6 Alasan Kenapa Orang Sukses Suka Pakai Baju Itu-Itu Saja

Menilai seseorang dari penampilan luarnya memang sudah menjadi kebiasaan bagi kita. Kebersihan, kerapian, bau dan fashion adalah salah satu aspek yang biasanya menjadi penilaian terhadap orang yang kita jumpai.

Dari sekian banyak orang, termasuk teman anda, ada diantaranya yang suka pakai baju yang itu-itu saja setiap harinya. Tentu anda bertanya-tanya, apakah tidak ada baju yang lain? Kenapa suka sama baju itu? Dan menurut anda pakaiannya tersebut biasa-biasa saja dan terkesan kuno.

Gaya Berpakaian Orang Sukses

Banyak diantara anda yang mengerti tentang fashion akan berpikiran seperti hal tersebut. Mereka yang suka pakai baju itu-itu saja setiap harinya memang tidak mengerti akan fashion, dan cenderung tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Misalkan saja seperti Mark Zuckerberg, CEO Facebook ini selalu memakai t-shirt warna abu-abu disetiap kesempatan. Mantan CEO Apple, Steve Jobs juga suka memakai baju turtleneck warna hitam. Atau Alm. Bob Sadino, yang biasa memakai baju putih dan celana pendek.

Mengutip dari Becoming Minimalist, ada beberapa alasan yang mungkin bisa menjadi penyebab mereka suka memakai baju yang itu-itu saja setiap harinya.

1. Mengurangi Stress

Memilih baju

Mempunyai banyak acara dan menentukan baju yang mana akan dipakai sampai kebingungan bisa menimbulkan stress. Art Director di New York, Matilda Kahl mengatakan bahwa dia hampir selalu memilih baju yang dipakainya dan kemudian menyesal. Namun sekarang ini, dia hanya akan memakai kemeja putih sutra dan celana panjang hitam. Hal ini dia lakukan untuk mengurangi stress karena salah memilih baju.

2. Mengurangi Pengambilan Keputusan yang Tidak Penting

Pengambilan Keputusan

Kelelahan mengambil keputusan akan membuat jelek keputusan berikutnya yang akan dibuat. Bagi mereka yang sering membuat keputusan setiap hari secara signifikan, memakai baju dengan model yang sama setiap harinya akan membentuk lebih banyak ruang mental dan produktivitas yang lebih baik.

Hal ini juga berlaku bagi Preside AS, Barrack Obama, “Anda akan melihat saya hanya menggunakan jas abu-abu atau biru. Saya mencoba untuk mengurangi pengambilan keputusan. Saya tidak ingin membuat tentang apa yang saya makan atau baju yang saya pakai. Karena saya memiliki terlalu banyak keputusan yang lain untuk dibuat,” ucap Obama.

3. Mengurangi Waktu yang Terbuang

Bersiap-siap dipagi hari akan menjadi lebih mudah, cepat dan lebih efisien karena kita tidak perlu membuang waktu untuk memilik baju yang akan dikenakan.

4. Merasa Lebih Baik

Lebih Baik

Dalam poin kedua sudah sedikit disingggung bahwa memakai pakaian model yang sama akan membentuk mental yang lebih baik. Ini akan membuat mereka merasa lebih baik setiap harinya.

5. Mengurangi Energi yang Terbuang

Save Energy

Bingung akan memakai baju mana yang akan dipakai setiap harinya di setiap pagi tentu akan membuat anda capek sendiri. Energi yang anda persiapkan sebelumnya akan terasa berkurang karena hal dalam memilih baju yang akan dipakai.

6. Mengurangi Beban Ekonomi

Celengan

Lemari yang penuh pakaian dan rak sepatu yang penuh dengan sepatu yang dibeli namun jarang dipakai sering anda temui pada orang terdekat anda. Hal tersebut bisa menjadi pertimbangan untuk tidak terlalu membeli pakaian yang tidak perlu. Dengan hanya bermodalkan beberapa model pakaian tentu akan membuat anda hemat dan mengurangi beban ekonomi.

Itulah beberapa alasan kenapa orang sukses hanya menggunakan baju-baju yang itu saja. Mereka bukannya tidak mampu membeli, namun sekedar suka dan membuat nyaman sudah cukup menjadi alasannya.

Tags: Alasan Berpakaian Bob Sadino Mark Zuckerberg Steve Jobs

Related Post "6 Alasan Kenapa Orang Sukses Suka Pakai Baju Itu-Itu Saja"

6 Ritual Pacaran Paling Unik Di Dunia
Setiap masyarakat di dunia mempunyai tradisi budaya

Leave a reply "6 Alasan Kenapa Orang Sukses Suka Pakai Baju Itu-Itu Saja"