10 Rekor Dunia Menakjubkan yang Diciptakan Oleh Hewan

Sejak dulu, manusia selalu berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik antar sesamanya. Entah itu untuk menciptakan ataupun melakukan sesuatu. Terkadang hal unik atau yang tak lazim pun dilakukan agar mendapatkan gelar yang terbaik di dunia. Untuk hal tersebut itulah tercipta Guinness World Record yang menjadikan manusia bangga jika masuk dalam daftarnya.

Meskipun rekor-rekor tersebut di dominasi oleh manusia, ada beberapa mahkluk hidup lain seperti hewan yang mampu masuk dalam buku rekor tersebut. Berikut hewan-hewan penyandang rekor di dunia.

Bertie, Kura-Kura Tercepat

Bertie

Seperti yang kita tahu, kura-kura adalah mahluk yang lambat jalannya. Namun diantara kura-kura tersebut, ada salah satunya yang tercepat, Bertie. Kura-kura ini mampu berjalan dengan kecepatan 0.6 mil perjam. Hal ini juga membuktikan bahwa kecepatan Bertie dua kali lipat daripada kura-kura pada umumnya. Untuk saat ini, Bertie sudah hidup mewah disebuah dengan ditemani pasangannya, Shelly.

Bruschi, Anjing dengan Mata Terbesar

Bruschi

Bruschi adalah seekor anjing berwarna hitam putih yang berusia 4 tahun. Saat ini dia tinggal dengan pemiliknya, Victoria Reed. Awalnya, banyak orang yang berkomentar tentang mata Bruschi termasuk teman-teman, keluarga Reed dan dokter hewannya bahwa mata anjing tersebut seperti kacamata yang menggembung. Bermodalkan hal tersebut, Reed mencoba untuk mendaftarkan Burschi pada Gunness World Record dan berhasil memperoleh gelar “anjing dengang mata terbesar”.

Baca juga : 9 Rekor Dunia Seputar Perang Sepanjang Sejarah

Manikyam, Sapi Terpendek

Manikyam

Manikyam, sapi asal Atholi, India ini mempunyai tubuh yang pendek. Tingginya hanya mencapai 61,5 cm. Manikyam berhasil melengserkan sapi terpendek sebelumnya yang mempunyai tinggi 69.07 cm. Sapi ini tidak direkayasa atau diusakan untuk pendek. Secara alami, Manikyam sudah pendek sejak lahir. Makanan dan asupan lainnya pun sama dengan sapi-sapi lainnya. Saat ini Manikyam tinggal dengan seorang petani dan pengamat lingkungan yang bernama NV Balakrishnan.

Blosom, Sapi Tertinggi

Blosom

Jika Manikyam adalah sapi terpendek, maka Blosom adalah sapi tertinggi. Blosom mempunyai tinggi hampir 2 meter dengan berat 1 ton. Namun saat ini sudah tidak ada lagi, Blosom mati di sebuah peternakan Illinois utara pada 26 Mei dan saat itu umurnya 13 tahun. Guinness menyatakan bahwa Blosom akan selalu menjadi sapi tertinggi di dunia. Blosom adalah sapi jenis Holstein dan sapi sejenisnya mempunyai rata-rata berat hanya 750 kg.

Medusa, Ular Peliharaan Terpanjang

Medusa

Medusa adalah ular sejenis python dengan panjang 7.67. Ular ini dipelihara oleh Full Moon Productions di Kansas City, Missouri. Saat ini Medusa sudah berumur 8 tahun dengan berat lebih dari 150 kg. Makanan utamanya yaitu kelinci, babi dan rusa yang sudah disiapkan dua minggu sekali. Pada umumnya, pyhton mempunyai sifat yang liar, namun Medusa yang sudah terbiasa dengan manusia tidak memiliki sifat tersebut kecuali hanya jika lapar.

Baca juga : Rekor, Pria Ini Tak Potong Kuku Selama 62 Tahun

Meet Harbor, Telinga Anjing Terpanjang

Meet Harbor

Meet Harbor adalah sejenis anjing Coonhound hitam dan cokelat. Saat ini umurnya 8 tahun dan tinggal di Boulder, Colorado. Setiap telinga yang dimiliki anjing ini panjangnya tidak sama, hanya selisih sedikit saja. Telinga kiri dengan panjang 12.25 Inch dan yang sebelajan kanan dengan panjang 13.5 Inch.

Bluegrass, Tanduk Hewan Terpanjang

Bluegrass

Bluegrass adalah sapi ternak yang dibiakkan di daerah Kansas. Panjang keseluruhan tanduk hewan ini hampir mencapai 2.7 meter. Panjangnya yang begitu menakjubkan membuatnya tercatat menjadi hewan dengan tanduk terpanjang dalam Guinness World Record yang diselegerakan oleh Asosiasi Peternak Tanduk Panang Texas.

Chris, Domba Berbulu Paling Tebal

Chris

Domba liar yang ditemukan di pinggiran utara kota Canberra, Australia ini mempunya bulu wol dengan berat lebih dari 40 kg. Saat ditemukan, cara jalan Chris terlihat sangat tidak bertenaga karena bulunya yang begitu tebal.Tammy Ven Dange, Chief Executive dari RSCPA ACT memperkirakan bulu wol yang ada tubuh Chris setara dengan lima tahun bulu domba pada umumnya.

Baca juga : Kakek 105 Tahun Cetak Rekor Dunia Lari 100 Meter

Otto, Anjing yang Melintasi Terowongan Manusia Terpanjang dengan Skateboard

Otto

Otto adalah sejenis anjing Bulldog. Di usianya yang 3 tahun, dia bisa melawati terowongan kaki 30 orang dengan menggunakan skateboard. Otto berhasil melewati terowongan tersebut tanpa menyentuh ataupun menyenggol kaki orang yang dijadikan terowongan. Rekornya ini tercatat saat ada perayaan di Peru.

Zac, Burung Beo yang Bisa Slam Dunk

Zac

 Zac adalah seekor burung beo yang berumur 25 tahun. Dia berhasil melakukan dunk dalam waktu satu menit. Julie dan Ed Cardoza pelatih sekaligus pemilik Zac. Beo yang satu ini tidak hanya bisa slam dunk, Zac juga bisa bersepeda, menggunakan skuter, skateboard dan lainnya.

Baca juga : Wanita Ini Tak Potong Rambut Selama 35 Tahun

Tags: Rekor Dunia Hewan

author
Author: 

Related Post "10 Rekor Dunia Menakjubkan yang Diciptakan Oleh Hewan"

Bocah 9 Tahun Lamar Kerja di NASA, Ini Balasannya
Pada bulan Juli 2017 lalu, Badan Penerbangan
Pemetik Edelweis Rinjani, Kini Jadi Duta Pelestari Tanaman
Masih ingatkah anda dengan foto pemetik bunga
7 Hal Langka yang Akan Terjadi Pada Haji 2017
Haji adalah pelaksanaan rukun iman ke-5 yang
8 Karakter Menyeramkan yang Menghantui Hari Natal
Kegembiraan dan kebersamaan keluarga menjadi salah satu

Leave a reply "10 Rekor Dunia Menakjubkan yang Diciptakan Oleh Hewan"