6 Makanan Pedas Indonesia Tahun 2017 Paling Viral

Tak terelakkan lagi jika Indonesia sangat terkenal dengan rempah-rempahnya. Beraneka ragam kuliner dari jaman dahulu sampai sekarang sudah banyak tercipta. Di tahun 2017 ini, anda sering mendengar atau memakannya sendiri menu yang terbuat dari cabai. Berkat itu, makanan pedas sepertinya sudah melekat menjadi identitas para warga Indonesia.

Cabai

Banyak warung makan yang menyajikan menu dengan rasa pedas yang bertingkat. Mulai dari yang tidak ada rasa pedasnya sampai hidangan yang menggunakan 100 buah cabai rawit per porsi makanan. Bagi anda pecinta makanan pedas, sudah pernahkah anda mencobanya? Berikut 6 makanan pedas Indonesia tahun 2017 paling viral.

1. Seblak Jeletet Murni

Makanan Pedas Seblak Jeletet Murni

Makanan pedas asal Jawa Barat ini sangat terkenal karena pedasnya. Seblak jeletet murni yang terletak di Jl. Pademangan IV Gg. 4 no. 5 Pademangan ini terlihat selalu ramai pengunjung. Tempatnya memang sederhana, namun anda perlu bersabar berjam-jam untuk mendapatkan makanan yang satu ini.


Baca juga : 8 Bahan Makanan Super Mahal di Dunia

Makanan yang satu ini tersedia dalam level 0 -5. Satu porsi Seblak Jeletet Murni diracik dengan beragam isian seperti kerupuk, mie, kwetiau, bakso, ceker dan kuahnya yang banyak.

2. Sate Taichan

Menurut beberapa sumber, Sate taichan bermula ketika seorang pembeli sate dari jepang ingin membuat satenya sendiri. Orang Jepang tersebut hanya melumuri daging ayam dengan garam, jeruk nipis dan sambal. Saat ditanya oleh penjual sate, orang Jepang tersebut menjawab “taichan”. Ini terjadi di kawasan Patal Senayan, Jakarta. Selain rasanya yang pedas, salah ciri khas sate ini dagingnya berwarna putih, tidak berwarna coklat seperti daging sate pada umumnya.

3. Bakso Boedjangan, Babeh Udin dan Bakso Mas Dino

Bakso berisi dengan sambal memang sudah ada sejak dulu. Namun beberapa yang terkenal di media massa sebut saja Bakso Boedjangan, Babeh Udin dan Bakso Mas Dino yang ada di Jabodetabek. Di Jawa Timur, bakso ini terkenal dengan istilah bakso mercon, yang terkenal di daerah Malang dan Singosari.

4. Ayam Geprek Mas Eko dan Geprek Bensu

Cara membuat ayam geprek mirip dengan tempe penyet. Ayam yang sudah digoreng tinggal digeprek aja dengan sambal. Ayam Geprek yang dicampur sambil ini sangat populer di Jogjakarta. Di jakarta sendiri, ada warung Ayam Geprek Mas Eko dan Geprek Bensu yang terkenal.

5. Warung Abang Adek

Warung mie yang satu ini tiba-tiba terkenal ketika seorang pecinta mie dunia, Ben Ten mencicipi mie di warung ini. Ben sempat berucap jika yang dimakannya bukanlah makanan, bagaimana tidak? Ben memakan seporsi mie instan dengan cabai rawit 100 buah. Sejak itulah mie ini langsung terkenal seantero indonesia.

6. Sop Janda Mpok Darmi

Warung Sop Janda Mpok Darmi yang terletak di daerah MM2100 Bekasi ini sering dipadati pengunjung. Sop iga berkuah gurih yang dipadu dengan gelondongan cabai rawit ini akan membuat anda bercucuran keringan. Rasa kuahnya agak kecut karena dicampur dengan cuka yang agak banyak.

Tags: Makanan Pedas Seblak Jeletet Murni Sop Janda Mpok Darmi Warung Abang Adek

Related Post "6 Makanan Pedas Indonesia Tahun 2017 Paling Viral"

RM Dorodjatun, PNS Pertama Indonesia yang Patut Diteladani
Pegawai Negeri Sipil atau yang biasa disebut
Yuk Kenalan dengan Enny Arrow, Si Ratu Erotika Indonesia
Enny Arrow, nama ini pernah populer di
13 Uang Logam Indonesia yang Mengandung Emas
Beberapa tahun silam, bahkan sampai saat ini

Leave a reply "6 Makanan Pedas Indonesia Tahun 2017 Paling Viral"