6 Benteng Ini Tak Tertundukkan Sepanjang Sejarah Manusia

Sepanjang sejarah manusia, kita selalu melihat dan mengetahui bahwa manusia tidak pernah puas terhadap apa yang telah dicapai, dimulai awal zaman sampai saat masa sekarang, sudah banyak perubahan yang di buat oleh manusia. Jika kita kembali ke masa sejarah sekitar beberapa abad yang lalu, kita akan menemukan beberapa cerita tentang suatu negara yang pada saat itu penguasa negaranya memiliki suatu struktur canggih untuk mempertahankan negara mereka dan memungkinkan mereka untuk mengatasi segala macam serangan musuh-musuhnya.

Pada jaman dahulu dimana masih banyak perang untuk memperebutkan suatu wilayah, Istana dan benteng mempunyai peran yang sangat penting dalam mempertahankan suatu kerajaan atau negara. Banyak diantara benteng-benteng dan istana tersebut yang telah dikuasai dan digulingkan oleh prajurit musuh.  Namun diantara benteng-benteng tersebut, masih ada benteng yang belum pernah ditembus oleh musuh pada masanya. Karena lokasinya yang strategis dan unik, benteng-benteng tersebut sulit dijangkau untuk ditaklukkan dan sampai saat ini masih tetap berdiri dengan kokoh, berikut ulasannya :

1. Benteng Masada

Benteng Masada

Benteng Masada terletak di Israel, tepatnya dibangun diatas sebuah dataran tinggi yang berbatu. Letaknya sendiri dekat dengan Laut mati dengan ketinggian sekitar 400 meter diatas permukaan laut.

2. Benteng Alamut

Benteng Alamut

Jika anda pernah nonton film berjudul “Prince of Persia” pasti tidak asing dengan nama ini. Benteng ini terletak di Iran. Benteng Alamut juga di kenal dengan sebutan Eagle’s Nest. Benteng Alamut di bangun diatas sebuah gunung yang berada pada pegunungan Alborz di dekat Provinsi Kazvin. Benteng ini dibangun oleh Hamdolla Mostowfi pada ketinggaian 2.100 meter diatas permukaan laut dan hanya ada satu jalan untuk mencapat benteng tersebut.

3. Benteng Janjira

Benteng Janjira

Benteng ini terletak di India, lokasinya yang unik seperti sebuah pulau yang dikelilingi oleh air merupakan suatu kelebihan bagi benteng ini. Musuh akan berpikir berulang kali untuk menyerang benteng ini karena lokasinya yang strategis.

4. Benteng Malbork

Benteng Malbork

Benteng ini dinamakan Malbork karena terletak di Malbork, Polandia. Di bangun pada tahun 1274 oleh Orde Ksatria Teutonik. Lokasi sekitar benteng ini tidak ada pepohonan ataupun tempat yang bisa dijadikan tempat bersembunyi. Benteng ini secara merupakan salah satu warisan dunia yang di akui oleh UNESCO

5. Benteng Palanok

Benteng Palanok

Dari semua benteng yang ada, lokasi Benteng Palanok merupakan yang paling unik. Benteng ini di bangun diatas bukit vulkanik di Ukraina. Benteng ini dibangun oleh insinyur perancis pada saat itu. Saat ini, Benteng Palanok masih berdiri kokoh dan dijadikan sebuah museum yang berharga di Ukraina.

6. Benteng Martello

Benteng Marrtelo

Benteng ini terletak di Indonesia, tepatnya di pulau bidadari, Kepulauan Seribu. Benteng ini merupakan peninggalan masa perintahan Kolonialisme Belanda. Bentuknya bulat memiliki diameter sekitar 23 meter namun tidak utuh karena tergerus zaman dan tidak terurus. Mitosnya, di bawah benteng ini ada sebuah terowongan yang terhubung dengan sebuah benteng di sekitar monas. Selain itu, pintu dari benteng ini masih belum ditemukan, jika ingin masuk kedalam harus rela memanjat dinding atau bisa juga menggunakan tangga yang disediakan.

Tags: Benteng Terkuat

Related Post "6 Benteng Ini Tak Tertundukkan Sepanjang Sejarah Manusia"

Bocah 9 Tahun Lamar Kerja di NASA, Ini Balasannya
Pada bulan Juli 2017 lalu, Badan Penerbangan
Pemetik Edelweis Rinjani, Kini Jadi Duta Pelestari Tanaman
Masih ingatkah anda dengan foto pemetik bunga
7 Hal Langka yang Akan Terjadi Pada Haji 2017
Haji adalah pelaksanaan rukun iman ke-5 yang
Bayi Tabung Tak Sesuai, Dokter Ini Dituntut Rp 35 Milyar
Presentase keberhasilan dalam setiap hal yang dilakukan

Leave a reply "6 Benteng Ini Tak Tertundukkan Sepanjang Sejarah Manusia"