10 Jabatan Kerja dengan Gaji Paling Tinggi di Indonesia

Setiap orang tentu ingin menginginkan hidup yang nyaman. Memiliki pekerjaan dengan gaji tinggi adalah salah satu jalannya. Tinggi rendahnya suatu gaji bisa dilihat dari jabatan kerja orang tersebut.

Kemampuan dalam mencari finansial dan peluang untuk mendapatkan pekerjaan sangat dibutuhkan, apalagi bisa menciptakan lapangan kerja bagi orang lain. Di Indonesia, sudah ada beraneka ragam lapangan kerja untuk menopang hidup rakyatnya. Namun pernahkah anda berpikir, jabatan kerja apa yang memiliki gaji paling tinggi di Indonesia? Berikut 10 jabatan kerja yang memiliki gaji paling tinggi di Indonesia :

Anggota DPR

Anggota DPR

Gaji seorang anggota DPR di Indonesia bisa dikatakan cukup tinggi, bahkan urutan ke-4 tertinggi di dunia, meskipun masih menyandang negara berkembang. Seorang anggota DPR memiliki gaji pokok Rp 15 juta dan ditambah dengan tunjangan gaji setiap bulannya yang mencapai Rp 46 juta, jika di total pertahun bisa mendapatkan Rp 554 juta. Ini adalah sebuah nilai yang fantastis untuk ukuran orang Indonesia.

Chief Executive Office (CEO)

CEO

CEO merupakan jabatan tertinggi di suatu perusahaan yang ditunjuk oleh dewan direksi perusahaan tersebut. CEO di Indonesia bsa mendapatkan gaji sebesar Rp. 1 milyar pertahun. Jika dibandingkan dengan negara atau perusahaan asing, nominal ini masih terbilang sangat kecil.

Ahli Pertambangan

Pertambangan

Menjadi ahli pertambangan memang mempunyai gaji yang sang tinggi, perbulannya bisa mendapatkan Rp 30 juta. Hal ini wajar bagi mereka mendapatkan gaji sebesar itu. Pasalnya, menjadi ahli geologi yang bekerja di lokasi pertambangan dibutuhkan pendidikan dan pengalaman yang cukup lama di bidangnya.

Ahli Teknik Perminyakan

Perminyakan

Jika sudah bicara tentang sumber daya alam minyak, bukan rahasia umum lagi profesi yang satu ini memiliki penghasilan yang tinggi. Kita contohkan saja PT. Pertamina, bagi fresh graduate yang bekerja disana, minimal mendapatkan gaji Rp 7 juta perbulan. Bagi mereka yang telah senior, bisa mendapatkan gaji Rp 150 juta perbulan. Namun angka ini masih terbilang paling kecil daripada negara lain, padahal Indonesia kaya akan minyak. Jika di banding dengan Malaysia, mereka yang telah senior digaji hingga Rp 500 juta perbulan.

Pilot Pesawat Komersial

pilot

Menjadi seorang pilot tidaklah mudah, tentu anda tahu akan hal ini. Kesehatan yang prima, sekolah penerbangan yang mahal dan tuntutan jam terbang yang tinggi membuat seorang pilot pesawat bergaji tinggi. Kita tengok saja maskapai Garuda, pihak manajemen mereka mengklaim bahwa gaji pilot lokal lebih dari Rp 70 juta perbulan, dan dalam setahun bisa mendapatkan 15.5 kali gaji.

Manajer HRD

HRD

Pada tahun 2012-2013, Kelly Services Inc melakukan survei untuk mengetahui gaji seorang manajer HRD yang telah bekerja lebih dari 5 tahun. Mereka yang telah bekerja selama itu bisa mendapatkan gaji Rp. 75 juta perbulan. Bertugas sebagai perekrut dan sumber daya manusia suatu perusahaan memang cukup berat, dan ini sebanding dengan gaji yang diberikan.

Ahli Teknik Informatika

Informatika

Kemajuan teknologi yang semakin pesat di Indonesia saat ini tentu membutuhkan tenaga ahli di bidang teknik informatika. Biasanya, seorang gaji software engneer dan system administrator di Indonesia mempunyai gaji Rp 15 juta perbulan dengan pengalaman kerja lebih dari 2 tahun. Berdasarkan pengalaman dan perbaikan jika ada kendala, tentu gaji tersebut sangatlah wajar.

Dokter Spesialis

Dokter Spesialis

Gaji bagi seorang dokter spesialis di Indonesia beragam nominalnya. Bagi mereka yang bekerja di rumah sakit pemerintah, hanya mendapatkan Rp 10 juta perbulan, dan itupun sudah termasuk gaji pokok, tunjangan dan jasa kunjungan pasien. Sedangkan bagi mereka yang bekerja di rumah sakit swasta, minimal perbulannya mendapatkan Rp 50 juta.

Ahli Konstruksi

Kontruksi

Berdasarkan surat edaran Menteri Pekerjaan Umum Indonesia tahun 2013 untuk Provinsi DKI Jakarta, ahli kontruksi dengan pendidikan S1 tanpa pengalaman bisa mendapatkan gaji Rp 20 juta perbulan. Sedangkan bisa mereka yang mempunyai latar belakang pendidikan S3 dan mempunyai pengalaman lebih dari 10 tahun, bisa mendapatkan gaji Rp 60 juta perbulan.

Manajer Pemasaran

Pemasaran

Beban tanggung jawab menjadi manajer pemasaran di suatu perusahaan sangatlah tinggi. Mereka bertanggung jawab untuk mengelola pemasaran meliputi strategi dan analisis pasar, belum lagi tekanan dari segala arah. Berdasarkan survei Kelly Services Inc, biasanya mereka mendapatkan gaji sebesar Rp 60 juta perbulan.

Tags: Gaji Tinggi Jabata Kerja Gaji Tinggi Profesi Gaji Tinggi

Related Post "10 Jabatan Kerja dengan Gaji Paling Tinggi di Indonesia"

Hanya Daftar, Langsung Dapat 1 USD (Khusus Pengguna Paypal)
Disini saya akan membagikan cara mendapatkan $1
Yuk Kenali Keaslian Uang Rupiah Kertas dan Logam Tahun Emisi 2016
Uang, sebagai alat pembayaran yang sah dalam
5 Demo Besar-Besaran yang Pernah Terjadi Di Indonesia
Bukti suatu negara demokrasi terlihat dengan adanya
Dari Nol, 5 Kisah Orang Terkaya Di Indonesia
Hidup sejahtera bergelimang harta menjadi impian banyak
  1. author

    Putri Surakhman1 year agoReply

    Assalamu’alaikum
    Oh rupany anggota DPR gajinya lbh besar dr CEO ya ….

    Trims infony 🙂

Leave a reply "10 Jabatan Kerja dengan Gaji Paling Tinggi di Indonesia"