10 Kisah Legenda Mengerikan di Jepang

Mitos, dongeng, dan urban legend yang menyebar di masyarakat memang selalu menarik untuk ditelaah. Banyak misteri dan keseruan tersendiri saat mendengar dan mengetahui suatu kisah tersebut. Jepang, meski maju akan teknologinya, siapa sangka banyak legenda mengerikan yang ada disana.

Di Jepang sendiri ada 10 kisah legenda mengerikan yang selama ini tertanam di masyarakatnya. Film horror yang beradaptasi kan legenda tersebut pun cukup membuat jantung berdetak kencang saat menontonnya. Sebut saja legenda Inunaki Village yang merupakan desa terisolasi dan Hitobashira yang merupakan tiang manusia. Berikut 10 kisah legenda mengerikan di Jepang :

PS : Baca ceritanya dulu, jangan buka spoiler gambar kalau takut   🙂

Kuchisake Onna

Ilustrasi Kuchisake Onna

Kuchisake Onna

[collapse]

Kuchisake Onna mempunyai arti wanita dengan mulut koyak. Jika saat tengah malam anda bepertgian sendirian, mungkin Kuchisake Onna ini akan muncul di hadapan anda di suatu persimpangan jalan. Jika sudah begini, anda tidak akan pernah bisa untuk lari darinya, karena dia bisa tiba-tiba muncul di hadapan anda. Kuchisake Onna biasanya memakai sebuah masker dan mantel hujan. Setelah muncul di hadapan anda, dia akan bertanya, “Apakah saya cantik?” Jika anda menjawab tidak, dia akan memenggal kepala anda. dengan gunting besar yang selalu dibawanya. Jika anda menjawab iya, dia akan menunjukkan mulutnya yang koyak dan bertanya lagi, “Bagaimana sekarang?” Jika anda menjawab tidak, maka anda akan dibelah menjadi dua bagian. Jika iya, maka dia akan mengiris mulut anda sampai koyak seperti dia.

Baca juga : Ajaib, Ayam Tanpa Kepala Ini Hidup Selama 18 Bulan

Hitobashira

Hitobashira

Hitobashira

[collapse]

Hitobashira berarti tiang manusia. Pada jaman dahulu, masyarakat Jepang percaya bahwa membangun suatu bangunan dengan menanam manusia di sebuah pondasi dan tiang bangunan dapat memperkokoh bangunan tersebut. Mereka mempersembahkan kurban hidup kepada dewa-dewa dengan cara menyegel manusia di dalam dinding atau tiang bangunan dengan harapan dewa tersebut akan memberkatinya sehingga bertahan lama. Hantu yang ada di tiang bangunan ini tidak lain adalah manusia yang di kurbankan tersebut.

Teke Teke

Ilustrasi Teke Teke

Teke - Teke

[collapse]

Teke Teke adalah suara yang berasal dari makluk yang berjalan dengan siku tangannya. Ada banyak versi tentang kisah ini. Salah satunya yaitu seorang gadis baik hati yang terjatuh di rel kereta api di sebuah stasiun kereta api bawah tanah. Tubuhnya terbelah jadi dua setelah tergilas oleh kereta api yang sedang melaju kencang. Di karenakan kemarahan dan dendam yang begitu kuat untuk membalas dendam, tubuh bagian atas yang tergilas masih hidup. Meskipun tidak mempunyai kaki, namun dia dapat bergerak dengan sangat cepat dan memotong orang yang ditemuinya dengan sabit besar yang di bawanya.

Baca juga : 6 Bocah di DUnia yang Bertubuh Kakek Nenek

Aka Manto

Ilustrasi Aka Manto

Aka Manto

[collapse]

Aka Manto berarti mantel merah. Hantu ini muncul di toilet yang sedang kehabisan tisu. Di saat anda kebingungan, anda akan di tawarkan oleh hantu ini, “Apakah anda mau tisu merah atau tisu biru?” Jika anda memilih tisu merah, anda akan di potong-potong menjadi kepingan kecil. Jika anda memilih tisu biru, anda akan di cekik. Versi lain menyebutkan, jika pilih merah akan dikuliti hidup-hidup dan jika pilih tisu biru, maka darah anda akan dihisap sampai kering.

Tomino’s Hell

Ilustrasi Gambar Tomino dan Puisi Versi Indonesianya

Tominos Hell

“Kakak yang memuntahkan darah, adik yang meludahkan api.

Tomino yang lucu meludahkan permata yang berharga.

Tomino meninggal sendirian dan terjatuh ke dalam neraka.

Neraka kegelapan, tanpa dihiasi bunga.

Apakah itu kakak Tomino memegang cambuk?

Jumlah bekas luka berwarna merah sangatlah mengkhawatirkan.

Dicambuk dan dipukul sangatlah mendebarkan,

Jalan menuju neraka yang kekal hanyalah salah satu cara.

Mohon bimbingan ke dalam neraka kegelapan,

Dari domba emas, dan dari burung bulbul.

Berapa banyak yang tersisa dari dalam bungkusan kulit,

Disiapkan untuk perjalanan tak berujung menuju neraka.

Musim semi akan segera datang ke dalam hutan serta lembah,

Tujuh tingkat di dalam gelapnya lembah neraka.

Dalam kandang burung bulbul, dalam gerobak domba,

Di Mata Tomino Yang Lucu Meneteskan airmata .

tangisan burung bulbul, dibalik hujan dan badai

Menyuarakan cintamu untuk adik tersayangmu.

