet tembus Rp. 34 juta per Kg.

Baca juga : Miris, Selai Cokelat Kacang Sebabkan Pria Ini Dipenjara

Safron

Safron

Safron sejenis rempah-rempah yang berasal dari tangkai putik bunga Crocus Sativu yang berasal dari daerah Mediterania. Setiap tangkai putik dari bunga Crocus Sativu tidak mempunyai kualitas serat yang sama, jadi harus dipisah satu persatu dengan tangan. Harga Safron sendiri mencapai Rp. 50 Juta per kg.

Jamur Matsutake

Jamur Matsutake

Jamur Matsutake sangat terkenal di Jepang. Setiap tahunnya, jamur ini hanya mampu di produksi kisaran 1.000 ton dan semakin berkurang setiap tahunnya. Di jepang, memberikan jamur ini sebagai hadiah merupakan sebuah penghargaan besar bagi penerimanya. Harga Jamur Matsutake mencapai Rp. 25 juta per kg.

Baca juga : 10 Kisah Legenda Mengerikan di Jepang

Melon Yubari King

Melon Yubari King

Yubari King merupakan melon yang berasal dari Jepang. Melon ini merupakan hasil persilangan antara 2 jenis melon yang ditanam di rumah kaca. Tiap tahun, harga melon ini selalu naik secara signifikan. Saat ini, harga Yubari King mencapai Rp. 116 juta.

Semangka Hitam Densuke

Semangka Hitam Densuke

Semangka Hitam Densuke berasal dari Pulau Hokkaido, Jepang. Dalam sekali panen, Semangka Hitam Densuke hanya bisa dipanen tidak sampai seratus buah. Rasanya buahnya yang tidak terlalu manis membuat rasa semangka ini semakin pas. Pada bulan Mei 2015, harga termurah Semangka Hitam Densuke yaitu Rp. 36.4 juta perbuah.

Kentang La Bonnotte

Kentang La Bonnote

Kentang La Bonnote hanya bisa ditemukan di Pulau Noirmoutier, Prancis. Pertahun, kentang ini hanya tersedia 100 ton saja. Kentang yang sangat langka ini dihargai Rp. 10 juta per kg.

Baca juga : Cara Mudah Tes Kehamilan Anda dengan 5 Bahan Ini

Tags: Bahan Makanan Termahal Beluga Caviar Jamur Matsutake Jamur Truflle Kentang La Bonnotte Makanan Termahal Melon Yubari King Safron Sarang Burung Walet Semangka Hitam Densuke

Related Post "8 Bahan Makanan Super Mahal di Dunia"

Bocah 9 Tahun Lamar Kerja di NASA, Ini Balasannya
Pada bulan Juli 2017 lalu, Badan Penerbangan
Bayi Tabung Tak Sesuai, Dokter Ini Dituntut Rp 35 Milyar
Presentase keberhasilan dalam setiap hal yang dilakukan
Bendi, Sayuran Khas Sejuta Manfaat Bagi Penderita Diabetes
"Empat sehat lima sempurna". Salah satu menyeimbangkan

Leave a reply "8 Bahan Makanan Super Mahal di Dunia"