6 Robot Ini Punya Fungsi yang “Tidak Biasa”

Semakin lama, kemajuan teknologi semakin meraja lela. Bagi orang jaman dahulu, kemajuan teknologi saat ini tentu terkesan mustahil bisa dilakukan. Mulai dari perkembangan alat untuk industri, rumah tangga, menjelajahi luar angkasa, serta membuat robot yang mempunyai kemampuan mirip dengan manusia yang awalnya hanya ada di film.

Di negara-negara maju, robot sudah menjadi barang biasa sebagai alat bantu manusia khususnya di bidang industri dan penjelejahan ke luar angkasa. Namun selain itu, ada juga robot yang diciptakan mempunyai fungsi “tidak biasa”. Berikut 6 robot tersebut seperti yang di lansir Cheat Sheet :

1. Flappy Bird Bot

Ingatkah anda dengan game android Flappy Bird? Game yang cukup mengesalkan ini mempunyai misi burung terbang yang diharuskan melewati rintangan pipa-pipa yang tidak beraturan. Akhir dari game ini, si burung harus melawan dan melawati super mario.

Meskipun sangat populer, game buatan Vietnam ini di cabut dari Play Store google. Flappy Bird sendiri game yang cukup sederhana, namun sangat sulit. Untuk mengakali hal tersebut, Insinyur Cloud-Tea Studio, Shi Xuenkeun dan Liu Yang menciptakan robot Flappy Bird Bot untuk menyelesaikan game ini. Berikut videonya :

 

2. Automato

Pernahkah anda malas untuk menuangkan saus tomat pada burger, kentang goreng, atau lainnya?Insinyur asal Prancis ini mungkin juga malas melakukan hal tersebut. Namun kemalasannya tersebut dapat membuahkan hasil menciptakan robot penuang tomat.

Jika dilihat hasilnya, sepertinya pembuatan robot ini gagal. Robot yang dikontrol menggunakan sebuah remot ini dapat menuangkan saus tomat, namun hasilnya berceceran dimana mana alias tidak tepat sasaran. Berikut video cara kerja Automato :

 

3. E-delicious Machine

e-delicious-machine

Bagi manusia, indera perasa yaitu lidah merupakan suatu anugerah yang tidak dapat diganti. Lidah secara otomatis dapat merasakan segala rasa yang masuk melawati mulut. Berdasarkan hal tersebut, pemerintah Thailand mencoba untuk membuat sebuah robot yang bisa membantu manusia untuk menilai suatu makanan..

E-delicius Machine, robot ini dapat menilai rendah tidaknya kualitas suatu makanan. Namun karena hanya sebatas angka-angka dan zat kimia saja yang terdeteksi, robot ini masih dibantu manusia untuk merasakan enak tidaknya suatu makanan.

4. Janken Robot

Tahukah anda dengan janken? Jika di Indonesia, suit versi jepang ini lebih dikenal dengan Batu-Kertas-Gunting. University of Tokyo’s Ishikawa Watane Lab mengembangkan sebuah robot untuk bermain janken. Janken Robot di rancang dengan tingkat kemenangan 100% jika bermain. Rahasia dari robot ini terletak pada kamera yang terpasang pada robot agar bereaksi dengan cepat terhadap gerakan lawan. Berikut videonya :

 

5. Gluteus Maximus

Gluteus Maximus merupakan robot yang digunakan untuk menguji ketahanan dari Samsung Galaxy Note 4. Robot ini hanya berbentuk pantat saja yang kemudian diarahkan pada ponsel pintar dan ditekan dengan keras. Gluteus Maximus di klaim mempunyai berat seperti manusia pada umumnya. Berikut videonya :

 

6. Robot Penari Menyeramkan

Rata-rata, penari mempunyai tubuh dan wajah yang cantik. Robot penari ini pun mempunyai tubuh yang seksi jika dilihat dari belakang. Namun jika anda melihatnya dari depan, wajah robot ini terlihat menyeramkan. Robot ini mampu menari dengan gerakan agresif. Teknologi yang diusung mempunyai fungsi pengenalan wajah sehingga dia biasa mengenali penonton hanya dengan kontak mata. Berikut video robot penari tersebut :

Tags: Robot Aneh Robot Unik

author
Author: 

Related Post "6 Robot Ini Punya Fungsi yang “Tidak Biasa”"

Bocah 9 Tahun Lamar Kerja di NASA, Ini Balasannya
Pada bulan Juli 2017 lalu, Badan Penerbangan
Air Minum Tak Pernah Basi, Inilah Fungsi Tanggal Kedaluwarsa Air Minum Kemasan
Kebutuhan sehari-hari kita tidak pernah lepas dengan
Pemetik Edelweis Rinjani, Kini Jadi Duta Pelestari Tanaman
Masih ingatkah anda dengan foto pemetik bunga
7 Hal Langka yang Akan Terjadi Pada Haji 2017
Haji adalah pelaksanaan rukun iman ke-5 yang

Leave a reply "6 Robot Ini Punya Fungsi yang “Tidak Biasa”"