5 Hal Ini Hanya Akan Terjadi Sekali Seumur Hidup Pada Manusia

Mengalami hal-hal yang pertama kali menimpa anda akan selalu membekas di dalam kepala. Apalagi jika hal tersebut hanya sekali seumur hidup. Meski begitu, ada pula beberapa hal yang tidak bisa anda ingat meski momen tersebut hanya sekali seumur sehidup.

Tentu anda bertanya-tanya, hal apa saja yang mampir pada hidup anda yang hanya sekali seumur hidup. Menikah? Menikah masih bisa berkali-kali dilakukan oleh setiap orang. Berikut 5 hal yang konon katanya hanya terjadi sekali seumur hidup anda.

Sunatan (Khitanan)

Sunatan atau khitan sudah tidak asing lagi bagi mereka yang muslim karena wajib hukumnya bagi mereka yang laki-laki. Di dunia kedokteran, sunat dilakukan oleh dokter bedah. Proses sunat ini dilakukan pemotongan pada selaput kemaluan laku-laki atau biasa yang disebut dengan kulup. Di era modern ini, sunat sudah menggunakan laser untuk memotong kulup karena alasan keamanan dan tidak terlalu meninggalkan sakit.

Namun tahukah anda, pada jaman dulu sunat menggunakan bambu, kapak dan lainnya asal bisa memotong. Metode ini sudah ditinggalkan karena resikonya yang besar. Bayangkan saja jika sunat dilakukan dua atau tiga kali lagi. Bisa habis masa depan anda.

Cacar Air

Cacar Air

Cacar air merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus Varicella zoozter. Penularan cacar air ini melalui percikan ludah. Virus masuk ke dalam tubuh melalui saluran pernafasan bagian atas dan lalu menempel pada permukaan nafas dan menyebab ke seluruh tubuh melalui saluran darah dan limfe.

Konon katanya, barang siapa yang pernah terkena cacar air, mereka tidak akan pernah terkena penyakit ini lagi. Biasanya penyakit ini menyerang mereka yang masih kecil.

Gondongan

Gondokan

Gondokan disebabkan oleh infeksi virus golongan paramyxovirus yang terjadi pada kelenjar air liur. Gondongan ditularkan melalui kontak erat dengan penderita melalui percikan renik penderita yang disebarkan melalui bersin, bicara, ciuman dan batuk. Serangan virus ini menyebabkan peradangan di kelenjar air liur sehingga kelenjar tersebut membengkak.

Gejala gondongan akan timbul demam, rasa tidak enak badan, nyeri di tenggorakan dan di telinga terutama saat menelan ludah. Pada saat anda kena gondongan, anda akan susah membuka mulut, sakit kepala, lemas dan tampak ada yang bengkak di bagian rahang bawah. Gejala ini akan menghilang di hari ke-3 sampai ke-7 jika di obati dengan benar. Obat tradisional yang paling manjur sampai saat ini adalah blau dan jus buah pace.

Sama dengan cacar air, jika anda pernah terkena gondongan, konon katanya anda tidak akan terkena lagi.

Dilahirkan dan Meninggal Dunia

Dilahirkan

Dua hal terakhir yang datang pada anda sekali seumur hidup adalah dilahirkan dan meninggal dunia. Untuk dua hal ini sudah pasti akan terjadi pada anda semua. Anda hanya akan dilahirkan satu selama seumur hidup. Bagi mereka yang hidup, hanya akan terjadi satu kali meninggal dunia. Namun ada beberapa kejadian dimana orang bisa hidup kembali setelah beberapa saat meninggal dunia. Untuk hal tersebut, hanya Allah SWT yang tahu.

Tags: Sekali Seumur Hidup

author
Author: 

Related Post "5 Hal Ini Hanya Akan Terjadi Sekali Seumur Hidup Pada Manusia"

Ketika Mesin di Manusiakan dan Manusia di Mesinkan
Sedih, terkejut, marah atau eskpresi apapun yang
Bocah 9 Tahun Lamar Kerja di NASA, Ini Balasannya
Pada bulan Juli 2017 lalu, Badan Penerbangan
Pemetik Edelweis Rinjani, Kini Jadi Duta Pelestari Tanaman
Masih ingatkah anda dengan foto pemetik bunga
7 Hal Langka yang Akan Terjadi Pada Haji 2017
Haji adalah pelaksanaan rukun iman ke-5 yang

Leave a reply "5 Hal Ini Hanya Akan Terjadi Sekali Seumur Hidup Pada Manusia"