6 Bocah di Dunia yang Bertubuh Kakek Nenek

Pernahkah anda membayangkan, bocah yang masih berumur belasan tahun bisa memiliki ciri-ciri kakek-nenek berusia lanjut seperti rambut rontok, kuku melengkung dan rapuh, kulit keriput dan tulang yang keropos? Secara nyata, ini benar adanya. Ada beberapa anak di dunia yang mederita penyakit langka yang disebut Progeria ini.

Progeria atau disebut juga Hutchinson-Gilford Progeria Syndrome (HSGP) ini di temukan oleh Dr. Jonathan Hutchinson dan Dr. Hastings Gilford. Seseorang yang terkena Progeria akan mengalami proses penuaan 4-8 kali lebih cepat dari normal. Jika seorang anak berumur 10 tahun, maka dia akan terlihat berumur 40-80 tahun. Penyakit ini disebabkan oleh mutasi gen dan dapat menyerang siapa saja meskipun gen orang tua si anak sangat normal. Sampai saat ini, Progeria belum ada obatnya dan kemungkinan terkena penyakit ini 1 banding 4-8 juta anak-anak. Berikut 6 bocah di dunia yang terkena penyakit ini :

Nihal Bitla

Nihal Bitla

Saat ini, Nihal Bitla berumur 14 tahun. Bocah asal Mumbai, India ini mempunyai berat 12.5 kg dan tinggi 1.2 meter. Kondisi tubuhnya berkeriput dan kulit kepalanya botak. Saat ini Bitla sudah tidak sekolah lagi karena tidak tahan diejek oleh temannya. Ia sering dipanggil Auro, tokoh dalam film yang mengidap penyakit yang sama. Bitla juga sering ditakut-takuti akan meninggal terkena serangan jantung seperti yang dialami Auro.

Baca juga : 10 Kisah Legenda Mengerikan di Jepang

Ali Hussain

Ali Hussain

Ali Hussain juga berasal dari India. Progeria yang di derita Ali juga di derita oleh 5 saudara kandungnya, namun 2 saudara kandungnya yang lain tidak terkena penyakit tersebut. Saat ini, 5 saudara yang terkena Progeria telah meninggal dunia. Dr. Sekhar Chattopadyay yang merawat Ali juga kebingungan apa yang menyebabkan kondisi tersebut, karena 2 saudaranya masih normal.

Sam Berns

Sam Berns

Sam Berns, bocah asal Massachusets ini terkena progeria di umur 22 bulan. Karena kondisinya tersebut, kedua orang tua Sam yang merupakan dokter mendirikan Progeria Research Foundation untuk menemukan obat penyakit tersebut. Ibu Sam sempat memukan gen carrier dan sejenis protein yang diduga sebagai penyebab progeria. Namun sayang, Sam hanya bisa bertahan sampai umur 17 tahun.

Baca juga : Serangan Nuklir Tak Mempan pada 7 Mahluk Hidup Ini

Ashanti Elliott Smith

Ashanti Elliot Smith

Saat ini Ashanti tinggal di West Sussex, Inggris Selatan. Wajah bocah berumur 12 tahun ini terlihat seperti nenek berusia 80 tahun. Ashanti diperkirakan hanya bisa bertahan sampai umur 15 tahun. Jika sekolah, Ashanti menggunakan wig berwarna pink yang membuatnya percaya diri. Namun pihak sekolah meminta wig tersebut dilepas dan dipermalukan di depan teman-temannya. Berkat penjelasan sang ibu, pihak sekolah berusaha mengerti kondisi Ashanti.

Hayley Okines

Hayley Okines

Sama dengan Sam Berns, Hayley meninggal di usia 17 tahun. Semasa hidupnya, Hayley sempat membintangi film dokumenter berjudul “The Girl Who is older than Her Mother and World’s Oldest Teenage : Extraordynari People” dan sejak itu ia makin dikenal oleh publik.

Ana Rochelle Pondare

Ana Rochelle Pondare

Gadis asal Philipina ini tergolong beruntung. Pasalnya, Ana berhasil mencapai usia 18 tahun dengan penampilan seperti nenek berusia 144 tahun. Berkat keberutungannya tersebut, orang tua Ana menggelar pesta ulang tahun yang ke 18 secara besar-besaran dengan mengundang penyanyi idolanya, Sarah Geronimo.

Baca juga : Negara Ini Berikan Pewaran Aneh Dapatkan Iphone

Tags: Ali Hussain Ana Rochelle Pondare Ashanti Elliott Smith Hayley Okines Nihal Bitla Penderita Progeria Sam Berns

author
Author: 

Related Post "6 Bocah di Dunia yang Bertubuh Kakek Nenek"

Bocah 9 Tahun Lamar Kerja di NASA, Ini Balasannya
Pada bulan Juli 2017 lalu, Badan Penerbangan
Pemetik Edelweis Rinjani, Kini Jadi Duta Pelestari Tanaman
Masih ingatkah anda dengan foto pemetik bunga
7 Hal Langka yang Akan Terjadi Pada Haji 2017
Haji adalah pelaksanaan rukun iman ke-5 yang
Bendi, Sayuran Khas Sejuta Manfaat Bagi Penderita Diabetes
"Empat sehat lima sempurna". Salah satu menyeimbangkan

Leave a reply "6 Bocah di Dunia yang Bertubuh Kakek Nenek"