5 Jajaran Pimpinan Lembaga Raksasa Dunia dari Indonesia

Saat ini Indonesia masih sebagai negara yang berkembang. Sebagai negara yang berkembang, perekonomian dan pendidikan merupakan hal penting yang patut diperhantikan. Kesadaran masyarakat tentang pentingnya pendidikan sudah mulai meningkat, apalagi diwajibkannya pendidikan 12 tahun. Banyak hal yang dapat kita lakukan jika mempunyai ilmu yang bermanfaat, salah satunya sebagai penunjang untuk mendapatkan pekerjaan.

Meningkatnya kesadaran masyarakat tentang pendidikan di buktikan dengan latar belakang pendidikan yang tinggi sudah dapat kita jumpai sampai pelosok desa. Hal tersebut dapat kita jadikan sebagai daya saing dengan negara barat. Saat ini, ada beberapa anak bangsa yang sudah menempati posisi strategis di dunia, tidak hanya di Indonesia. Meski tidak terlalu terdengar, mari kita ulas 5 anak bangsa yang menjadi jajaran pimpinan lembaga raksasa dunia.

Bambang Brodjonegoro

Bambang Brodjonegoro

Bambang Brodjonegoro merupakan Menteri Keuangan Indonesia saat ini. Dia terpilih sebagai Ketua Komite Pembangunan Bank Dunia dan Dana Pengelolaan Moneter (IMF). Beliau merupakan satu-satunya orang Indonesia yang pernah menduduki jabatan tersebut. Komite ini telah aktif sejak 1974 yang berfungsi untuk membahas dan mencari solusi dari berbagai isu pembangunan.

Baca juga : 8 Anak Indonesia di Balik Layar Film Hollywood

Purnomo Yusgiantoro

Purnomo Yusgiantoro

Purnomo Yusgiantoro merupakan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral pada jaman Presiden Gusdur, Megawati dan SBY. Namun jauh sebelum dia menjabat sebagai menteri, beliau adalah Gubernur Opec, Wina, Austria tahun 1996-1998.

Hekinus Manao

Hekinus Manao

Pengalaman, kompetensi dan skill yang mumpuni di bidang keuangan, membuat Hekinus Manao terpilih sebagai Direktur Eksekutif Bank Dunia pada tahun 2010. Pada saat terpilih, Hekinus Manao memegang 14 jabatan penting di Indonesia, salah satunya sebagai Inspektur Jendral Departemen Keuangan dan Komisari PT Kereta Api.

Baca juga : 10 Hal Tersembunyi Mbah Google ini Bikin Kamu Tak Bosan

Helman Sitohang

Helman Sitohang

Helman Sitohang merupakan orang Indonesia pertama yang menduduki Dewan Eksekutif di Credit Suisse Asia Pasifik. Pria kelahiran 1984 ini adalah alumni Institut Teknologi Bandung Jurusan Teknik Elektro. Dia sudah bekerja di Credit Suisse sejak tahun 1998 dan karena kinerjanya memuaskan, dia diangkat sebagai CEO Credit Suisse Asia Pasifik.

Baca juga Inilah Wajah Para Petinggi Dunia Ketika Masih “Cupu”

Sri Mulyani

Sri Mulyani

Sri Mulyani, kita sudah sering mendengarnya di berbagai media mengenai sepak terjangnya dalam perekonomian. Sejak tahun 2010 sampai saat ini, dia adalah Direktur Pelaksana Bank Dunia. Sebelumnya, Sri Mulyani menjabat sebagai Menteri Pembangunan Nasional dan Menteri Keuangan pada Kabinet Indonesia Bersatu.

Baca juga : 6 Tokoh Indonesia yang Dijadikan Nama Jalan di Negara Lain

Tags: Bambang Brodjonegoro Hekinus Manao Helman Sitohang Purnomo Yusgiantoro Sri Mulyani

author
Author: 

Related Post "5 Jajaran Pimpinan Lembaga Raksasa Dunia dari Indonesia"

Bocah 9 Tahun Lamar Kerja di NASA, Ini Balasannya
Pada bulan Juli 2017 lalu, Badan Penerbangan
RM Dorodjatun, PNS Pertama Indonesia yang Patut Diteladani
Pegawai Negeri Sipil atau yang biasa disebut
Pemetik Edelweis Rinjani, Kini Jadi Duta Pelestari Tanaman
Masih ingatkah anda dengan foto pemetik bunga
Yuk Kenalan dengan Enny Arrow, Si Ratu Erotika Indonesia
Enny Arrow, nama ini pernah populer di

Leave a reply "5 Jajaran Pimpinan Lembaga Raksasa Dunia dari Indonesia"