Gema tangisanmu melolong melalui neraka,

serta darah memekarkan bunga merah.

Melalui tujuh gunung dan lembah neraka,

Tomino yang lucu berjalan sendirian.

Untuk menjemputmu ke neraka,

Duri-duri berkilauan dari atas gunung

menancapkan duri ke dalam daging yang segar,

Sebagai tanda untuk Tomino yang lucu.”

[collapse]

Kisah yang satu ini sudah sangat terkenal. Tomino’s Hell adalah sebuah puisi yang dapat membunuh siapapun juga yang berani membaca puisi ini dengan kuat. Jika anda cukup beruntung dan tidak mati olehnya, anda akan tetap dihantui oleh rasa takut yang luar biasa. Tomino’s Hell ditulis oleh Yomota Inuiko dalam sebuah buku “The Heart is like A Rolling Stone”. Puisi ini bercerita tentang seorang gadis bernama Tomino yang meninggal dan jatuh ke dalam neraka.

Baca juga : Rekor, Pria Ini Tak Potong Kuku Selama 62 Tahun

Okiku Doll

Okiku Doll

Okiku Doll

[collapse]

Okiku adalah sebuah nama dari boneka yang mengenakan kimono. Boneka ini dinamakan Okiku karena pemilik awalnya bernama Okiku. Okiku meninggal karena demam dan kemudian rohnya bersemayam di dalam bonekanya. Sampai saat ini, rambut dari boneka ini tetap tumbuh layaknya mahluk hidup. Karena penasaran, rambut tersebut kemudian diteliti dan itu merupakan rambut dari seorang anak kecil.  Saat ini, Boneka Okiku ditempatkan di Kuil Mannenji.

The Girl From The Gap

The Girl from The Gap

The Girl from The Gap

[collapse]

Hantu ini merupakan roh gadis yang tinggal di celah rumah seperti di antara perabotan, pintu atau lemari. Tentunya ada banyak celah di dalam rumah yang bisa menjadi tempat tinggal hantu ini. Jika suatu hari anda bertemu dengannya, maka dia akan mengajak anda untuk bermain petak umpet. Kedua kalinya anda bertemu dengan hantu ini, maka anda akan ditarik ke dunianya.

Inunaki Village

Inunaki Village

Inunaki Village

[collapse]

Desa Inunaki adalah sebuah desa misterius dimana desa tersebut benar-benar terisolasi dari desa lain, bahkan oleh negara itu tersendiri. Di katakan seperti itu karena keberadaan desa ini tidak terbukti ada, namun banyak yang bilang jika desa ini ada. Ada sebuah papan di jalan masuk ke desa ini yang bertuliskan, “Hukum di Jepang tidak berlaku disini.” Penduduk desa diajarkan untuk hidup dengan cara yang aneh seperti incest, kanibalisme dan pembunuhan merupakan hal yang biasa di desa ini. Sinyal telpon dan barang elektronik tidak dapat digunakan di desa ini. Banyak orang yang penasaran dengan desa ini, kabarnya orang yang menemukan desa ini dan memasukinya tidak akan pernah kembali lagi.

Baca juga : Miris, Selai Cokelat Kacang Sebabkan Pria Ini Dipenjara

Kiyotaki Tunnel

Kiyotaki Tunnel

Kiyotaki-Tunnel

[collapse]

Terowongan Kiyotaki dibangun pada tahun 1927. Panjangnya mencapai 444 meter (angka 4 artinya sama dengn angka 13 bagi orang barat). Terowongan ini dihantui oleh para pekerja yang mati dalam pembangunannya karena kerja terlalu keras (seperti kerja rodi) dan orang yang mati dalam terowongan karena dihantui. Ada sebuah cermin dalam terowongan ini. Jika anda melihat hantu dalam cermin, maka anda akan mati mengenaskan.

Cow Head

Ilustrasi Cow Head

Cow Head

[collapse]

Cow Head merupakan sebuah cerita karangan seorang guru yang bercerita pada muridnya di suatu perjalanan menggunakan bus. Saking seramnya, murid-muridnya memohon untuk menghentikan cerita tersebut. Namun guru tersebut seperti kesurupan dan tidak bisa menghentikan ceritanya. Ketika guru tersebut sadar, dia telah mendapati supir bus dan murid-muridnya pingsan dengan mulut berbusa. Beberapa dari mereka tidak dapat berhenti mengeluarkan keringat dingin dan gemetaran, beberapa hari kemudian meninggal.

Baca juga : Mitos dan Fakta Seputar Mie Instan

Tags: Aka Manto Cow Head Hitobashira Inunaki Village Kiyotaki Tunnel Kuchisake Onna Legenda Jepang Okiku Doll Teke Teke The Girl From The Gap Tomino's Hell

author
Author: 

Related Post "10 Kisah Legenda Mengerikan di Jepang"

Bocah 9 Tahun Lamar Kerja di NASA, Ini Balasannya
Pada bulan Juli 2017 lalu, Badan Penerbangan
Pemetik Edelweis Rinjani, Kini Jadi Duta Pelestari Tanaman
Masih ingatkah anda dengan foto pemetik bunga
7 Hal Langka yang Akan Terjadi Pada Haji 2017
Haji adalah pelaksanaan rukun iman ke-5 yang
Keblak, Mahluk Mistis Paling Melagenda Asli Indonesia
Indonesia yang mempunyai semboyan Bhineka Tunggal Ika

Leave a reply "10 Kisah Legenda Mengerikan di Jepang"