6 Kisah Cinta Paling Romantis Sepanjang Masa

Cinta memang tidak pernah lepas dari kehidupan manusia. Sekejam-kejamnya manusia, pasti pernah merasakan yang namanya cinta. Setiap manusia, terutama wanita juga tentu ingin mempunyai pasangan yang romantis.

Romeo dan Juliet

Terkadang seseorang mendapat sisi keromantisannya dari seringnya melihat film ataupun membaca cerita. Banyak kisah-kisah cinta romantis yang sudah ada sejak jaman mitologi. Berikut deretan kisah cinta paling romantis sepanjang masa.

Habibie dan Ainun

Yup, bagi orang Indonesia pasti tahu tentang cerita yang satu ini. Kisah nyata yang diangkat ke layar lebar ini merupakan kisah mantan presiden dan ibu negara kita, BJ. Habibie dan Hasri Ainun Besari. Awalnya, keduanya digambarkan sebagai siswa cerdas yang kemudian oleh gurunya dikatakan berjodoh. Seiring berjalan waktu, keduanya melanjutkan sekolah yang berbeda. Habibie mengambil teknik mesin di Jerman, sedangkan Ainun mengambil ilmu kedokteran di Indonesia. Ketika Habibie kembali ke Indonesia, Ainun di persuntingnya. Selama berkeluarga, Ainun tidak pernah melepas tugasnya sebagai seorang istri, meskipun dirinya sudah divonis kanker ovarium yang dia rahasiakan pada sang suami. Akhirnya, takdir memisahkan mereka. Kisah ini diungkap oleh Bapak Habibie karena kerinduannya yang sangat mendalam pada istrinya tercinta.

Romeo dan Juliet

Kisah karya William Shakespeare ini sangat populer hingga saat ini, bahkan mungkin sepanjang masa. Kisah cinta antara sepasang kekasih bernama Romeo dan Juliet ini terbilang romantis namun berakhir tragis. Ketika mereka saling jatuh cinta, mereka dihadapkan pada permasalahan keluarga sebagai penghalangnya. Berbagai usaha telah mereka lakukan untuk mempersatukan cinta mereka. Namun pada akhirnya, kematian mereka dengan meminum racun menjadi penutup kisah cinta ini.

Cleopatra dan Mark Antony

Cleopatra dan Mark Antony merupakan kisah lain yang ditulis oleh William Shakespeare. Kisah ini bercerita tentang Cleopatra dan Mark Antony yang hidup di jaman Mesir Kuno. Keduanya sama-sama memegang tongkat kekuasaan di Mesir. Saat Antony bertarung di medan perang, ia mendengar berita bahwa Cleopatra meninggal. Karena sangat terpukul akan berita tersebut, Antony akhirnya bunuh diri. Cleopatra yang sebetulnya masih hidup terkejut akan berita tersebut, dia pun mengakhiri hidupnya seperti Antony.

Tristan dan Isolde

Kisah ini berawal dari seorang putri raja Irlandia yang bernama Isolde bertunangan dengan Raja Mark dari Cornwall. Suatu hari, Mark mengirim Tristan yang merupakan keponakannya untuk mengawal Isolde ke Cornwall. Selama perjalanan, ternyata mereka berdua jatuh cinta. Mark mengetahui hal ini, dia memaafkan Isolde, namun Tristan di usir ke Brittany. Di Brittany, Tristan menemukan seorang wanita yang mirip dengan Isolde yaitu Iseult dan akhirnya mereka menikah. Suatu hari Tristan sakit keras, dan ia mengirim pesan bahwa Isolde lah yang hanya bisa menyembuhkannya. Tristan mengirim kapal putih dan hitam ke Cornwall untuk menjemput Isolde. Apabila Isolde setuju datang, maka ia akan menaiki kapal putih, apabila tidak, maka kapal hitam yang akan kembali. Iseult yang cemburu akan tersebut mengabarkan pada Tristan bahwa yang kembali kapal hitam. Tristan meninggal karena kecewa dan patah hati. Isolde yang mendengar kabar kematian Tristan, akhirnya menyusul kematiannya karena kesedihannya yang mendalam.

Odysseus dan Penelope

Kisah ini merupakan kisah romantis tentang kesetian. Pada saat ada perang, Odysseus harus menginggalkan istrinya yang cantik jelita. Karena tak ada kabar selama 20 tahun mereka berpisah, 108 pria telah melamar Penelope. Kepercayaan dan kesetiannya terhadap sang suami, ia menolak semua lamaran tersebut. Odysseus sendiri tak pernah tergoda dengan wanita lain. Merekapun bertemu kembali setelah 20 tahun lamanya berpisah.

Thiebe dan Pyramus

Thiebe dan Pyramus merupakan sahabat sejak kecil yang akhirnya saling jatuh cinta. Pyramus digambarkan merupakan sosok tertampan dan Thiebe sosok tercantik di Babyonia. Cinta mereka berdua ditentang oleh kedua orang tua mereka. Karena tak tahan akan kerinduannya, suatu malam mereka berjanji untuk bertemu di sebuah kebun. Thibe datang lebih awal dan bertemu dengan seekor singa yang baru saja menyantap makanannya. Mulutnya penuh dengan darah dan seringainya mengerikan. Karena takut, Thiebe berlari dan bersembunyi di balik bebatuan. Tak sengaja, ia menjatuhkan selendangnya dan sang singa membawa pergi selendang tersebut. Pyramus yang datang belakangan mendapati seekor singa membawa selendang kekasihnya dengan mulut berlumuran darah. Ia sedih dan patah hati, ia yakin bahwa kekasihnya sudah mati diserang oleh singa itu. Iapun menghunuskan pedang ke dadanya dan menghembuskan nafas terakhir. Setelah meyakinkan diri bahwa kondisinya sudah aman, Thiebe keluar dari persembunyiannya dan mencari Pyramus. Ia terkejut, melihat Pyramus telah berbaring dengan pedang di dadanya. Tak kuasa menahan sedih, diambilnya pedang tersebut dan dihunuskan ke tubuhnya.

Tags: Kisah Cinta Kisah Romantis

Related Post "6 Kisah Cinta Paling Romantis Sepanjang Masa"

8 Karakter Menyeramkan yang Menghantui Hari Natal
Kegembiraan dan kebersamaan keluarga menjadi salah satu
Intip Indahnya Gunung Huaguo, Tempat Lahirnya Si Raja Kera
Tahukah anda dengan legenda Si Raja Kera,
4 Angkutan Angker Di Jakarta Beserta Kisahnya
Angkutan umum memang selalu menjadi pilihan bagi
Mike, Ayam Tanpa Kepala ini Hidup Selama 18 Bulan
Tahukah anda dengan legenda hantu prajurit dan

Leave a reply "6 Kisah Cinta Paling Romantis Sepanjang Masa"