8 Anak Indonesia di Balik Layar Film Hollywood

Jika anda mendengar Hollywood, tentu anda akan terbayang sesuatu yang berkaitan dengan film. Banyak film-film epic yang dihasilkan dari Hollywood. Beberapa industri film terkenal seperti Century Fox, Warner Bross, Paramount dan Universal Studios ada di Hollywood.

Di Indonesia banyak penggemar film Hollywood, khususnya bagi mereka yang menyukai film animasi dan Sci-Fi. Alur cerita yang menarik dan efek yang membuat gerakan animasi tersebut terlihat halus seperti nyata dijamin akan selalu dikenang oleh penggemarnya, dan tentu saja sebagian besar film tersebut berawal dari komik. Namun siapa sangka, dibalik pembuatan film-film tersebut ada tangan-tangan putra putri Indonesia yang ikut andil di dalamnya.

Berikut 8 Anak Indonesia di Balik Layar Film Hollywood

Ronny Gani

Ronny Gani

Pria lulusan S1 jurusan Arsitektur Universitas Indonesia ini merupakan seorang animator. Pernahkah anda menonton film mecha berjudul Pacific Rim dan Transformer : Age of Extinction? Jika tidak, tentu anda tahu dengan film Avengers : Age of Ultron dan Ant-Man dari Marvel? Ronny merupakan salah satu animator yang ikut menggarap film tersebut. Dalam perjalanannya sebagai animator, Ronny belajar secara otodidak tentang animasi menggunakan aplikasi yang biasanya dia gunakan untuk mengerjakan tugas kuliahnya.

Rini Sugianto

Rini Sugianto

Animator dari Indonesia yang satu memang cukup terkenal. Andilnya yang secara langsung dalam pembuatan film seperti The Adventures of Tintin, sekuel Avengers, The Hobbit, TMNT dan Ted 2 cukup memuaskan hasilnya. Sebagai seorang animator, Rini bertugas untuk mengidupkan karakter utama dalam film dengan jenis photorealistic. Di film The Avengers : Age of Ultron, Rini bekerjasama dengan Ronny dalam pembuatan karakter baru, Ultron.

Andre Surya

Andre Surya

Pria kelahiran tahun 1984 ini merupakan lulusan diploma di Kanada di Bidang Film dan Special Effects. Dalam karirnya, Andre pernah ikut andil dalam pembuatan film seperti Iron Man, Star Treak, Terminator Salvation, Indiana Jones dan Transformers : Revenge of The Fallen. Setelah 10 tahun berkecimpung dalam pembuatan animasi di negara luar, Andre kembali ke Indonesia mengembangkan perusahaanya sendiri, Enspire Studio. Awalnya, rasa sukanya terhadap visual efek ini karena hobinya yang sepele, main game.

 Griselda Sastrawinata

Griselda Sastrawinata

Berkat hobinya menggambar, Griselda mampu menjadi animator yang sukses. Saat ini dia bekerja di industri film Dreamwork. Griselda pernah ikut andil dalam pembuatan film Shrek, Kungfu Panda dan Monster Aliens Inc.

Michael Reynold Tagore

Michael Reynold Tagore

Tentu anda tahu film The Hobbit, Avenger dan Iron Man 3. Pria asal Surabaya ini dipercaya untuk membuat kostum superhero tersebut. Selain itu, dia juga bertugas untuk memperhalus gambar komputer, agar penonton atau pembuatnya sendiri tidak bisa membedakan mana yang asli dan mana yang dimanipulasi. Saat ini Reynold sudah beralih menjadi warga negara Australia dan ia pun memiliki paspos yang memungkinkan ia menjadi penduduk permanen New Zealand. Dia melakukan hal tersebut karena dua kewarganegaraan tidak diperbolehkan di Indonesia.

Marsha Chikita

Marsha Chikita

Kesuksesan orang tua tidak serta merta membuat Marsha Chikita berdiam diri. Putri dari musisi Ikang Fawzi dan Marissa Haque ini merupakan animator kartun yang biasanya muncul di sore hari, Upin Ipin. Kegigihan dan bakat yang dimilikinya mampu membuatnya bekerja di Las Copaque Production. Meski berhasil akan pencapaiannya ini, Marsha tidak lupa pada negeri sendiri dan membuka perusahaan animasinya di Indonesia.

Wira Winata

Wira Winata

Hobi menggambar sepertinya tidak jauh dari mereka yang berprofesi sebagai animator, seperti Wira Winata. Beberapa industri animasi terkenal seperti Buena Vista, Disney TV, dan Microsoft telah menjadi langganannya untuk menggambar karakter animasi.

Christiawan Lie

Christiawan Lie

Christiawan Lie atau biasa disapa Chris ini merupakan alumni ITB. Dia merupakan Ilustrator komik yang berhasil membuahkan komik-komik terkenal seperti GI Joe dan Transformer. Selain komik, dia juga ikut andil dalam pembuatan film Transformer 3, GI Joe, Spiderman 4, Star Wars dan Lord of The Rings.

Tags: Andre Surya Christiawan Lie Griselda Sastrawinata Marsha Chikita Michael Reynold Tagore Rini Sugiarto Ronny Gani Wira Winata

author
Author: 

Related Post "8 Anak Indonesia di Balik Layar Film Hollywood"

Bocah 9 Tahun Lamar Kerja di NASA, Ini Balasannya
Pada bulan Juli 2017 lalu, Badan Penerbangan
RM Dorodjatun, PNS Pertama Indonesia yang Patut Diteladani
Pegawai Negeri Sipil atau yang biasa disebut
Pemetik Edelweis Rinjani, Kini Jadi Duta Pelestari Tanaman
Masih ingatkah anda dengan foto pemetik bunga
Yuk Kenalan dengan Enny Arrow, Si Ratu Erotika Indonesia
Enny Arrow, nama ini pernah populer di

Leave a reply "8 Anak Indonesia di Balik Layar Film Hollywood"