5 Manfaat Mengejutkan dari Jahe

Jahe memiliki banyak manfaat kesehatan dan telah digunakan selama berabad-abad di seluruh dunia. Secara umum, Jahe digunakan untuk mengobati mual – mual dan peradangan pada tenggorokan. Jahe juga sering dicampur dengan teh untuk memaksimalkan manfaatnya. Berikut adalah beberapa manfaat mengejutkan dari jahe yang kurang kita ketahui :

1. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Senyawa yang ditemukan dalam jahe seperti Gingerol dan Zingerone dikenal untuk membantu menghangatkan tubuh, sehingga menciptakan peningkatan sirkulasi. Asam amino dalam jahe juga membantu meningkatkan sirkulasi dan mengurangi kemungkinan penyakit jantung. Jika sirkulasi darah lancar, pengantaran nutrisi, mineral dan oksigen yang menyebar ke seluruh tubuh akan baik dan pertumbuhan sel dan fungsi organ lainnya akan sehat.

2. Membantu Menghilangkan Rasa Sakit

Gingerol, merupakan senyawa utama yang ditemukan di jahe. Gingerol ini memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mecegah COX-2 yang diproduksi dalam tubuh yang menciptakan sensasi rasa sakit. Minum teh jahe dianjurkan untuk orang – orang yang menderita asam urat, radang sendi  dan rematik. Bagi anda yang sering menderita migrain, jahe dapat membantu mencegah prostaglandin yang bertanggung jawab untuk menyebabkan sakit kepala.

3. Membantu Meringankan Kram Saat Menstruasi

Jahe diketahui efektif dalam mengobati gejala yang berhubungan dengan menstruasi seperti kram, kelelahan dan memperbaiki mood. Teh jahe membantu mengendurkan otot – otot yang tegang, sehingga mengurangi kram setiap anda datang bulan. Bagi anda yang sering mengalami menstruasi yang tidak teratur, jahe yang di seduh dengan teh dapat membantu hal tersebut.

4. Membantu Menghilangkan Rasa Mual dan masalah pencernaan

Jahe memang terkenal karena kemampuannya untuk meringankan rasa mual dan penyakit pencernaan lainnya. Sifat aktif minyak asitri dan senyawa yang terkandung dalam jahe membantu meringankan sakit perut. Jika anda selalu mual di saat perjalanan, minumlah teh yang di seduh dengan jahe, ini akan membantu perjalanan anda tetap lancar.

5. Membantu Memperkuat Sistem Imun

Karena mengandung antioksidan, jahe juga membantu menjaga anda dari flu dan sebagai penawar racun dalam tubuh. Jahe memiliki kemampuan untuk memecah racun dalam tubuh Anda dengan cepat, sehingga dapat membuat tubuh anda tetap segar bugar. Jahe juga mengandung kromium, seng dan magnesium yang membantu sistem kekebalan tubuh. Tidak hanya itu, jahe juga memiliki kandungan antibiotik, antimikroba, anti-inflamasi dan sifat antiseptik yang dapat membantu mencegah penyakit dan infeksi yang ada dalam tubuh

Tags: Fungsi Jahe KandunganJahe Manfat Jahe

author
Author: 

Related Post "5 Manfaat Mengejutkan dari Jahe"

Bendi, Sayuran Khas Sejuta Manfaat Bagi Penderita Diabetes
"Empat sehat lima sempurna". Salah satu menyeimbangkan
6 Ritual Pacaran Paling Unik Di Dunia
Setiap masyarakat di dunia mempunyai tradisi budaya

Leave a reply "5 Manfaat Mengejutkan dari Jahe"